Kalau berbicara mengenai keunggulan dari drama Asia, khususnya Korea ataupun Tiongkok, mungkin salah satu jawabannya adalah tentang pelajaran hidup yang bisa kamu dapatkan. Walaupun dikemas dalam genre yang berbeda dan alur yang out of the box, selalu ada pesan moral yang dapat diambil dan pastinya relate dengan kehidupan sehari-hari.

Pas banget nih, karena di bulan September 2021 ini, ada sederetan rekomendasi drama Asia terbaru penuh pesan hidup yang rilis di platform iQIYI. Apa saja?

1. Yumi’s Cells

5 Rekomendasi Drama Asia Rilis September 2021 yang Penuh Pesan HidupDok. Internet

Bertemu lagi dengan Kim Go-eun, kali ini ia berperan sebagai Yumi di drama Korea terbaru yang diadaptasi dari webtoon terkenal dengan judul yang sama, Yumi’s Cells. Yumi, pekerja kantoran, selalu menggunakan sel-sel otaknya untuk mengendalikan setiap pikiran, perasaan dan tindakannya.

Tapi, suatu hari karena mengalami patah hati. Sel otaknya yang mengendalikan perasaan cinta rusak dan mengalami “koma”, sehingga sel-sel otak lainnya harus bekerja keras untuk mengembalikan sel cinta tersebut.  

Tak sengaja, ia bertemu dengan Goo Woong (Ahn Bo-hyun), seorang developer game yang tidak bisa mengekspresikan emosinya dengan baik. Tetapi, justru dengan bantuan Goo Woong, perlahan sel cinta Yumi bangun karena kepribadiannya yang sederhana dan jujur. Bisa nggakya, sel cinta Yumi bekerja seperti biasa lagi?

https://www.youtube.com/embed/6W7bSxHea9I

2. Lost

5 Rekomendasi Drama Asia Rilis September 2021 yang Penuh Pesan HidupDok. iQIYI

Kamu yang belum bisa move on dari second lead-nya Ryu Jun-yeol di serial Reply 1988, akhirnya bisa melihat akting Jun-yeol lagi di drama Korea terbaru, Lost. Kali ini, Jun-yeol berperan sebagai Kang-jae yang telah kehilangan arah dalam hidupnya, akibat selalu berusaha mengejar kekayaan dan terus terlibat masalah yang berbahaya.

Drama Korea ini mengisahkan kehidupan sebagian besar orang yang sadar bahwa mereka belum menjadi apa-apa selama mereka hidup dan berusaha yang terbaik untuk mencapai impian mereka.

Salah satu pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari serial ini datang dari tokoh Bu-jeong (Jeon Do-yeon), seorang ghostwriter yang semua tulisannya akan diklaim sebagai karya orang lain. Kini di usianya yang sudah mencapai 40 tahun, Bu-jeong merasa bahwa hidupnya tidak berarti.

Ketika Bu-jeong dan Kang-jae bertemu, apakah mereka akan menemukan arah hidupnya dan mencapai impian mereka? 

https://www.youtube.com/embed/LOvGDXaFd6M

3. My Heart

5 Rekomendasi Drama Asia Rilis September 2021 yang Penuh Pesan HidupDok. iQIYI

My Heart merupakan drama Tiongkok yang berlatar belakang dunia fantasi. Di dunia tersebut, semua orang memiliki kekuatan spiritual. Namun, Lu Qingqing (Cheng Xiao) merasa ia tidak memiliki kekuatan apapun, sehingga sering direndahkan dan dianggap gagal oleh sekitarnya. Berkat kepribadiannya yang energik dan optimis, Lu Qingqing selalu berusaha untuk mengembangkan kekuatannya dan pantang menyerah. 

Suatu hari, Lu Qingqing bertemu dengan Nangong Yixin (Jason Koo), playboy yang sombong. Tidak ada yang menyangka, di balik sifat menyebalkannya itu, ia ternyata sangat bijaksana dan hangat.

Apakah dengan bertemu Nangong Lu Qingqing dapat menemukan kekuatannya?

4. Fall in Love with a Scientist

5 Rekomendasi Drama Asia Rilis September 2021 yang Penuh Pesan HidupDok. iQIYI

Di zaman modern ini, kita dengan mudah dapat berkenalan dengan orang baru melalui internet. Tapi, bagaimana kalau teman dekatmu di internet ternyata membencimu di dunia nyata?

Hal ini yang terjadi pada Yang Lan Hang (Jasper Liu) dan Bai Ling Ling (Zhou Yu Tong). Meskipun mereka merupakan teman baik di internet, pertemuan pertama keduanya justru tidak mengenakkan.

Yang Lan Hang adalah seorang ilmuwan jenius merangkap profesor di sebuah kampus. Sosoknya adalah pacar idaman semua gadis di kampus tempatnya mengajar. Tanpa sengaja ia menabrak Bai Ling Ling dan merusak tugas akhir yang sedang disiapkan. Hal ini membuat Bai Ling Ling benci kepada Yang Lan Hang dan menganggapnya profesor yang menyebalkan.

Untuk menebus kesalahan tersebut, Yang Lan Hang memutuskan untuk menjadi “teman online” Bai Ling Ling supaya bisa membantunya menyelesaikan tugasnya. Dapatkah mereka menyelesaikan kesalahpahaman tersebut dan memperbaiki hubungan mereka? 

https://www.youtube.com/embed/4b5lJuQO-Qw

5. Shooting Stars

5 Rekomendasi Drama Asia Rilis September 2021 yang Penuh Pesan HidupDok. iQIYI

Setelah sukses dengan drama Korea original pertamanya, My Roommate is Gumiho, iQiyi kembali meluncurkan drama Korea iQiyi Original yang dibintangi oleh Lee Sung-kyung dan Kim Young-dae. Drama Korea Shooting Stars mulai produksi di bulan September 2021 ini. 

Kedua aktor yang paling dinanti-nantikan ini akan bertemu dalam drama bergenre komedi romantis yang menceritakan kehidupan industri hiburan Korea. Mulai dari kehidupan seorang selebriti, agensi, hingga para reporter.

Berawal dari Gong Tae-sung (Kim Young-dae), artis terkenal yang jatuh cinta dengan Oh Han-byul (Lee Sung-kyung), Head of Publicity di agensi yang menaunginya. Siap-siap dibikin baper lagi dengan akting Sung-kyung dan Young-dae di drama Shooting Stars ini, Bela!

Dari deretan serial drama asia di atas, mana yang ingin kamu saksikan, Bela?

Baca Juga: Serial Marvel 'Hawkeye': Pemeran, Tanggal Rilis, Hingga Plot Cerita

Baca Juga: 'D.P.' Menjadi Serial Korea Netflix dengan Eksekusi Terbaik Tahun Ini

Baca Juga: Serial Baru Adhisty Zara, Ini 5 Fakta 'Live with My Ketos'