Popbela's Playlist: Merapal Lirik dan Nada Musik Lokal

Nggak kalah seru dengan musik luar!

Popbela's Playlist: Merapal Lirik dan Nada Musik Lokal

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Gara-gara streaming platform yang selalu saya putar dengan mode shuffle, membuat saya tak sadar bahwa lagu yang saya dengarkan adalah milik musisi Indonesia. Mulai dari irama, lirik, hingga musiknya, sama sekali berbeda dengan musik mainstream yang sering diputar di radio. Tentu hal ini menjadi salah satu langkah besar, bahwa musik lokal tak kalah dengan musik lainnya, bahkan siap untuk mengglobal.  

Maknanya pun tak hanya seragam, mulai dari soal cinta, hidup, isu sosial, hingga orangtua, semua tercatut indah dalam liriknya. Berikut ini deretan lagu yang mungkin bisa jadi playlist baru kamu rekomendasi Popbela.

1. Cinta Wirawan, "Kita Bersama"

Selepas merilis single debut-nya beberapa waktu yang lalu, Putu Cinta Wirawan telah siap memanjakan telinga penikmat musik di Indonesia lewat karya terbarunya yang berjudul "Kita Bersama".

Lagu yang ditulis oleh Krista Monica ini diciptakan dengan mengambil inspirasi dari situasi yang tengah dihadapi banyak orang di dunia saat ini. Cinta juga mengatakan bahwa lagu ini diciptakan karena banyak orang yang harus kehilangan orang tersayang bahkan diri mereka sendiri karena keadaan. Lewat lagu ini, Cinta ingin mengajak tiap orang yang terkena dampak pandemi untuk tetap bangkit dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

“Semoga lagu ini masih bisa memberi kalian harapan untuk tetap menjalankan hari-hari penuh rintangan ini dengan senyuman dan sikap positif bahwa kita akan melewatinya,” kata Cinta.

2. Chiki Fawzi, "Bandara"

Setelah banyak dikenal orang melalui lagu "Belukar Dunia" yang menjadi OST. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, kali ini Chiki merilis single barunya di tahun 2021 yang berjudul "Bandara". Lagu yang liriknya ditulis sendiri oleh Chiki ini mengambil genre pop syahdu dengan sentuhan nuansa tahun '80 dan '90-an.

"Bandara" diciptakan Chiki ketika ia terdampar berjam-jam di sebuah bandara dalam perjalanan yang ia lakukan di tahun 2019. Dalam pengamatannya, Chiki melihat bandara bagai miniatur kehidupan yang tengah dijalaninya saat ini.

Bandara hanyalah tempat persinggahan, bukan untuk menetap. Ada yang pulang, ada yang pergi, bahkan ada yang pergi tak untuk kembali. Lagu ini juga secara tidak langsung menceritakan tentang kekhawatiran dan ketakutan manusia akan dunia dan rencana kehidupan yang tak menentu. Tentu rasa tersebut pasti pernah kamu alami, kan?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here