Setelah kabar adanya dua warga Indonesia terpapar virus corona tersebar, banyak orang berbondong-bondong membeli masker dan hand sanitizer sebagai proteksi diri dari virus. Sayangnya, karena panik, mereka membeli dua benda tersebut dalam jumlah besar. Hal ini menyebabkan masker langka di pasaran, kalau ada pun harganya melambung tinggi.

Beberapa memang langsung membeli masker dengan harga yang tak masuk akal. Namun lainnya, ada pula yang memilih untuk tak membelinya karena harganya yang sangat tinggi.

Tenang saja Bela, kalau kamu kesulitan mencari masker, berikut ada beberapa lokasi yang menjual masker dengan harga normal dan stoknya tersedia cukup banyak. Di mana saja ya?

Ramayana

Meski Langka, Deretan Lokasi Ini Tetap Jual Masker dengan Harga NormalInstagram.com/infodepok_id

Rabu (4/3) pagi, Ramayana mengunggah satu cuitan di Twitter yang menginformasikan kalau mereka memiliki cukup banyak stok masker dengan harga normal di seluruh store-nya. Sontak hal ini membuat banyak orang langsung menyambangi Ramayana untuk membeli masker secara langsung.

Karena cukup banyak peminatnya, dalam waktu beberapa jam saja Ramayana langsung kehabisan stok masker. Pihak Ramayana meminta maaf melalui Twitter dan membatasi jumlah pembelian masker.

Namun, tak perlu khawatir akan kehabisan lagi, Bela. Ramayana memastikan akan mengecek ketersediaan masker secara berkala supaya stok tetap ada di toko mereka. Departemen Store tersebut pun berjanji akan menjual masker dengan harga normal dan tak akan menaikan harga.

Hal ini membuat Ramayana banjir pujian. Di tengah sulitnya mendapatkan masker yang diduga ditimbun dan dijual lagi dengan harga tinggi oleh oknum tak bertanggung jawab, apa yang dilakukan Ramayana tentu menjadi angin segar, bukan?

ACE Hardware

Meski Langka, Deretan Lokasi Ini Tetap Jual Masker dengan Harga NormalInstagram.com/aceindonesia

Selanjutnya harga masker normal dengan stok yang cukup memadai bisa kamu temukan di ACE Hardware. Selain masker medis biasa, ada pula masker N-95 dan juga masker yang dilengkapi dengan filter. Kamu bisa memilih masker yang tersedia sesuai dengan kebutuhanmu.

Mobil Keliling

Meski Langka, Deretan Lokasi Ini Tetap Jual Masker dengan Harga NormalInstagram.com/infodepok_id

Sensi menjadi salah satu produk masker yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Sebab, produk mereka baru saja dipalsukan dengan cara mengoplos masker bekas pakai yang dikemas ulang oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Ada pula oknum yang memborong masker Sensi sehingga langka di pasaran.

Produsen masker Sensi akhirnya berinisiatif menjual langsung produk mereka menggunakan mobil dengan cara berkeliling. Saat ini mobil Sensi baru beroperasi di sekitar Depok, Jawa Barat. Mereka menjual masker dengan harga Rp10 ribu/pak yang berisikan enam buah masker. Untuk mengantisipasi oknum nakal, Sensi membatasi penjualan, yakni satu orang hanya boleh membeli satu pak masker.

Ada lagi lokasi yang masih menjual masker dengan harga normal? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga : 

Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona