Semakin diperketatnya PPKM menyebabkan kita tidak bisa pergi kemana-mana. Bahkan, masyarakat dianjurkan untuk meminimalisasi aktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan yang urgent.

Tidak dipungkiri selama di rumah saja, rasa bosan sangat mungkin menghinggapi. Padahal, kondisi tersebut sangat mudah diatasi dengan berekreasi sebelum pandemi menyerang.

Salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan bersama keluarga adalah dengan menonton film. Jenis film yang paling cocok untuk disaksikan bersama adalah horor. Film horor Thailand menjadi pilihan yang tepat karena nggak pernah gagal bikin kita merinding ketakutan.

Berikut rekomendasi film horor Thailand di Netflix untuk menemani kamu PPKM. Apa saja?

1. Deep (2021)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMDok. Netflix

Hanya demi uang 100 ribu Baht, keempat mahasiswa ini rela menjadi relawan uji coba sebuah obat dari Jerman. Jane (Care Panisara Rikulsurakan), Win (Kay Lertsittichai), Cin (Fern Supanaree Sutichitwong), serta Peach (Kit Three Man Down), adalah orang-orang pertama yang akan mencoba obat dengan nama Deep tersebut.

Mahasiswa kedokteran tersebut hanya perlu memenuhi satu syarat, yakni tak boleh mengantuk. Sebab, jika tertidur satu menit saja, jantung mereka akan berhenti selamanya sebagai efek samping dari obat tersebut.

Awalnya, keempat mahasiswa itu merasakan efek yang luar biasa. Mereka bisa secara maksimal bermain, mengerjakan tugas dan berpesta. Sampai akhirnya, satu per satu dari mereka merasa lelah dan ingin tidur. Berhasil nggakya, mereka menahan kantuk agar tidak mengalami efek samping obat yang mengerikan?

https://www.youtube.com/embed/CyEBaYYUroM

2. Nang Nak (1999)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMIMDB.com

Rekomendasi film horor Thailand di Netflix selanjutnya adalah Nang Nak. Cerita yang diangkat berdasarkan sebuah kisah nyata tentang legenda Mae Naak Phra Khanong.

Alurnya berputar pada sepasang suami-istri, Mak dan Nak. Jadi di suatu masa, Mak harus pergi ke medan perang. Nak yang tengah hamil pun ditinggal sendiri.

Tanpa diketahui Mak, malangnya sang Istri, beserta bayinya, meninggal dunia saat proses melahirkan. Namun ketika pulang, ia disambut oleh arwah Nak.

Awalnya Mak belum tahu kalau keluarganya tersebut sudah menjadi hantu. Setelah diberitahu para penduduk, dirinya kabur. Nak lantas marah dan menghantui seisi desa.

https://www.youtube.com/embed/tREjNCHsk18

3. Shutter (2004)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMDok. Netflix

Ketika sebuah tragedi tidak terduga membawa menuju kesialan, itulah yang dialami oleh sepasang kekasih Tun dan Jane dalam film horor Thailand di Netflix, Shutter.

Semuanya berawal saat keduanya baru saja pulang dari pesta sahabat Tun. Di tengah perjalanan, mobil yang mereka kendarai tak sengaja menabrak seorang perempuan hingga meninggal. Karena ketakutan, Tun dan Jane langsung pergi meninggalkan jasad perempuan tersebut.

Setelah kejadian itu, keduanya mulai mengalami kejadian-kejadian aneh. Salah satunya adalah Tun, berprofesi sebagai fotografer, yang menangkap sosok perempuan menyeramkan setiap dirinya mengambil gambar.

Selain itu, Shutter ini disebut-sebut sebagai film horor terseram Thailand. Bahkan, Hollywood dan Bollywood telah membuat versi lain dari film yang satu ini.

https://www.youtube.com/embed/CZ6a5tLA8o4

4. Train of the Dead (2007)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMRottentomatoes.com

Train of the Dead juga merupakan salah satu film seram dari Negeri Gajah Putih yang dapat kamu saksikan di Netflix.

Diceritakan sekelompok remaja, Joke, Kai, June, Mued dan Ake, yang baru saja melarikan diri setelah merampok sebuah TK. June yang tertembak oleh polisi tidak tertolong dan malah ditinggal keempat temannya.

Keempat remaja tersebut pun langsung hengkang, tapi mobil yang mereka kendarai berakhir menabrak sebuah toko yang sedang dijaga Toh.

Singkat cerita, Toh dijadikan sandera dan dibawa lari ke stasiun kereta api bersama Joke dan kawan-kawan. Tanpa sepengetahuan semuanya, kereta yang ditumpangi sebenarnya akan mengantarkan jiwa mereka ke neraka.

https://www.youtube.com/embed/SgdyPCAWhsM

5. Phobia 2 (2009)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMDok. Netflix

Kalau kamu ingin mencari film horor Thailand yang memberikan sensasi unik, maka Phobia 2 adalah jawabannya. Merupakan sambungan dari film 4bia, film yang satu ini menceritakan lima macam kisah dengan kengerian yang berbeda-beda pula.

Bisa dibilang semua ada di film ini, mulai dari ketegangan, unsur sadis, adegan menjijikkan, bahkan sampai dikejar-kejar zombie.

Bukan cuma menyuguhkan nuansa horor saja, Phobia 2 juga memiliki sebuah 'hiburan' di akhir cerita yang wajib untuk dilihat. Apakah itu?

https://www.youtube.com/embed/vyP3a-MSK8o

6. Oh My Ghost (2009)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMMydramalist.com

Kalau rekomendasi film horor Thailand di Netflix sebelumnya terkesan terlalu horor buat kamu, berarti Oh My Ghost boleh banget untuk dipantengin.

Dikisahkan tiga orang sahabat yang merasa bahwa asrama mereka berhantu. Karena penat terus melarikan diri, ketiganya pun memutuskan untuk memanggil roh halus lainnya untuk mengalahkan hantu asrama tersebut.

Sayangnya, hal yang tak terduga terjadi. Semuanya menjadi kacau lantaran roh yang mereka panggil malah berakhir mengganggu seisi asrama.

Jadi gimana? Apakah kamu siap untuk menyaksikan horor-komedi ala-ala Thailand?

https://www.youtube.com/embed/K5wAZktR8UM

7. Still (2010)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMDok. Netflix

Tidak mau kalah dengan Phobia 2, film Still juga mengusung film antologi dengan empat buah kisah yang berbeda-beda.

Sebagai contoh, alur cerita pertama dengan tajuk "Flame" membahas seputar terbakarnya klub malam yang diangkat dari sebuah kisah nyata.

Di cerita ketiga pula, kamu akan disuguhkan sebuah cerita di mana ditemukan potongan-potongan tubuh manusia dalam air yang mengaliri sebuah apartemen.

Film dari Negeri Gajah Putih ini juga bukan sekadar horor saja. Di kesemua ceritanya, kamu bisa menyaksikan nuansa romantis hingga komedi.

Bocoran nih, siap-siap dibuat ngakak di cerita keempat film ini ya, Bela.

https://www.youtube.com/embed/VkNxjThiln4

8. Laddaland (2011)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMIMDB.com

Rekomendasi film horor Thailand di Netflix selanjutnya adalah Laddaland. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan sebuah keluarga yang pindah dari kota Bangkok ke suatu tempat bernama Laddaland.

Sekilas, tempat tersebut tampak seperti komplek perumahan pada umumnya. Namun, setelah beberapa saat tinggal di sana, keluarga tersebut menemukan kejanggalan.

Ternyata, hampir semua orang yang tinggal di sana punya catatan kriminal. Dipercaya pula bahwa ada roh jahat yang mampu membuat para warga melakukan tindak kejahatan.

Apakah kamu mau kalau disuruh pindah ke lingkungan seperti itu?

https://www.youtube.com/embed/9a6aoRI2eO8

9. The Unborn Child (2011)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMDok. Netflix

Cerita berfokus pada sebuah keluarga kecil. Trai, sang Ayah, baru saja meliput kematian seorang pasien aborsi.

Namun selepas kejadian tersebut, keluarganya kerap menjumpai pengalaman-pengalaman supranatural. Yang paling kentara adalah putri mereka, Yaimai, yang sering berbicara dan bermain sendiri.

Ternyata, mereka telah dihantui oleh arwah-arwah janin dari praktik aborsi. Aktivitas paranormal yang terjadi pada keluarga Trai bahkan sampai membuat mereka koma.

Kalau boleh dikatakan, film The Unborn Child ini sangatlah unik. Karena berdasarkan sebuah kisah nyata–penemuan lebih dari 2000 janin hasil aborsi di sebuah kuil di Bangkok, film yang satu ini mencoba untuk memberikan edukasi kepada penonton tentang praktik aborsi ilegal.

https://www.youtube.com/embed/OGzrNKySTG0

10. Senior (2015)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMDok. Netflix

Apabila kamu dikaruniai sebuah kemampuan yang memungkinkan mencium kehadiran roh halus, apakah kamu berkeinginan untuk mengungkap sebuah kasus pembunuhan?

Itulah kisah dari seorang gadis remaja bernama Mon. Bekerja sama dengan arwah kakak kelas, disebut Senior, keduanya mencoba untuk mengungkap kasus pembunuhan Putri Bhannawadee yang terjadi 50 tahun lalu.

Penyelidikan tersebut juga tak bisa dibilang mudah. Nyatanya, keduanya kerap diganggu oleh arwah lain yang tak ingin kasus tersebut terangkat. Terlepas dari itu, siapakah sebenarnya si Senior tersebut, ya?

Intinya, film horor Thailand yang satu ini memberikan sensasi nano-nano, mulai dari menyeramkan, misteri, dan juga romansa.

https://www.youtube.com/embed/HmzBS9IwQH4

11. Ghost Is All Around (2016)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMDok. Netflix

Ghost Is All Around merupakan rekomendasi film horor Thailand di Netflix yang bisa kamu tonton dengan keluarga.

Film yang satu ini juga mengusung konsep antologi dengan tiga cerita yang terjadi ketika perayaan Hari Raya Songkran (pada tanggal 11, 12, dan 13 April).

Sebagai contoh di cerita kedua, dikisahkan sekelompok laki-laki yang menyewa rumah untuk liburan. Salah seorang di antara mereka, Mod, ingin dibantu supaya bisa berpacaran dengan gadis pujaannya.

Hanya saja, keinginan itu tidak kesampaian karena ia mengalami kecelakaan. Mod yang sudah menjadi arwah malah memutuskan untuk menghantui teman-temannya yang ada di rumah tersebut.

Bukannya kesan seram yang didapat, tapi kenapa lebih ke komedi, nih!

https://www.youtube.com/embed/TUbEHKEJ50g

12. Take Me Home (2016)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMIMDB.com

Kalau film The Unborn Child memiliki makna terselip tentang praktik aborsi ilegal, Take Me Home garapan sutradara Kongkait Khomsiri ini mencoba untuk mengangkat ide tentang kekeluargaan.

Fokus cerita ini terletak pada seorang laki-laki bernama Tan yang amnesia akibat kecelakaan. Hanya namanya sajalah yang masih melekat pada ingatannya.

Dalam jalan mencari identitas sebenarnya, Tan sering mengumpulkan berita di koran tentang orang hilang. Ia akhirnya menemukan sebuah berita meninggalnya seorang arsitek dengan rumah yang megah. Anehnya, Tan merasa kalau dirinya ada hubungan dengan rumah tersebut.

Kira-kira, apakah Tan akan menemukan sebuah jawaban dari rumah megah itu?

https://www.youtube.com/embed/pWFAaVF-l1I

13. Inhuman Kiss (2019)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMDok. Netflix

Siapa bilang makhluk legenda Kuyang cuma ada di Indonesia? Buktinya, Inhuman Kiss mengangkat cerita Krause, makhluk jadi-jadian dalam wujud kepala terbang.

Sai, seorang gadis cantik, merasakan sesuatu yang janggal pada dirinya. Ia sering terbangun merasakan sakit di bagian leher dan dadanya.

Di desa tempat ia tinggal, sering terjadi kematian hewan ternak dengan organ dalam yang rusak, namun bagian tubuh lainnya utuh.

Karena keanehan dalam dirinya semakin kentara, gadis tersebut menduga bahwa dialah yang menyebabkan semua kejadian yang ada di desanya. Benar saja, tiap malam menyerta, Sai berubah menjadi Krause.

Di samping itu, konflik yang ada dari film ini berupa kisah cinta segitiga antara Sai dengan kedua sahabat kecilnya, Noi dan Jerd.

https://www.youtube.com/embed/B74RSeyWSQ4

14. The Maid (2020)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMDok. Netflix

Masih pengin tahu lebih banyak rekomendasi film horor Thailand di Netflix? Nih, ada film The Maid yang boleh masuk daftar nonton keluarga.

Alkisah seorang perempuan bernama Joy yang merupakan asisten rumah tangga di sebuah keluarga kaya. Pekerjaannya tak jauh beda dengan tugas seorang ART pada umumnya.

Kendati demikian, Joy mulai merasakan kejanggalan yang akhirnya membuatnya tidak tahan lagi. Ia pun lantas masuk ke ruang kerja ART lainnya untuk mencari informasi tentang penghuni rumah tersebut.

Tak disangka-sangka, gadis tersebut menemukan foto saudarinya, Ploy, di ruangan tersebut. Kira-kira, apa yang terjadi dengan saudari Joy di rumah tersebut? Kamu bisa menemukan jawabannya dengan menonton film tersebut di Netflix.

https://www.youtube.com/embed/unsXtUJydac

15. Ghost Lab (2021)

15 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKMDok. Netflix

Yang terakhir ada Ghost Lab yang mengusung unsur horor, misteri, dan sains sekaligus. Alur kisahnya berfokus pada dua orang sahabat, Wee dan Gla, yang sama-sama merupakan seorang dokter.

Meskipun sahabat, keduanya sangat bertolak belakang, terlebih dengan hal-hal berbau mistis. Gla adalah seseorang yang antusias dengan hantu dan horor, sedangkan Wee tidak memercayai itu.

Hingga suatu saat, mereka mengalami kejadian supranatural di rumah sakit tempat mereka bekerja. Akibatnya, timbul semacam kompetisi di antara keduanya untuk membuktikan apakah hantu dapat dijelaskan secara ilmiah atau tidak.

https://www.youtube.com/embed/RN9G-g5PhJE

Itulah sejumlah rekomendasi film horor Thailand yang dapat kamu saksikan lewat Netflix. Apakah kamu siap untuk mengisi waktu kosong dengan serangkaian film horor Thailand?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman Popmama.com dengan judul "14 Rekomendasi Film Horor Thailand di Netflix untuk Menemani Masa PPKM" ditulis oleh Fria Sumitro

Baca Juga: 5 Daftar Sekuel Film Horor Terseram yang Siap Menghantuimu!

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Horor Thailand yang Bikin Jantung Copot

Baca Juga: Ini 5 Film Horor Rekomendasi Seulgi Red Velvet