Kamar menjadi salah satu ruangan di dalam rumah yang akan selalu digunakan. Kamar sendiri harus dibuat senyaman mungkin karena ruangan tersebut digunakan untuk beristirahat.

Demi mendukung kenyamanannya, kamar pun sering dihias dengan berbagai dekorasi-dekorasi yang menarik dan memanjakan mata. Mulai dari hiasan dinding, penyimpanan barang, hingga lampu juga dipikirkan dengan matang untuk mendesain sebuah kamar.

Jika kamu saat ini hendak mencari referensi produk lampu kamar yang unik, tidak perlu khawatir karena Popbela punya solusinya! Berikut 7 rekomendasi produk lampu kamar yang unik dan estetik yang bisa dibeli sebagai dekorasi.

1. Lampu Gantung Ramah Lingkungan

Cocok Buat Dekorasi, Ini 7 Produk Lampu Kamar yang Unik dan EstetikInstagram.com/karana.design

Lampu yang satu ini datang dalam berbagai bentuk yang unik dan lucu nih, Bela. 

Lampu gantung buatan Karana Design termasuk jenis lampu yang ramah lingkungan. Lampu ini baik bagi kehidupan yang berkelanjutan, apalagi bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan lampu tersebut dapat didaur ulang kembali.

Jangan salah, meskipun lampu ini ramah lingkungan, tetapi mereka tidak kalah lucu dan menarik. Kamu dapat menemukan bentuk kelinci, gelas hingga es krim untuk lampu hias ini.

Dengan keunikannya tersebut, kamar kamu tentu akan terasa lebih menarik. Selain itu, lampu gantung dari Karana Design memiliki warna-warna yang colorfull dan bisa dipilih sesuai selera.

2. Himalayan Salt Lamp

Cocok Buat Dekorasi, Ini 7 Produk Lampu Kamar yang Unik dan EstetikInstagram.com/Saltglow.id

Himalayan salt lamp menjadi sebuah lampu yang memiliki banyak manfaat bagi ruangan maupun kesehatan.

Lampu dengan tampilan yang abstrak ini dapat menetralkan udara termasuk debu yang ada di dalam ruangan. Ketika kamar di rumah menjadi lebih bersih, maka Mama sekeluarga pun dapat beristirahat dengan lebih nyenyak dan nyaman.

Tidak hanya itu, lampu garam Himalaya asli juga dapat mengimbangi ion positif yang berbahaya dengan ion negatif yang berfungsi sebagai vitamin. Lampu keluaran Salt Glow ini hadir dalam berbagai warna dan manfaat yang berbeda-beda sesuai warnanya.

Lampu tersebut terdiri dari oranye, merah, putih serta abu-abu. Lampu ini tidak dihidupkan dengan baterai, melainkan menggunakan kabel listrik.

3. Lampu Batik

Cocok Buat Dekorasi, Ini 7 Produk Lampu Kamar yang Unik dan EstetikInstagram.com/lampuruna

Lampuruna merupakan salah satu pengrajin wayang kayu tradisional Indonesia yang dibuat dalam bentuk lampu.

Sebenarnya Lampuruna dapat membuat berbagai macam bentuk menyesuaikan dengan yang kamu inginkan. Salah satu karyanya yang ditampilkan pada saat Hari Batik Nasional, yakni lampu batik ini.

Mereka menggambar kayu tersebut dengan motif-motif batik dan dalam berbagai bentuk baju juga, seperti kebaya dan kemeja. Hanya menyorot batiknya, kepala dari wayang kayu ini menjadi tumpuan untuk lampunya sendiri.

4. Lampu Labu atau Gourd Lamp

Cocok Buat Dekorasi, Ini 7 Produk Lampu Kamar yang Unik dan EstetikInstagram.com/neogourdart

Lampu yang satu ini bukan berasal dari kayu, melainkan dari sebuah labu. 

Labu yang dipakai berupa cangkang yang kering dari buah anggur. Buah ini berasal dari Asia dan Afrika dan dapat ditemukan di Indonesia. Lampu labu ini bisa bertahan selamanya setelah dikeringkan, lho.

Neo, seorang gourd artist telah membagikan perjalanan usaha lampu labunya ini. Setelah dikeringkan, labu ini akan diukir sedemikian rupa, sehingga menjadi sebuah lampu yang sangat cantik ketika bersinar dalam kegelapan.

Lampu ini berasal dari Bali dan dapat dikirim ke seluruh penjuru dunia.

5. Lampu Rotan

Cocok Buat Dekorasi, Ini 7 Produk Lampu Kamar yang Unik dan EstetikInstagram.com/alwi_lamp

Salah satu bahan kerajinan tangan yang banyak diaplikasikan, yakni rotan.

Tidak hanya untuk kursi dan meja, rotan juga dapat digunakan untuk menjadi cangkang sebuah lampu. Salah satu pengrajin rotan, Alwi Lamp membuat cangkang lampu yang terbuat dari rotan.

Ia menjual lampu ini di instagram pribadinya dan membuka untuk custom bentuk sesuai dengan keinginan pembeli. Lampu ini mungkin lebih cocok digantung pada kamar yang cukup besar ataupun pada ruang besar lainnya seperti ruang tamu.

6. Lentera Hias Gantung

Cocok Buat Dekorasi, Ini 7 Produk Lampu Kamar yang Unik dan EstetikInstagram.com/lentera_hias_cianjur

Lampu yang terakhir ini memiliki sentuhan tradisional yang sangat kental. Toko Lampu Hias Cianjur ini menjual berbagai macam produk kerajinan tangan seperti lampu hias gantung, lentera serta terrarium. Lentera hias ini juga hadir dalam berbagai bentuk dan warna.

Bagi kamu yang memiliki rumah bernuansa tradisional, lampu ini akan sangat cocok dan melengkapi kamar jika digantung. Sesuai dengan nama tokonya, lampu ini dibuat di salah satu daerah di Indonesia, yaitu Cianjur.

7. Moon Lamp Humidifier

Cocok Buat Dekorasi, Ini 7 Produk Lampu Kamar yang Unik dan EstetikDok. Internet

Lampu satu ini multifungsi banget. Selain bisa digunakan untuk menerangi ruangan, lampu berbentuk bulan ini juga berfungsi sebagai humidifier. Kamu hanya tinggal memasukan essential oil ke dalamnya, kemudian saat lampu dinyalakan, humidifier juga otomatis bekerja.

Dengan satu lampu berbentuk bulan ini, ruanganmu bukan hanya akan menjadi lebih cantik, tapi juga wangi semalaman.

Itulah tadi deretan lampu tidur estetik yang dapat mempercantik kamarmu. Berniat membeli yang mana, nih?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman Popmama.com dengan judul "Buat Dekorasi, Ini 6 Produk Lampu Kamar yang Unik dan Estetik" ditulis oleh Samantha Elisa Gracia

Baca Juga: 10 Rekomendasi Online Shop Lampu Hias Estetik untuk Rumah Minimalis

Baca Juga: 6 Inspirasi Dekorasi Lampu yang Mempercantik Kamar

Baca Juga: 10 Meme Kreatif Lampu Belajar Lipat Buatan Warganet, Kocak Abis!