Untuk kamu generasi millennials yang mayoritas lahir di tahun 1990-an pasti akan selalu ingat dengan masa-masa kecilmu yang penuh kesan. Banyak yang menyatakan, mereka yang lahir di tahun 90-an merupakan generasi paling bahagia karena sempat merasakan masa-masa mainan tradisional dan ikut menyambut masa modern dengan berbagai teknologi yang canggih saat ini.

Nggak heran, masa-masa di tahun 90-an selalu menjadi masa dirindukan dan nggak sedikit dari kita berharap apa yang terjadi di masa tersebut dapat dirasakan kembali saat ini. Hal inilah yang mendorong Generasi 90-an bekerja sama dengan Bintaro Jaya Xchange Mall mengadakan acara yang bertajuk Tamasya Mesin Waktu. Acara yang diadakan pada Juli 2018 lalu ini dikemas dalam bentuk piknik untuk mengingatkan kembali suasana bermain di luar rumah bersama teman dan keluarga seperti ciri khas di era 90-an. Bagaimana keseruan acara tersebut?

Jajanan jadul khas 90-an

Nostalgia Ke Zaman 90-an Lewat Tamasya Mesin WaktuPopbela.com/Generasi 90

Nostalgia pertama dari dunia kuliner. Kamu bisa merasakan berbagai jajanan dan kuliner khas tahun 90-an. Bukan hanya booth biasa, jajanan di sana menggunakan gerobak khas abang-abang kaki lima.

Mainan jadul tradisional tanpa gawai

Nostalgia Ke Zaman 90-an Lewat Tamasya Mesin WaktuPopbela.com/Generasi 90

Lelah menatap layar seharian dan ingin menggerakkan tubuh? Kamu bisa menjajal kembali permainan tradisional khas tahun 90-an, seperti enggrang, karet, benteng dan engklek. Selain bisa mengakrabkan diri dengan keluarga dan teman, secara nggak langsung badan kita jadi bergerak dan mengeluarkan keringat. Tapi, kalau kamu kangen dengan permainan di gadget jaman dulu, kamu bisa mencoba dingdong dan nintendo yang juga tersedia di sana.

Tontonan hits di tahun 90-an lewat layar tancap

Nostalgia Ke Zaman 90-an Lewat Tamasya Mesin WaktuPopbela.com/Generasi 90

Lelah bermain, kita bisa mengistirahatkan diri di zona menonton. Dilengkapi dengan bean bag yang nyaman, kita bisa bernostalgia lewat tontonan yang dulu sempat hits di tahun 90-an. Lewat layar tancap yang terpasang di area luar Bintaro Jaya Xchange Mall, kita bisa menikmati serial televisi, film, bahkan iklan yang dulu sempat hits di tahun 90-an.

Hiburan dari penyanyi 90-an

Nostalgia Ke Zaman 90-an Lewat Tamasya Mesin WaktuPopbela.com/Generasi 90

Coba sebutkan siapa saja penyanyi  yang hits di tahun 90-an? Tamasya Mesin Waktu menghadirkan penyanyi-penyanyi yang terkenal pada masanya. Sembari menikmati jajanan jadul, penonton dihibur dengan lagu-lagu asyik dari grup band Wayang, Glen Fredly dan juga Yura Yunita.

Kalau kamu, apa sih kamu rindukan dari tahun 90-an?

BACA JUGA: 11 Lagu Hits Era 90-an Ini Masih Enak Banget Didengar​