Popbela's Playlist: Collaborations Across Nations

Musik hasil kolaborasi hasilkan karya unik

Popbela's Playlist: Collaborations Across Nations

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Musik adalah bahasa universal yang bisa dipahami sekaligus dinikmati oleh siapa saja, tak terbatas dari suku atau negara mana si pendengar berasal. Karena alasan itulah, banyak musisi antar-negara yang kemudian berkolaborasi untuk menghasilkan lagu bersama. Hasilnya? Karya segar pun muncul karena meleburnya dua ide dan dua budaya sekaligus.

Popbela's Playlist kali ini menghadirkan deretan lagu yang dibuat berkat kolaborasi musisi antar-negara. Ada "Do You?" yang dibuat oleh musisi Korea dan Thailand; "Tell Me Why" yang merupakan hasil kolaborasi musisi Malaysia dan Korea; serta "Comets" lagu terbaru ciptaan musisi Indonesia dan Filipina. Ketiganya sama-sama memberikan vibes segar dari masing-masing lagunya. 

Penasaran dengan lagu ini? Simak dulu penjelasan lebih lanjut tentang lagu tersebut sebelum kamu masukkan ke dalam playlist melalui artikel ini, ya!

"Do You?" - Television off feat. Lacuna

Popbela's Playlist: Collaborations Across Nations

Pernahkah kamu bertemu seseorang baru dan langsung merasakan kecocokan? Itulah yang terjadi dengan Television off dan Lacuna, dengan kolaborasi single pertama mereka yang berjudul "Do You?". Lagu ini merupakan lagu cinta berbahasa Thailand tentang hubungan yang tampaknya mencapai titik akhir. Kehangatan dan ketulusan lagu ini tercermin melalui lirik yang tulus, yang ditulis oleh kedua pihak, Television off dan Lacuna.

Kolaborasi dimulai dengan mereka berdiskusi secara online, kemudian akhirnya memiliki kesempatan untuk bertemu ketika Television off membuka konser untuk Lacuna awal tahun ini. Dengan cepat menjadi teman, Lacuna dan Television Off kemudian menghidupkan proyek ini, merekamnya bersama, dengan lirik dalam bahasa Thailand dan Korea.

Ini adalah kali pertama Lacuna bekerja dengan sebuah band Thailand dalam sebuah lagu, serta kolaborasi internasional pertama Television off. Lagu indie lintas negara ini bahkan dinyanyikan juga oleh Lacuna dalam bahasa Thai, yang pasti menjadi kegembiraan bagi para penggemar mereka di Thailand.

Jika diterjemahkan, lagu ini memiliki makna tentang seseorang yang sudah lama menyukai orang lain dan orang yang disukainya tidak sadar akan hal itu. Padahal, mereka sudah lama bersama dan sosok yang dicari ada di depan mata. Dia hanya tidak menyadari akan tersebut dan hanya menunggu sampai orang itu sadar dengan sendirinya. 

Cukup dalam, ya, Bela. Apakah kamu pernah berada di situasi tersebut?

"Tell Me Why" - yedira, Shoi & yuji

Bintang yang sedang naik daun, yedira, Shoi, dan yuji bersiap untuk merilis lagu kolaboratif terbaru mereka, "Tell Me Why", perpaduan penuh perasaan antara R&B dan Pop yang menjanjikan untuk menjadi pemuncak tangga lagu.

Sekilas tentang para musisi yang terlibat, yedira, artis independen Malaysia berusia 23 tahun, yang dikenal karena vokalnya yang menawan telah mengumpulkan lebih dari 10 juta streaming di Spotify. Hal ini memperkuat posisinya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan dalam industri musik.

Bergabung dengannya di lagu ini adalah Shoi, artis independen Korea berusia 24 tahun yang sedang naik daun dengan basis penggemar yang kuat di Korea dan Amerika Latin. Dengan kolaborasi dengan artis ternama seperti Park Hyeon Jin (AOMG) dan kehadirannya di Korean Music Daily Chart, musik Shoi sangat disukai oleh para pendengar.

Melengkapi ketiganya adalah yuji, artis Malaysia berusia 21 tahun yang sedang naik daun, yang memegang Buku Rekor Malaysia untuk 'Lagu yang Paling Banyak Di-streaming' di Malaysia. Dengan lebih dari 200 juta streaming di seluruh DSP, melodi Yuji yang menarik telah memikat hati penggemar di seluruh dunia.

Lagu "Tell Me Why" oleh yedira & Shoi & yuji merupakan lagu R&B/Pop seksi yang bercerita tentang keinginan untuk lebih dekat dengan seseorang dan memahami mengapa mereka ragu-ragu atau malu. Dengan hook yang menarik, "Tell Me Why" adalah soundtrack yang sempurna untuk generasi baru terutama untuk tren TikTok.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here