‘Srimulat: Hidup Memang Komedi’ Review: Humor Abadi yang Tak Akan Mati

Film paling berwarna di tengah gempuran horor Indonesia

‘Srimulat: Hidup Memang Komedi’ Review: Humor Abadi yang Tak Akan Mati

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Satu tahun berselang sejak film pertamanya rilis, Srimulat merilis sekuelnya, yakni Srimulat: Hidup Memang Komedi pada akhir 2023. Masih dengan guyonan khas Srimulat yang tak pernah lekang oleh zaman, Srimulat masih mengisahkan tentang perjalanan grup lawak asal Solo di Jakarta. 

Pada sekuelnya kali ini, banyak kejutan yang diberikan oleh Fajar Nugros, sang sutradara yang dijamin akan membuat kamu tak berhenti tertawa sepanjang menyaksikan filmnya. Penasaran dengan film komedi ini? Simak review dari POPBELA berikut ini dulu, yuk.

Sinopsis: ketika Srimulat bukan sekadar kelompok lawak bagi anggotanya

Perjalanan menaklukan Ibu Kota bagi grup lawak Srimulat bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus mereka lakukan untuk beradaptasi dan bertahan di kota yang dikenal kejam itu. Salah satunya, mereka harus belajar bahasa Indonesia dan berlatih terbiasa melawak di studio tanpa penonton yang menjadi hal baru bagi kelompok yang beranggotakan Gepeng (Juan Bio One), Basuki (Elang El Gibran), Timbul (Dimas Anggara), Djudjuk (Erika Carlina), Paul (Morgan Oey), Nunung (Zulfa Maharani), Tarsan (Ibnu Jamil), Tessy (Erick Estrada), Ana (Naimma Aljufri), dan Asmuni (Teuku Rifnu Wikana) itu.

Di tengah perjuangan mereka beradaptasi dengan kebiasaan baru di Ibu Kota, para anggota Srimulat mengalami masalahnya masing-masing. Memang, sempat ada sedikit perselisihan di antara mereka. Namun, masalah itu justru yang membuat mereka semakin menyadari bahwa Srimulat bukan hanya sekadar kelompok lawak untuk mencari nafkah bersama. Lebih dari itu, Srimulat adalah keluarga yang menyatukan mereka dan membuat para anggotanya merasa diterima dengan kekurangannya masing-masing.

Humor abadi yang tak akan pernah mati

Selain diisi oleh jajaran casts yang tak main-main, salah satu kekuatan dari Srimulat dibandingkan film komedi lainnya adalah humornya yang abadi. Memang, sih, sebagian besar dari penonton mungkin tahu lawakan Srimulat. Seperti tangan yang nggak sengaja mencolok, kaki yang nggak sengaja terinjak, atau saat duduk merosot ke lantai.

Tapi, meski kita sudah tahu bahwa lelucon itu bukanlah hal baru, penonton tidak merasa bosan. Justru rasa komedinya begitu terasa karena bisa sambil bernostalgia dan humor yang demikian itu tidak akan pernah mati.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here