Karena langka, mempunyai saudara kembar memang menjadi berkah tersendiri. Dilahirkan bersama dengan sosok yang sama dengan diri kita membuat kita memiliki sahabat bahkan sejak masih dalam kandungan. Akan lebih seru lagi kalau kita memiliki bakat dan minat yang sama dengan saudara kembar kita.

Seperti deretan saudara kembar berikut ini, Bela. Bukan hanya memiliki minat yang sama, mereka juga sarat akan prestasi yang membanggakan. Siapa saja mereka?

1. Veronika Krasnadewi-Valeri Krasnadewi

Nggak Bikin Sensasi, 7 Pasang Saudara Kembar Ini Sarat PrestasiInstagram.com/valerie.twns

Veronika Krasnadewi dan Valerie Krasnadewi atau yang akrab disapa Vero-Val ini merupakan model kembar pertama yang sama-sama lolos dalam ajang pencarian bakat Asia's Next Top Model Circle 5 tahun 2017. Alumni Institut Teknologi Bandung ini memulai kariernya di dunia hiburan sejak ‘lulus’ dari ajang pencarian bakat tersebut.

Kini keduanya meniti karier yang berbeda, Bela. Veronika kini disibukan dengan kegiatannya sebagai pembawa acara di salah satu stasiun televisi swasta. Sementara Val memiliki minat sebagai seorang fotografer dan kini bekerja di sebuah agensi.

2. Olivia Jensen-Sabrina Jensen

Nggak Bikin Sensasi, 7 Pasang Saudara Kembar Ini Sarat PrestasiInstagram.com/oliviajensen

Aktris yang kini aktif sebagai influencer, Olivia Jansen ternyata juga memiliki saudara kembar. Di salah satu unggahannya di Instagram Olivia mengatakan kalau ia dan kembarannya Sabrina Jensen bukanlah kembar identik. Kini setelah keduanya masing-masing menikah, Olivia tinggal di Indonesia sementara Sabrina tinggal dan bekerja di luar negeri.

3. Rizky-Ridho

Nggak Bikin Sensasi, 7 Pasang Saudara Kembar Ini Sarat PrestasiInstagram.com/da2_ridho

Tahun 2015 si kembar Rizky dan Ridho menjadi pembicaraan publik karena untuk pertama kalinya ada pasangan kembar yang ikut dalam ajang pencarian bakat. Rizky-Ridho langsung memiliki banyak penggemar setelah pertama kali mereka tampil di layar kaca. Kini Rizky dan Ridho masih aktif manggung di berbagai acara off-air, serta keduanya juga aktif di YouTube.

4. Maria Rahajeng-Elizabeth Rahajeng

Nggak Bikin Sensasi, 7 Pasang Saudara Kembar Ini Sarat PrestasiInstagram.com/mariarahajeng

Selanjutnya ada Maria Rahajeng dan Elizabeth Rahajeng yang sama-sama menekuni dunia modeling. Sebelum akhirnya terkenal sebagai model dan influencer, Maria Rahajeng dikenal sebagai pemenang Miss Indonesia 2014. Kini bersama adiknya, Agnes Rahajeng, Maria dan Elizabeth kerap menghabiskan waktu bersama. Mulai dari mengadakan sesi foto, hingga traveling bersama.

5. Marcel Chandrawinata-Mischa Chandrawinata

Nggak Bikin Sensasi, 7 Pasang Saudara Kembar Ini Sarat PrestasiInstagram.com/marcelchandra

Tahun 2005 menjadi tahun debut Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata di dunia hiburan. Marcel pertama kali muncul dalam film Catatan Akhir Sekolah, namun ia baru mendapatkan peran utama di tahun 2006 lewat film Alexandria. Lain halnya dengan Mischa, di tahun 2005 Mischa sempat muncul dalam film Apa Artinya Cinta.

Kini baik Marcel maupun Mischa sama-sama masih disibukan dengan syuting sinetron. Dua-duanya saat ini terlibat dalam sinetron yang sedang tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia.

6. Tasya Farasya-Tasyi Athasyia

Nggak Bikin Sensasi, 7 Pasang Saudara Kembar Ini Sarat PrestasiInstagram.com/tasyafarasya

Kembar berikutnya adalah Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia. Duo kakak adik ini sama-sama dikenal sebagai influencer dengan jumlah followers mencapai jutaan. Bedanya, Tasya fokus di bidang kecantikan sementara Tasyi fokus di bidang memasak. Kalau kamu ingin melihat tips makeup dan beauty, kamu bisa buka YouTube atau Instagram Tasya. Tapi, jika kamu suka memasak, intip akun media sosial Tasyi untuk melihat resep masakan rumahan yang mudah dibuat.

7. Lena-Leni

Nggak Bikin Sensasi, 7 Pasang Saudara Kembar Ini Sarat PrestasiInstagram.com/lenitwins

Terakhir ada si kembar Lena dan Leni yang mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat olahraga sepak takraw. Sebelum dikenal sebagai atlet, Lena dan Leni sempat hidup sangat memprihatinkan. Bahkan keduanya pernah menjadi pemulung demi sesuap nasi. Tak ingin hidupnya selalu sulit, Lena dan Leni mencari cara agar bisa terus sekolah. Mereka akhirnya bergabung dengan tim voli saat SMP dan mendapatkan honor jika berhasil meraih juara saat pertandingan.

Masuk SMA, Lena dan Leni beralih ke olahraga sepak takraw. Alasannya, cabang olahraga tersebut bisa memberikan beasiswa. Keduanya pun mulai menekuni cabang olahraga tersebut sampai akhirnya menjadi atlet nasional. Bahkan di ajang Asian Games 2018 lalu, Lena dan Leni berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia.

Ada lagi kembar yang berprestasi, Bela? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 9 Fakta The Connell Twins, Si Kembar yang Jadi Perbincangan di Medsos

Baca Juga: Intip Deretan Gaya Selebgram Indonesia dengan Kembarannya

Baca Juga: 7 Kpop Idol Ini Punya Saudara Kembar, Siapa yang Paling Mirip?