10 Mukjizat Nabi Muhammad SAW yang Menambah Keimanan 

Kamu tahu berapa dari sepuluh ini?

10 Mukjizat Nabi Muhammad SAW yang Menambah Keimanan 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Nabi Muhammad SAW merupakan nabi terakhir yang diutus Allah SWT untuk menyempurnakan nabi-nabi pendahulunya. Nabi Muhammad SAW diutus menjadi pembawa wahyu Allah SWT yang juga memiliki mukjizat dan ini menjadikannya sebagai manusia istimewa.

Terdapat banyak keistimewaan dan mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW. Bahkan beberapa di antaranya masih dapat kita saksikan hingga saat ini. Apa saja mukjizat Nabi Muhammad SAW? Simak daftar dan penjelasannya berikut ini.

1. Al-Quran

Al-Quran menjadi mukjizat pertama, paling besar dan abadi yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW. Al-Quran juga menjadi kitab terakhir dan penyempurna dari kitab lainnya.

Seperti diketahui, Allah SWT lebih dulu menurunkan empat kitab lainnya kepada empat nabi terdahulu sebelum Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Kitab tersebut adalah Taurat yang diturunkan kepada Nabi Musa AS, Zabur kepada Nabi Daud AS dan Injil kepada Nabi Isa AS.

Hingga saat ini dan sampai hari kiamat kelak, Al-Quran menjadi pedoman hidup bagi umat Islam di dunia.

2. Isra Miraj

Salah satu perayaan tertentu pada umat Islam adalah Isra Miraj atau perjalanan malam yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Perjalanan malam ini menjadi mukjizat berikutnya yang diturunkan Allah SWT kepada Rasulullah SAW.

Disebutkan bahwa isra adalah perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Sementara miraj merupakan perjalanan dari Baitul Maqdis ke Sidratul Muntaha, untuk menerima perintah salat dalam waktu tidak sampai satu malam.

Peristiwa Isra Miraj ini diyakini terjadi pada malam 27 Rajab. Maka dari itu, tanggal 27 Rajab setiap tahunnya selalu diperingati untuk mengenang peristiwa tersebut.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here