Setelah sukses dengan Pengabdi Setan dan Dread Out, dua sutradara besar berkolaborasi membuat karya bersama yang berjudul Ratu Ilmu Hitam. Nggak asing dengan judul filmnya? Ratu Ilmu Hitam memang pernah menjadi film horor Indonesia terbaik di tahun 1981 dan dibintangi oleh Suzanna.

Pada tahun ini, Kimo Stamboel berkolaborasi dengan Joko Anwar membuat ulang film tersebut. Penasaran bagaimana film remake Ratu Ilmu Hitam ini? Simak faktanya berikut dulu yuk!

1. Dibintangi Selebritas Papan Atas

Nggak Kalah Seram dari Versi Aslinya, Ini Fakta Film Ratu Ilmu HitamPopbela.com/Ratu Ilmu Hitam

Untuk casts yang akan membintangi film ini, Joko dan Kimo sudah memilih beberapa nama yang memang tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Film ini bakal membawa kesegaran dari cerita aslinya dan memberikan sudut pandang baru. Bukan hanya dari segi cerita, film ini juga dibintangi banyak anak muda.

Mereka yang membintangi film Ratu Ilmu Hitam versi terbaru adalah Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Tanta Ginting, Salvita DeCorte, Zara JKT48, Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unru, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Giulio Parengkuan, Gisellma, Sheila Dara Aisha, Muzakki, serta Ari Irham.

2. Remake dari Film Serupa Berjudul Sama

Nggak Kalah Seram dari Versi Aslinya, Ini Fakta Film Ratu Ilmu HitamInstagram.com/ratuilmuhitam.official

Ratu Ilmu Hitam merupakan film remake yang dibuat berdasarkan film berjudul sama yang tayang di tahun 1981. Versi aslinya cukup ikonik karena dianggap salah satu film horor terbaik yang pernah ada. Film ini diakui oleh Festival Film Indonesia dan meraih lima nominasi untuk aktris terbaik (Suzanna), pemeran pembantu terbaik (W.D. Mochtar), penyunting terbaik, penata artistik terbaik, dan sinematografi terbaik dalam Festival Film Indonesia 1982.

Bukan hanya dalam negeri, film ini juga merupakan salah satu film horor Indonesia yang dikenal secara internasional. Di Amerika film ini diberi judul “Queen of Black Magic”, lalu di Prancis diberi nama “Exorcisme Noir”, juga dirilis di beberapa negara lain seperti Spanyol, dan beberapa negara Eropa lainnya.

3. Sebagai Debut Horor Pertama Selebritas Muda Indonesia

Nggak Kalah Seram dari Versi Aslinya, Ini Fakta Film Ratu Ilmu HitamInstagram.com/ratuilmuhitam.official

Selain membuat penasaran karena akan mengangkat kembali kisah dari film horor sukses masa lalu, Ratu Ilmu Hitam juga menjadi debut beberapa selebritas muda Indonesia di film horor. Sebut saja Zara JKT48, Ari Irham, Muzakki, Shenina Cinnamon dan Tanta Ginting. Bagi mereka, Ratu Ilmu Hitam merupakan film horor pertama mereka. Makanya nggak heran kalau mereka sangat excited ketika menerima project ini.

4. Jadwal Tayang Ratu Ilmu Hitam

Nggak Kalah Seram dari Versi Aslinya, Ini Fakta Film Ratu Ilmu HitamPopbela.com/Ratu Ilmu Hitam

Semakin penasaran bukan ingin segera menonton film ini? Tapi, kita harus sabar dulu, Bela. Sebab, Ratu Ilmu Hitam baru akan tayang di akhir tahun 2019 ini.

https://www.youtube.com/embed/sy5bXTdd8lE

Baca Juga: 10 Fakta Kisah Horor KKN di Desa Penari