Suatu foto memang terkadang butuh sedikit polesan menggunakan aplikasi editing foto atau filter, supaya hasilnya lebih maksimal. Apalagi jika foto tersebut ingin kamu unggah ke media sosial, tentu menginginkan foto yang sempurna, bukan?

Pakai filter memang sah-sah saja dan tidak ada yang melarang. Tapi, perlu diperhatikan juga bagian-bagian mana saja yang ingin kamu edit. Jangan sampai berlebihan seperti foto-foto ini, Bela. Niat hati ingin estetik, eh, hasil fotonya malah gagal cantik. 

1. Nggak ada yang melarang untuk pakai filter supaya kulit terlihat lebih mulus, tapi hidungnya jangan sampai hilang begini juga kali

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/Matthiaszzz

2. Maksud hati ingin badan terlihat lebih besar, tapi kok, kepalanya malah kelihatan kecil begini, ya?

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/Kjyeon

3. Hebat, ya, ke mana pun dia pergi, awan dan pelanginya selalu konsisten mengikuti

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/BlurzIce

4. Kalau kakinya panjang seperti ini, kemungkinan dia suka main basket atau berenang. Menurutmu gimana?

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/GalacticKitty

5. Saking semangatnya ngedit foto, dia sampai nggak sadar kalau ombaknya ikut teredit. Jadi, seolah ada gelombang tsunami di dekatnya, kan?

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/yummmmmmmmmm

6. Editannya keterlaluan, nih, sampai-sampai terlihat seperti memakai topeng

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/Maxowl95

7. Too good to be true. Saking mulusnya, kulitnya seperti animasi, ya!

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/Smltwnwtch

8. Terobsesi punya tubuh kecil, editan foto ini malah bikin ukuran tubuhnya nggak proporsional. Lihat saja, kepalanya malah seperti tempelan

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/Randomitch

9. Editan foto yang satu ini juga sama kasusnya dengan foto sebelumnya, nih! Editan-nya seperti meme doge

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/Rolandonievesmedia

10. Ingin terlihat ramping, sampai-sampai ia tak sadar kalau pintunya ikut meleyot

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/Noobidy_mysterica

11. Ada yang bisa ajarkan dia teknik Photoshop yang tepat?

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/Zestosterone

12. Kalau yang ini editan-nya terlalu mulus, sampai-sampai dia nggak punya buku-buku jari

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/Forzara

13. Mungkin konsep dari penampilannya adalah cosplay Joker. Editan guratan di bibir dan matanya sudah mirip, kok

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/ConversationMotor536

14. Saking rajinnya nge-gym, ia bisa memiliki tubuh ramping seperti impiannya. Tapi, kok, ada yang aneh, ya?

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/Ccupcakesrfun

15. Terakhir, nih. Ada yang terlalu silau dengan kepalsuan ini?

Niat Hati Ingin Estetik, 15 Hasil Foto Editan Ini Malah Gagal CantikReddit.com/Carnageasada91

Itulah tadi 15 foto hasil editan yang gagal cantik, padahal awalnya ingin estetik. Jika kamu ingin menggunakan filter untuk fotomu, sah-sah saja, kok. Tapi, jangan terlalu berlebihan, ya!

Baca Juga: 10 Meme Kocak Atlet Badminton Ini Bikin Capek Banget Ngakak, Gereget!

Baca Juga: Jangan Tertipu, 10 Foto yang Sempat Viral Ini Ternyata Hasil Editan

Baca Juga: 10 Foto Ini Ketahuan Banget Editannya, Malu-Maluin Deh!