Aktris senior Lulu Tobing kini sedang diterpa kabar kurang sedap. Pernikahannya dengan pengusaha Bani Mulia dikabarkan kandas setelah dua tahun menjalani biduk rumah tangga. Tak diketahui apa penyebab perceraian keduanya, namun Lulu sudah mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Terlepas dari kabar perceraiannya, Lulu dikenal sebagai ratu sinetron Indonesia pada tahun 90-an karena begitu banyaknya judul sinetron yang ia bintangi. Kini, meski masih berkecimpung di dunia hiburan, Lulu tak lagi bermain sinetron. Ia lebih disibukkan dengan beragam proyek film. 

Bagaimana perjalanan karier Lulu sejak awal hingga saat ini? Simak, perjalanan karier Lulu Tobing berikut ini.

Mengawali karier melalui ajang GADIS Sampul 1992

Ratu Sinetron Indonesia, Simak Perjalanan Karier Lulu TobingDok. Internet

Pemilik nama lengkap Lulu Luciana Tobing ini memulai kariernya di dunia hiburan melalui ajang GADIS Sampul 1992. Saat itu, ia berhasil menyabet gelar pemenang pertama GADIS Sampul 1992 dan wajahnya kerap muncul sebagai model sampul majalah remaja tersebut.

Mulai menjajal dunia akting di tahun 1996

Ratu Sinetron Indonesia, Simak Perjalanan Karier Lulu Tobingtabloidbintang.com

Empat tahun setelah terpilih sebagai GADIS Sampul 1992, Lulu mulai merambah ke dunia akting. Sinetron pertamanya berjudul Abad 21, Lulu mendapat peran sebagai tokoh bernama Anita. Tak berhenti sampai di situ, di tahun yang sama, Lulu mendapat peran kecil dalam sinetron Bunga Sutra.

Tersanjung melambungkan namanya

Ratu Sinetron Indonesia, Simak Perjalanan Karier Lulu TobingDok. Internet

Pada tahun 1998, Lulu berhasil memerankan tokoh Indah dalam sinetron Tersanjung dengan lawan main Ari Wibowo. Pada tahun tersebut, Tersanjung menjadi sinetron paling populer yang ikut melambungkan nama Lulu Tobing di jagat hiburan Tanah Air. Saking suksesnya, Tersanjung sampai dibuat hingga tujuh musim. Namun, Lulu hanya bermain sampai tiga musim saja sebelum digantikan dengan Jihan Fahira.

Tak lagi muncul di Tersanjung, Lulu tetap disibukan dengan syuting sinetron lainnya. Tercatat hingga tahun 2006, Lulu sudah membintangi 13 judul sinetron yang masing-masing memiliki jumlah episode yang cukup banyak.

Vakum dari dunia hiburan karena menikah

Ratu Sinetron Indonesia, Simak Perjalanan Karier Lulu TobingDok. Internet

Pada tahun 2006, Lulu menikah dengan Danny Bimo Hendro Utomo Rukmana, cucu dari Presiden Soeharto. Menikah dengan Danny merupakan keputusan besar bagi Lulu. Sebab, sebelum menikah, Lulu memilih untuk berpindah keyakinan menjadi mualaf dan memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya.

Sayangnya, pernikahan Lulu dan Danny hanya bertahan selama sepuluh tahun. Pada tahun 2016, Lulu menceraikan Danny.

Kembali ke dunia hiburan di tahun 2012

Ratu Sinetron Indonesia, Simak Perjalanan Karier Lulu TobingDok. Internet

Setelah vakum selama enam tahun, Lulu akhirnya kembali ke dunia hiburan Tanah Air. Bukan sinetron, Lulu mengambil peran sebagai Ibunda Alif dalam film Negeri 5 Menara.

Tak lama setelah film perdananya pasca vakum, Lulu dibanjiri job film. Salah satu film tersuksesnya yang terbaru yakni Dua Garis Biru, yang berhasil menyabet penghargaan Film Terfavorit di ajang penghargaan Indonesia Movie Actors Awards 2020.

Deretan film Lulu Tobing di tahun 2021

Ratu Sinetron Indonesia, Simak Perjalanan Karier Lulu TobingInstagram.com/Lutob

Disibukan dengan beragam proyek film, di tahun 2021 ini ada cukup banyak judul film yang dibintangi Lulu yang akan rilis. Beberapa judul di antaranya yakni Yang Tak Tergantikan, Kata, Balada Si Roy, dan Persahabatan Bagai Kepompong

Itu tadi perjalanan karier Lulu Tobing yang pernah dinobatkan sebagai Ratu SinetronAda lagi fakta menarik lainnya yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Cucu Raja Kapal Indonesia, Ini Fakta Suami Lulu Tobing

Baca Juga: Jarang Diekspos, Ini 10 Potret Kemesraan Lulu Tobing dan Bani Mulia

Baca Juga: Menikah Lagi, Ini 5 Fakta di Balik Kisah Asmara Lulu Tobing