Sukses menghantui banyak orang dengan ikon badut berambut merah dan balon merah di tahun 2017 lalu, IT Chapter Two kembali rilis pada awal September 2019 di Indonesia. Pada minggu pertamanya, IT Chapter Two berhasil meraup $91 juta atau setara dengan Rp1,27 triliun. Namun jumlah itu dinilai masih jauh dan nggak sesukses film pertama IT yang tayang pada 2017. Kok bisa?

Selisih Pendapatan Sampai $32 Juta

Raih Rp1,27 Triliun, IT Chapter Two Nggak Sesukses Sekuel Sebelumnya

Seperti disebutkan pada paragraf sebelumnya, IT Chapter Two berhasil meraup $91 juta atau setara dengan Rp1,27 triliun di minggu pertama penayangannya. Namun, jumlah ini belum bisa menyaingi kesuksesan dan pendapatan IT sekuel pertama yang mencapai $123 juta atau setara dengan Rp1,8 triliun. Itu artinya ada selisih sekitar $32 juta atau setara Rp449 miliar di minggu pertama penayangannya. Cukup banyak juga ya?

Ini Sepuluh Negara sebagai Pemasukan Film IT Chapter Two Terbesar, Salah Satunya dari Indonesia

Raih Rp1,27 Triliun, IT Chapter Two Nggak Sesukses Sekuel SebelumnyaIMDB.com

Setelah tayang selama satu minggu, Twitter The Box Office Report merilis laporan dari negara mana saja yang memberikan pemasukan terbesar di dunia untuk film IT Chapter Two. Yang cukup mengejutkan adalah Indonesia masuk sebagai salah satu dari sepuluh negara yang memberikan pendapatan yang cukup besar.

Raih Rp1,27 Triliun, IT Chapter Two Nggak Sesukses Sekuel Sebelumnya

Di Indonesia sendiri, IT Chapter Two berhasil meraup $2,7 juta atau setara dengan Rp37 miliar. Jumlah ini sungguh fantastis mengingat IT sekuel pertama di Indonesia kurang terdengar gaungnya karena kalah dengan film Pengabdi Setan yang tayang bersamaan.

Semua jumlah yang disebutkan di artikel ini tentu masih terus bertambah mengingat film ini baru satu minggu tayang di bioskop. Kira-kira akan sesukses apa ya film ini? Kamu sendiri sudah menontonnya belum?

Baca Juga: Keren! Tampilan 15 Film Populer Sebelum & Sesudah Diedit Efek CGI