Merintis bisnis bukan perkara mudah. Dibutuhkan ketekunan dan kedisiplinan, serta waktu yang nggak instan untuk membuat bisnis kita sukses dan sustainable.

Cathy Sharon, salah satu figur publik yang kini berkecimpung di dunia bisnis. Jatuh, bangun, pendapatan yang minus, serta berdiskusi panas dengan rekannya sudah pernah ia rasakan selama membangun bisnis sejak tahun 2015.

Merintis bisnis SADA Cosmetic sejak tahun 2019, bukanlah perjalanan yang mudah. Dengan semangat dan tekad yang kuat, bisnis tersebut kini telah menjadi merek favorit beauty enthusiasts.

Sadar kalau merintis bisnis nggak mudah, kakak dari Julie Estelle ini membagikan pesan penting untuk millennial yang sedang membangun bisnisnya lewat sesi "Starting from Zero: Building a Beauty Business" di BeautyFest Asia 2020 X Shopee hari pertama, Jumat (6/11). Apa pesan Cathy Sharon untuk millennial yang mau berbisnis? Simak penjelasannya berikut ini.

Harus bisa beradaptasi

Pesan Cathy Sharon untuk Para Millennial yang Mau BerbisnisInstagram.com/cathysharon

Membangun bisnis sama seperti hidup, ada masa sulit dan senangnya. Supaya kamu tetap bisa bertahan dan bisnismu kuat, kamu harus bisa beradaptasi dengan berbagai situasi. Jangan menyerah dan terus berinovasi menjadi kunci keberhasilan bisnismu kelak.

Tekun dan konsisten dalam menjalankan bisnis

Pesan Cathy Sharon untuk Para Millennial yang Mau BerbisnisYouTube.com/Popbela.com

Selanjutnya, Cathy mengatakan bahwa untuk membangun bisnis haruslah tekun dan konsisten. Hal ini adalah yang paling berat dalam menjalankan bisnis, namun menjadi yang penting yang harus kamu miliki. Membangun bisnis tidaklah instan. Dibutuhkan ketekunan dan konsistensi untuk menjalaninya.

Punya mental yang kuat

Pesan Cathy Sharon untuk Para Millennial yang Mau BerbisnisInstagram.com/cathysharon

Saat berbisnis seseorang harus memiliki mental yang kuat. Sebab, seperti yang sudah disebutkan Cathy sebelumnya, ada kalanya bisnis mengalami masa-masa sulit. Jika mentalmu tidak kuat, kamu akan mudah menyerah saat menjalaninya.

“Saat akan merintis bisnis, pokoknya jangan takut dan jangan berpikir ini lagi pandemi. Kalau mau membuat bisnis, berani aja dan lakukan. Believe in yourself dan percaya kalau kamu bisa maju,” tutup Cathy.

Berkolaborasi dengan Shopee sebagai exclusive online event shopping platform, kamu juga bisa mendapatkan berbagai penawaran produk beauty & skincare yang menarik. Jangan lupa ikutan berbagai kelas dan workshop selama tiga hari, 6 - 8 November 2020, dengan bintang tamu seperti Rossa, Raisa dan global influencer tahun ini, PONY, ya, Bela. See you online!

https://www.youtube.com/embed/3NEL_yq9kdg

Baca Juga: Makna Kata 'Beauty' di Mata Cathy Sharon 

Baca Juga: Curhat Cathy Sharon soal jadi Pebisnis vs Ibu Rumah Tangga

Baca Juga: Diadakan Secara Virtual, BeautyFest Asia 2020 X Shopee Resmi Digelar