Minggu lalu, heboh nama Iqbaal Ramadhan masuk dalam bursa pemain Bumilangit Cinematic Universe (BCU). Namun, hal ini langsung diralat oleh sang produser BCU, Joko Anwar. Karena kejadian ini pula membuat Joko meminta maaf kepada Iqbaal.

Sebenarnya ada masalah apa dan mengapa Joko Anwar meminta maaf terkait para pemeran di BCU?

1. Muncul Slide yang bertuliskan Iqbaal Ramadhan sebagai Bocah Atlantis dan Raline Shah sebagai Siti Gahara

Salah Sebut Casts Bumilangit, Joko Anwar Minta Maaf ke Iqbaal RamadhanFacebook.com/Movie Community

Di akhir pekan lalu, Joko Anwar menjadi salah satu pembicara di acara IDEAFEST 2019. Dalam presentasi yang dilakukan di acara tersebut, pada layar presentasi, terpampang nama Iqbaal Ramadhan dan Raline Shah.

Salah Sebut Casts Bumilangit, Joko Anwar Minta Maaf ke Iqbaal RamadhanFacebook.com/Movie Community

Dua nama tersebut tentu mengejutkan berbagai pihak. Sebab, baik Iqbaal maupun Raline sejauh ini belum pernah diumumkan sama sekali untuk bergabung dengan BCU. Dalam slide presentasi yang beredar, Iqbaal akan memerankan tokoh Bocah Atlantis dan Raline Shah sebagai Siti Gahara.

2. Salah Sebut, Joko Anwar Langsung Mengklarifikasi dan Minta Maaf

Salah Sebut Casts Bumilangit, Joko Anwar Minta Maaf ke Iqbaal RamadhanTwitter.com/Jokoanwar

Mengetahui kesalahan yang disebutkan di acara tersebut, Joko Anwar selaku produser kreatif Bumilangit langsung melakukan klarifikasi serta meminta maaf kepada Iqbaal dan Raline. Menurutnya, slide yang ditampilkan seharusnya hanya boleh dilihat oleh pihak internal saja.

“Dalam presentasi slide Jagat Sinema Bumilangit (BCU) di Ideafest, muncul nama-nama pemain yang tidak pernah di-announce sebelumnya. Itu harusnya slide untuk diskusi internal kami. Pemain BCU hanya yang sudah di-announce. Kami mohon maaf kepada para aktor yang namanya tersebut.”

Jadi, melalui cuitan dari Joko itu pula menjelaskan kalau untuk dua tokoh tersebut, Bocah Atlantis dan Siti Gahara, masih belum diketahui siapa yang akan memerankannya.

3. Bocah Atlantis, Satu-Satunya Manusia yang Selamat dari Hilangnya Benua Atlantis

Salah Sebut Casts Bumilangit, Joko Anwar Minta Maaf ke Iqbaal RamadhanBumilangit.com

Bocah Atlantis merupakan salah satu tokoh antagonis atau villain yang ada di BCU. Bocah Atlantis memiliki nama asli Ztulos. Ia adalah satu-satunya makhluk yang selamat dari kehancuran benua Atlantis. Tanpa sengaja, kapsul cryogenicnya dibuka oleh Mata Sinar X. Ztulos, kemudian dikenal sebagai Bocah Atlantis, lalu memulai misinya untuk mengembangkan lagi di bumi bangsa Atlantisnya yang punah.

Bocah Atlantis memiliki kejeniusan dalam teknologi canggih. Ia mempunyai kemampuan untuk menguasai pikiran orang lain dan mampu membuat duplikat dari makhluk lain. Musuh terbesar Bocah Atlantis adalah Aquanus.

4. Siti Gahara, Superhero Perempuan dengan Kekuatan Sihir

Salah Sebut Casts Bumilangit, Joko Anwar Minta Maaf ke Iqbaal Ramadhan

Siti Gahara adalah sosok superhero perempuan dengan kekuatan sihir yang luar biasa. Pada suatu masa, seorang pemuda bernama Maksum tidak sengaja membebaskan Siti Gahara dari kurungannya. Siti Gahara adalah putri Raja Jin dari Kerajaan Euprata dekat Gunung Ararat. Siti Gahara diberi hukuman kurungan oleh ayahnya karena selalu menolak pria yang melamarnya.

Soal kekuatan, Siti Gahara tak perlu diragukan lagi. Ia memiliki kemampuan sihir dan terbang. Ia juga mampu memanggil pasukan mistik dan menciptakan istana hanya dari kekuatan sihirnya.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar kalau Siti Gahara akan diperankan oleh Cinta Laura Kiehls sebelum nama Raline Shah mencuat. Siapa yang akan memerankan tokoh ini nantinya belum dikonfirmasi lebih lanjut oleh Bumilangit. Kita tunggu saja ya siapa pemeran karakter ini.

Baca Juga: Keren! Gaya Para Superhero Perempuan di Bumilangit Cinematic Universe