Komedian dan aktor Bob Saget dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 9 Januari 2022 malam waktu Amerika. Berdasarkan informasi yang dikonfirmasi langsung oleh Sheriff’s Department Florida, melansir dari Variety.com, Bob ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar di Ritz-Carlton Orlando, Grande Lakes, Florida.

Penyebab kematian Bob belum diumumkan hingga saat ini. Namun, pihak berwenang memastikan, tidak ada tanda-tanda kekerasan atau obat-obatan terlarang di sekitar jenazah Bob saat ditemukan.

Bob yang sedang dalam perjalanan tur komedinya ini ditemukan tak sadarkan diri oleh petugas hotel. Sayangnya, saat ditemukan pertama kali, Bob sudah tak bernafas dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sampai saat ini, pihak berwenang masih terus melakukan investigasi guna mencari tahu penyebab kematian Bob.

Meninggal Dunia, 7 Serial & Film Bob Saget yang Seru untuk DitontonNypost.com

Bob Saget merupakan aktor sekaligus komedian kelahiran Philadelphia, 17 Mei 1956. Bob memulai kariernya di tahun 1977 lewat sebuah peran kecil di film pendek berjudul Through Adam's Eye.

Baru pada di tahun 1987, nama Bob Saget melesat dan dikenal di seluruh dunia lewat perannya sebagai Danny Tanner dalam serial Full House. Cukup lama ia membintangi serial tersebut, yakni sebanyak 192 episode atau sekitar delapan tahun (1987-1995).

Untuk mengenang Bob Saget, berikut deretan film dan serialnya yang sayang untuk dilewatkan.

1. Full House (1987)

Meninggal Dunia, 7 Serial & Film Bob Saget yang Seru untuk DitontonIMDB.com

Full House merupakan sitkom yang tayang di tahun 1987 hingga 1995 dengan 192 episode. Sitkom ini berkisah tentang Danny Tanner (Bob Saget) yang baru saja kehilangan istrinya karena meninggal dunia. Karena memiliki tiga anak, Danny meminta bantuan Jesse (John Stamos) adik iparnya dan sahabatnya Joey (Dave Coulier) untuk mengurusnya.

Hari-hari mereka pun dipenuhi dengan berbagai kejadian tak terduga. Sebab, kejadian lucu dan spontan selalu menanti tiga pria dewasa saat mengasuh tiga balita tersebut.

https://www.youtube.com/embed/YHsbjiG6mv8

2. Dumb and Dumberer: When Harry Met Lloyd (2003)

Meninggal Dunia, 7 Serial & Film Bob Saget yang Seru untuk DitontonIMDB.com

Bob Saget juga ikut berperan dalam film Dumb and Dumberer: When Harry Met Lloyd yang rilis di tahun 2003. Dalam film besutan sutradara Troy Miller ini, Bob berperan sebagai Walter Matthews (Charlie).

Dumb and Dumberer: When Harry Met Lloyd berkisah tentang Harry Dunne (Derek Richardson) yang tak sengaja menabrak Lloyd Christmas (Eric Christian Olsen) dalam perjalanannya ke sekolah. Mereka berdua langsung menjadi teman akrab dan bersama, Harry dan Lloyd menjadi lebih berani melawan pengganggu di sekolah yang kerap merundungnya bernama Turk (Elden Henson). Akankah keduaya bisa melewati hari-hari berat di sekolah dengan kebodohan mereka?

https://www.youtube.com/embed/n4D5PX-uZ2U

3. Madagascar (2005)

Meninggal Dunia, 7 Serial & Film Bob Saget yang Seru untuk DitontonIMDB.com

Tak hanya piawai berakting dan menjadi stand up comedian, Bob Saget juga mulai menjajal sebagai pengisi suara di tahun 2005 lewat film Madagascar. Dalam film ini, Bob menjadi cameo dengan mengisi salah satu suara hewan yang tidak disebutkan secara spesifik. Dari debutnya di film ini, Bob seperti 'ketagihan' dan diketahui beberapa kali menjadi dubber untuk film animasi lainnya.

Madagascar berkisah tentang rasa bosan Marty Si Zebra (Chris Rock) yang bosan hidup di kebun binatang. Ia rindu menghabiskan waktu di alam liar dan di hari ulang tahunnya, ia berdoa agar bisa kembali ke hutan. Harapannya pun terkabul, ia dan rekannya yang lain berhasil ke luar untuk menikmati alam bebas. Sial, saat akan kembali, mereka dihadang sekawanan lemur yang membuat mereka terjebak.

https://www.youtube.com/embed/orAqhC-Hp_o

4. Casper's Scare School (2006)

Meninggal Dunia, 7 Serial & Film Bob Saget yang Seru untuk DitontonMoonscoop.com

Satu tahun setelah menjadi cameo untuk suara binatang di Madagascar, Bob kembali menjadi seorang dubber dalam film Casper's Scare School yang rilis di tahun 2006. Dalam film ini, Bob mendapat peran yang cukup banyak dan mengisi suara untuk tokoh bernama Dash.

Casper's Scare School bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Jimmy Bradley (Brett DelBuono) yang berteman dengan seorang hantu ramah bernama Casper (Devon Werkheiser). Di sekolah, Jimmy dan Casper bertekad untuk membuat keseimbangan. Ia tak ingin anak-anak hanya takut hantu, tapi juga bisa berteman dengan hantu yang ramah.

https://www.youtube.com/embed/cZFj08u69Vw

5. Farce of the Penguins (2007)

Meninggal Dunia, 7 Serial & Film Bob Saget yang Seru untuk DitontonDok. Internet

Tak puas menjadi aktor yang berada di depan layar, Bob Saget kemudian membuat film dokumenternya sendiri yang berjudul Farce of the Penguins dan rilis di tahun 2007. Dalam film yang berdurasi 80 menit ini, Bob mengambil peran sebagai produser, penulis naskah, sutradara, hingga pengisi suara untuk tokoh bernama Carl.

Farce of the Penguins merupakan film parodi dokumenter yang bercerita tentang proses perkembangbiakan pinguin. Di sini dijelaskan bagaimana seekor pinguin jantan harus menempuh perjalanan hingga 60 mil jauhnya hanya untuk menemui pinguin betina dan berkembang biak.

https://www.youtube.com/embed/thITTcHY01c

6. How I Met Your Mother (2005)

Meninggal Dunia, 7 Serial & Film Bob Saget yang Seru untuk DitontonEonline.com

Dalam sitkom How I Met Your Mother (2005), kita tidak akan melihat bagaimana sosok Bob Saget. Sebab, dari sebanyak 208 episode, Bob menjadi tokoh bernama Ted Mosby sekaligus narator dari sitkom ini yang menceritakan kepada anaknya di tahun 2030 tentang bagaimana ia bisa bertemu dengan ibunya di masa lalu.

Dalam sitkom yang juga dibintangi oleh Josh Radnor, Cobie Smulders, Jason Segel, Alyson Hannigan, Neil Patrick Harris dan Cristin Milioti ini, Bob memiliki peran penting. Yakni, sebagai penghubung dan narator cerita di setiap episode-nya.

https://www.youtube.com/embed/aJtVL2_fA5w

7. Fuller House (2016)

Meninggal Dunia, 7 Serial & Film Bob Saget yang Seru untuk DitontonPeople.com

Kesuksesan Full House di tahun 1987-1995 membuat rumah produksi Warner Bros. Television Distribution dan Netflixmembuat sekuelnya, Fuller House di tahun 2016 dengan deretan pemain yang sama dan kisah yang masih berhubungan dengan sitkom aslinya.

Bob Saget masih memerankan Danny Tanner dengan anak-anak yang kini sudah beranjak dewasa. Bahkan, D.J Tanner (Candace Cameron Bure) sudah memiliki tiga anak dan tak lagi memiliki suami. Ia pun meminta bantuan ayahnya, Danny, untuk merawat ketiga anaknya itu saat ia harus bekerja. Seperti mengulang masa lalu, kan?

https://www.youtube.com/embed/PG1gU7fjBUk

Itulah tadi daftar serial dan film yang pernah dibintangi Bob Saget sepanjang hidupnya. Mana yang menjadi favoritmu, Bela?

Baca Juga: Diduga Sakit Kanker, Aktor Willie Garson Meninggal Dunia

Baca Juga: Telah Berpulang, Inilah 7 Film Betty White yang Paling Terkenal

Baca Juga: Pertanda Umur Panjang, Ini 10 Arti Mimpi Meninggal Dunia Menurut Islam