Setelah sempat berseteru dengan label rekamannya, 1501 Certified Entertainment, kini Megan Thee Stallion bisa bernafas lega. Megan diizinkan oleh pihak pengadilan untuk merilis lagu 'Butter' milik BTS versi remix-nya.

Bagaimana kronologinya sampai akhirnya Megan menyelesaikan masalah ini dan berhasil berkolaborasi dengan BTS? Simak selengkapnya berikut ini.

Label rekaman 1501 Certified Entertainment melarang Megan merilis 'Butter'

Sah! Pengadilan Izinkan Megan Thee Stallion Rilis Butter versi RemixCosmopolitan.com

Masalah ini bermula saat Megan mengumumkan bahwa lagu kolaborasinya dengan BTS akan rilis pada 27 Agustus 2021 mendatang. Sayangnya, pihak label rekaman Megan, 1501 Certified Entertainment dan 300 Entertainment sebagai distributor lagu-lagu Megan tidak mengizinkannya. 

Melansir dari Variety.com, perwakilan dari CEO 1501 Certified Entertainment mengatakan bahwa merilis lagu tersebut dapat berdampak buruk bagi karier Megan. Maka dari itu, mereka tetap bersikeras tidak mengizinkannya untuk merilis 'Butter'.

Merasa hal tersebut menghalangi kebebasan berekspresi, Megan menempuh jalur hukum

Sah! Pengadilan Izinkan Megan Thee Stallion Rilis Butter versi RemixFullCelebs.com

Megan memiliki alasan tersendiri mengapa ia sangat ingin berkolaborasi dengan BTS. Menurut Megan, kolaborasinya dengan BTS dapat menjangkau lebih banyak pendengar baru dari seluruh dunia. Ia juga percaya, penggemarnya menunggu sesuatu darinya dan ini adalah saat yang tepat.

Perempuan berusia 26 tahun itu merasa tidak menemukan jalan tengahnya dan menurut Megan, label rekamannya secara tersirat ingin meminta bagian dari penjualan lagu tersebut dengan memaksanya menandatangani sebuah dokumen. Dalam hal ini, Megan menganggap label rekamannya menghalangi kebebasan berekspresi, ia pun menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah ini. 

Megan memenangkan perselisihan ini dan pengadilan mengizinkan 'Butter' versi remix untuk dirilis

Sah! Pengadilan Izinkan Megan Thee Stallion Rilis Butter versi RemixVariety.com

Setelah melalui proses persidangan, pengadilan memenangkan tuntutan Megan dan memutuskan untuk mengizinkannya merilis lagu tersebut. Mengetahui hal ini, Megan sangat bahagia dan tidak sabar untuk segera memamerkan karya barunya kepada seluruh penggemar di dunia. Kebahagiaan Megan ini terlihat dari unggahannya di Twitter.

Melalui Twitter, pihak BTS pun secara resmi juga sudah mengumumkan bahwa 'Butter' akan rilis kembali dengan penampilan yang lebih segar.

Bukan kali pertama berseteru dengan label rekamannya sendiri

Sah! Pengadilan Izinkan Megan Thee Stallion Rilis Butter versi RemixDok. Internet

Perseteruan Megan dengan label rekamannya ini bukan kali pertama. Pada Maret 2020 lalu, Megan juga pernah menggugat 1501 Certified Entertainment dan 300 Entertainment karena dinilai mencegahnya merilis EP barunya Suga.

Siapa, nih, yang nggak sabar menunggu hasil kolaborasi BTS dan Megan Thee Stallion di Jumat ini? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Ada Jungkook BTS di Virgo Season Yearbook Beyoncé, Ini Faktanya

Baca Juga: Resep Cajun Sauce BTS Meal Bagi Kamu yang Ketinggalan Menyicipinya

Baca Juga: Hiatus 2 Tahun, Rain Akan Comeback Lewat KDrama 'Ghost Doctor'