Semenjak pemerintah menetapkan status COVID-19 dari pandemi menjadi endemi, banyak pihak mulai berani membuat acara offline dan perlahan kegiatan online berkurang sedikit demi sedikit. Kamu pun mulai kebanjiran undangan acara offline yang mengharuskan kamu untuk hadir di lokasi.

Bertambahnya event offline, maka bertambah pula kesibukanmu, bukan? Untuk mendukung gaya hidup kamu dengan mobilitas yang mulai bertambah, realme menghadirkan gawai baru, nih, Bela. Gawai satu ini, cukup membantumu menyelesaikan pekerjaanmu secara mobile karena ukurannya yang compact, tapi tetap stylish dengan warnanya yang begitu menarik perhatian.

Penasaran dengan realme Pad mini yang hadir di pasar Indonesia pada Agustus 2022 ini? Simak dulu review POPBELA berikut ini, yuk!

Desain tertipis di kelasnya yang membuatnya mudah dibawa

Review: Tetap Stylish di Jadwal Super Padat dengan realme Pad miniDok. realme

Mendengar kata pad, mungkin kamu akan terbayang desainnya yang tebal dan merepotkan saat dibawa. Namun, realme Pad mini menawarkan desain yang tipis, sehingga mudah dibawa untuk menemani kegiatan mobilitasmu yang super padat.

Dengan ketebalan hanya 7,6 milimeter dan bobot hanya 372 gram, menjadikan realme Pad mini sebagai tablet tertipis di kelasnya. Tablet ini sangat ringan dan nyaman untuk dipegang. realme Pad mini menggunakan material body Aluminum Alloy yang dirancang menggunakan teknologi tingkat tinggi termasuk CNC diamond cutting, anodisasi, dan sandblasting presisi.

Setelah melalui proses tersebut, menghasilkan kualitas bodi realme Pad mini yang terlihat premium dan sentuhan tangan kelas satu. realme Pad mini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Abu-abu dan Biru.

Layar dengan warna tajam, tapi tetap nyaman di mata

Review: Tetap Stylish di Jadwal Super Padat dengan realme Pad miniDok. realme

Dari segi layar, realme Pad mini memiliki tampilan warna yang tajam, namun tetap nyaman di mata. Sehingga, meski kamu menggunakan gawai ini cukup lama, mata tidak akan mudah lelah.

realme Pad mini dibekali layar 8,7 inci dengan teknologi WXGA+ (Wide Extended Graphics Array) Fullscreen. Dipadukan desain nano-edge, menyuguhkan tampilan visual yang tajam dan imersif saat menonton video. Ditambah lagi dengan resolusi layar hingga 1340x800 piksel, membuat tampilan visual semakin tajam dan detail.

realme menghadirkan beragam fitur perlindungan untuk mata pada realme Pad mini sehingga membuat mata pengguna tidak kelelahan meskipun menatap layer realme Pad Mini dalam waktu lama. Sunlight Mode akan mengatur kecerahan maksimum layar, sehingga kamu tetap dapat melihat konten dengan jelas saat berada di luar ruangan.

Dark Mode (Mode Gelap) memudahkan kamu untuk menatap layar realme Pad mini di malam hari tanpa lterasa menyilaukan dan menyakiti mata. Selain itu, Mode Malam akan menyesuaikan kecerahan layar minimal 2 nits yang mampu mengurangi kelelahan mata  saat lampu padam. Terdapat pula Reading Mode memungkinkan pengguna untuk membolak-balik buku kertas dengan mensimulasikan tekstur halaman buku dengan jarak sedekat mungkin.

Baterai besar dan fitur fast charging, membuat kegiatanmu tak terganggu seharian

Review: Tetap Stylish di Jadwal Super Padat dengan realme Pad miniDok. realme

Kegiatan yang padat, terkadang membuat kita tak sempat untuk berhenti sejenak, bahkan untuk mengisi daya sekali pun. Namun, kamu tak perlu khawatir, nih, Bela, realme Pad Mini memiliki baterai yang besar dan didukung dengan fitur fast charging membuat mobilitasmu yang pada seharian nggak terganggu. 

realme Pad mini disokong dengan baterai berkapasitas besar 6400mAh yang mampu bertahan dalam penggunaan seharian penuh. Dengan kapasitas besar 6400mAh menjadikan realme Pad Mini memiliki kapasitas baterai besar di kelasnya.

Berkapasitas jumbo, realme Pad mini dapat digunakan untuk menonton video YouTube online selama 12 jam, berpartisipasi dalam ZOOM meeting selama sekitar 15 jam, atau bermain game selama 8 jam. Dengan begitu, kamu tidak perlu cemas baterai realme cepat habis ketika menggunakan Pad Mini dalam waktu lama.

realme Pad Mini juga didukung fitur pengisian cepat 18W Quick Charge untuk mengisi ulang dengan cepat saat daya baterai rendah. Selain itu, realme Pad Mini juga dilengkapi fitur Reverse Charging. Jadi saat smartphone kamu kehabisan daya, kamu cukup menghubungkan smartphone Anda ke realme Pad Mini untuk mengisi daya ponsel melalui kabel data OTG.

Prosesor canggih yang membuat gawai-mu nggak mudah nge-lag

Review: Tetap Stylish di Jadwal Super Padat dengan realme Pad miniDok. realme

Dengan begitu banyaknya kegiatanmu dengan realme Pad Mini, kamu tak perlu khawatir gawai ini akan nge-lag. Sebab, realme Pad Mini memiliki performa yang powerful, meski kamu memasang aplikasi atau game yang besar.

Mendukung performa yang powerful, realme Pad Mini dibenamkan prosesor Unisoc T616 octa-core dengan clock speed hingga 2.0GHz. Ditambah lagi dengan GPU Mali G51 yang mencapai clock speed hingga 750MHz.

Berkat kombinasi tersebut, realme Pad Mini menyuguhkan kualitas visual yang lebih tajam dan detail serta frame rate yang lebih stabil untuk bermain game berat sekalipun. Soal performa, realme Pad Mini mampu memberikan performa optimal dengan raihan skor benchmark tertinggi di AnTuTu mencapai 204.454. Skor tersebut merupakan skor tertinggi di kelas tablet.

Selain itu, realme Pad Mini yang dipasarkan di Indonesia tersedia dalam dua versi yaitu versi WiFi dengan pilihan penyimpanan 3GB/32GB dan 4GB/64GB, serta versi LTE dengan penyimpanan 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Review: Tetap Stylish di Jadwal Super Padat dengan realme Pad miniDok. realme

Penasaran dengan realme Pad Mini ini, Bela? Kamu wajib bersabar dulu, sebab gawai satu ini baru mulai dipasarkan pada 26 Agustus 2022. Namun, mulai 23 - 31 Agustus 2022, setiap jam 10:00 WIB kamu bisa mengikuti flash sale di berbagai e-commerce

Siap memilikinya, Bela?

Baca Juga: Review: Beraktivitas Digital Seharian dengan Baterai Kuat realme C30

Baca Juga: Review: Ubah TV LED Biasa Jadi Smart TV dengan realme Smart TV Stick

Baca Juga: Review: Maksimalkan Momen Ramadan dengan Performa Terbaik realme C35