Apa jadinya kalau orang kepercayaan presiden malah dituduh berkhianat dan membahayakan nyawa sang kepala negara itu sendiri? Tentu semua pihak keamanan pasti akan turut serta mencari sang dalang demi menjaga presiden dan kedamaian negara.

Hal itulah yang menjadi garis besar dari film Angel Has Fallen. Seri ketiga dari Fallen Series ini masih menjadi film yang ditunggu-tunggu oleh semua penggemar film bergenre action.

Sebelum menonton filmnya yang tayang di minggu ini, simak review film Angel Has Fallen berikut ini.

Sinopsis: Saat Orang Kepercayaan Presiden Justru Dituduh Berkhianat

Review Film Angel Has Fallen: Kisah Heroik Seru Namun Mudah DitebakIMDB.com

Mike Banning (Gerard Butler) sangat dipercaya oleh pihak Gedung Putih untuk menjaga dan mengawal Presiden Allan Trumbull. Presiden Allan pun sangat mempercayai Mike karena di tangannya, nyawa Allan aman dari ancaman.

Suatu hari saat Presiden Allan sedang menghabiskan waktu bersantai di sebuah danau, rombongannya diserang senjata berbentuk drone yang entah datang darimana dan jumlahnya ratusan. Tak ada yang siap dengan serangan ini. Seluruh pasukan pengawal presiden tewas di tempat. Terkecuali Mike dan Presiden yang selamat karena bersembunyi di dalam air.

Bukannya mendapat pujian karena berhasil menyelamatkan nyawa presiden, Mike justru dituduh sebagai dalang di balik serangan tersebut. Agen FBI menemukan bukti DNA Mike pada senjata yang menyerang presiden dan ada uang $10 juta di salah satu bank di Rusia.

Mengetahui namanya telah jelek, Mike ingin membuktikan kepada FBI kalau dia tak terlibat dalam serangan tersebut. Tak ada yang bisa membantunya kecuali Clay Banning (Nick Nolte), ayah Mike, sang veteran perang Vietnam yang dianggap setengah gila.

Penuh Tembakan dan Special Effect yang Membuat Terpukau

Review Film Angel Has Fallen: Kisah Heroik Seru Namun Mudah DitebakIMDB.com

Seperti pada Serial Fallen sebelumnya, Angel Has Fallen juga penuh dengan tembakan dan ledakan. Laga mereka menggunakan senjata seolah tak berhenti sejak awal film dimulai hingga film berakhir. Besutan sutradara Ric Roman Waugh memang tak perlu diragukan lagi, sebab sejak awal hingga akhir film, jalan cerita begitu mengalir dengan special effect ledakan dan senjata yang membuat kita nggak ingin berpaling dari layar.

Sayangnya, ada perbedaan kualitas gambar saat diambil menggunakan standing camera dengan yang diambil menggunakan flying camera atau drone. Sebab, saat tampilan terlihat dari atas kualitas gambar seolah sedikit menurun karena buram dan nggak sejernih saat diambil menggunakan standing camera.

Jalan Cerita yang Mudah Ditebak Akhirnya

Review Film Angel Has Fallen: Kisah Heroik Seru Namun Mudah DitebakIMDB.com

Meskipun memberikan beberapa intrik dan sedikit plot twist pada jalan ceritanya, namun akhir kisah sangat mudah ditebak. Misalnya saja siapa dalang di balik penyerangan dan upaya pembunuhan Presiden Allan Trumbull sudah sangat mudah ditebak sejak awal terjadi.

Untuk ukuran Serial Fallen, hal ini tentu membuat penonton sedikit kecewa. Sebab, penonton benar-benar dimanjakan tanpa harus ‘berpikir’ lebih berat untuk menebak siapa dan apa motif di balik penyerangan tersebut.

Namun, untuk kamu yang memang menyukai film action yang penuh dengan adegan baku tembak dan ledakan, film Angel Has Fallen layak kamu tonton di minggu ini.

Baca Juga: Review Film Bumi Manusia: Perjuangan Cinta Sejati di Zaman Kolonial