Popbela's Playlist: Eternal Devotion

Soundtrack tentang cinta untuk semua

Popbela's Playlist: Eternal Devotion

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Perasaan bahagia yang kita rasakan saat bersamanya seolah tak dapat dijelaskan menggunakan aksara yang ada. Maka dari itu, lagu-lagu cinta terkadang bisa menjadi penawar untuk mengungkapkan rasa bahagia yang kita rasakan.

Melalui POPBELA's Playlist kali ini, POPBELA memiliki lima lagu baru yang semuanya bertema cinta. Mulai dari perasaan sayang, ungkapan kerinduan, hingga harapan akan bersama selamanya. Dari deretan lagu ini, kira-kira mana yang mewakili kisah cinta kamu?

"Semoga, Selamanya" - Hanin Dhiya

Popbela's Playlist: Eternal Devotion

Hanin Dhiya kembali dengan rilisan lagu originalnya yang berjudul "Semoga, Selamanya". Berbeda tema dengan lagu-lagu Hanin sebelumnya yang galau, kali ini Hanin membuat lagu dengan lirik romantis.

"Lagu 'Semoga Selamanya' ini maknanya tentang mensyukuri adanya seseorang yang saat ini sedang bersama kita. Selain itu, agu ini ditulis untuk menuangkan harapan-harapan baik untuk aku dan pendengar lagu ini, semoga yang baik-baik bisa berlangsung selamanya bersama kita," kata Hanin mengutip dari rilis yang diterima POPBELA.

Tidak butuh waktu lama bagi Hanin dalam meproses produksi lagu bergenre pop yang berdurasi 3:46 menit ini. Lagunya sendiri diciptakan oleh Hanin hanya dalam waktu satu hari. Saat proses produksi rekaman, katanya lagi, ia kembali bekerja bersama Music by Seek sebagai produser.

Di hari yang sama, official music video "Semoga, Selamanya" dirilis di kanal YouTube Hanin Dhiya. Music video ini juga mengambil konsep yang sejalan dengan liriknya yang romantis. Lokasi shooting video ini, kata Hanin lagi, diambil di daerah Bandung.

"MV-nya menceritakan momen ketika lagi seru-seruan bareng pasangan. Biasanya anak muda sekarang kalau lagi pacaran suka bikin video lucu-lucu atau suka videoin pacarnya diem-diem. Jadi di MV itu menampilkan point of view ketika lagi pacaran terus momen-momen lucunya diabadikan sama pasangan," ujar Hanin.

"Sepenuh Hati" - Rony Parulian, Andi Rianto

Rony Parulian kembali meramaikan industri musik Tanah Air di penghujung bulan Maret 2024 dengan lagu "Sepenuh Hati". Berbeda dengan lagu sebelumnya yang merupakan lagu solo, kini Rony Parulian tidak sendirian. Namun, ditemani juga oleh maestro kenamaan, yaitu Andi Rianto.

Lagu "Sepenuh Hati" sendiri merupakan ciptaan Andi Rianto bersama dengan Monty Tiwa. Lagu ini sempat menjadi hits pada awal 2000-an saat dibawakan oleh Ariyo Wahab. "Sepenuh Hati" menceritakan tentang seorang lelaki yang sedang berada di titik paling rendah dalam hidupnya hingga akhirnya menemukan seseorang yang mampu membuatnya bangkit dan kembali semangat menjalani hari-harinya.

"Ceritanya simpel, tentang seorang lelaki yang menemukan kembali semangat dalam hidupnya saat bertemu dengan seseorang yang spesial," ujar Andi Rianto soal lagu "Sepenuh Hati".

Pemilihan Rony Parulian untuk menyanyikan lagu ini memang sudah direncanakan oleh Andi Rianto. Karakter vokal Rony yang kuat dan rockable menjadi salah satu alasan lagu ini sangat cocok untuk dibawakan olehnya.

"Saat akan merilis ulang lagu ini yang terpikir oleh saya ya Rony Parulian, karena karakter vokalnya kuat dan saya yakin dia bisa membuat lagunya menjadi fresh dari versi sebelumnya," kata Andi Rianto.

Rony Parulian, yang dikenal sebagai jebolan ajang pencarian berbakat Indonesian Idol musim keduabelas mengaku sempat kaget saat ditawarkan lagu yang memang legendaris ini.

"Pasti waktu pas dipercaya buat bawain ulang lagu ini rasanya senang. Ini juga jadi suatu kehormatan karena bisa berkolaborasi dengan seorang Andi Rianto. Namun agak kaget karena aransemennya memang beda banget dan ternyata hasilnya sangat memuaskan buat saya," kata Rony.

Berbicara aransemen musiknya memang sangat berbeda dengan versi sebelumnya. Di versi terbaru ini Andi Rianto membuat aransemennya dengan lebih terkesan megah. Balutan musik orkestra dari Budapest Scoring Orchestra menjadi kuncinya.

Sementara itu, karakter dan kualitas vokal Rony Parulian yang khas membuat lagu ini memiliki nuansa rockmantic. Sebuah perpaduan yang menyenangkan di dalam kolaborasinya. Awesome!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here