Kabar menghilangnya Marshanda di Amerika Serikat mencuat pertama kali setelah sabahatnya, Sheila Salsabila mengunggah informasi tersebut di media sosial. Diketahui, selama di Amerika Serikat, Marshanda terlihat bersama Sheila dan beberapa rekan lainnya sebelum akhirnya dinyatakan hilang.

Sosok Sheila memang sudah tak asing. Wajahnya sempat muncul di televisi awal pandemi 2020 lalu sebab ia tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bersama dengan dr. Reisa Broto Asmoro.

Siapa sebenarnya Sheila Salsabila ini? Simak profilnya berikut ini.

Dokter yang terjun ke dunia hiburan

Dokter sekaligus Artis, ini Profil Sheila SalsabilaInstagram.com/Sheilasalss

Melihat latar belakangnya, Sheila merupakan lulusan dokter yang mengenyam di dua perguruan tinggi di Indonesia dan Australia. Ia mendapatkan gelar Bachelor of Medical Science dari Melbourne University pada tahun 2012 dan menyelesaikan pendidikan dokter di Universitas Indonesia pada tahun 2016.

Selain dua pendidikan formal tersebut, Sheila juga sempat mempelajari bedah plastik pada tahun 2015 di Universitas Tokyo.

Terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2013

Dokter sekaligus Artis, ini Profil Sheila SalsabilaInstagram.com/Sheilasalss

Sheila kemudian terjun ke dunia hiburan pada tahun 2013. Saat itu, ia muncul sebagai cameo dalam film Di Balik 98 (2013). Setelah tiga kali menjadi cameo dan muncul dalam beberapa FTV, Sheila kemudian berhasil mendapat peran yang cukup penting dalam film Takut Kawin (2017). Sejak saat itu, ia cukup banyak membintangi judul FTV. Beberapa di antaranya, yakni Ku Terima Karma Masa Laluku dan Aku Menikah Bukan Karena Harta

Bergabung dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Dokter sekaligus Artis, ini Profil Sheila SalsabilaInstagram.com/Sheilasalss

Pada awal pandemi 2020 lalu, Sheila bergabung dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bersama dengan dr. Reisa Broto Asmoro. Wajahnya sering muncul di layar kaca sebagai salah satu host untuk acara seputar kesehatan, khususnya terkait penanganan COVID-19.

Aktif sebagai host acara kesehatan

Dokter sekaligus Artis, ini Profil Sheila SalsabilaInstagram.com/Sheilasalss

Sebelum akhirnya bergabung dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Sheila dikenal sebagai host acara kesehatan. Ia dipercaya sebagai pembawa acara BNPB Indonesia yang membahas dokter-dokter milenial. Sebelumnya, Sheila pernah juga membawakan acara travel Pesona Indonesia.

Membuat sketsa video romansa-komedi di media sosial

Bersama Gandhi Fernando, Sheila juga pernah membuat sketsa video romansa-komedi di media sosial. Dalam video pendek tersebut, dikisahkan Sheila menjadi pasangan Gandhi yang seringkali bertengkar karena hal-hal sepele. Kalau pernah menyaksikannya, kamu pasti akan ingat betapa lucu dan menyebalkannya karakter Sheila di video tersebut.

Punya brand skincare sendiri

Meski tak lagi aktif di dunia hiburan, kini Sheila menyibukkan diri dengan merilis lini brand skincare miliknya sendiri. Ia merilis brand Balibum yang menyediakan serum dan face oilBrand ini baru saja dirilis pada Maret 2022 lalu.

Kini lebih banyak tinggal di Amerika Serikat

Dokter sekaligus Artis, ini Profil Sheila SalsabilaInstagram.com/Sheilasalss

Melihat akun Instagram-nya, Sheila kini lebih banyak menghabiskan waktu di Amerika Serikat bersama sang kekasih, David Vink. Diketahui, ia berada di Amerika Serikat sejak awal 2022 hingga saat ini.

Itulah tadi profil Sheila Salsabila yang berprofesi sebagai dokter sekaligus figur publik. Ada lagi fakta lain yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Marshanda Dikabarkan Hilang di AS, Sahabat Beberkan Bukti ini

Baca Juga: Profil Khalifah Nasif, Taruna Akpol Putra Tunggal Bos JD.ID

Baca Juga: Profil Dito Mahendra, Orang yang Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi