Sedang mencari tontonan yang tak biasa dan mampu memacu adrenalin saat menyaksikannya, Bela? Serial drama Tiongkok, The Ferryman: Legends of Nanyang bisa menjadi pilihan yang tepat, nih!

Diangkat dari urban legend yang berkembang di Asia Tenggara, kisah ini menawarkan drama horor dan aksi yang mencekam sekaligus mendebarkan. Kamu bukan hanya disuguhkan dengan aksi laga, tapi juga adegan-adegan mistis yang bikin bulu kuduk berdiri.

Seperti apa kisah dari film ini? Simak dulu, yuk, deretan faktanya berikut ini.

Drama horor original pertama dari iQIYI

Mendebarkan dan Mencekam, 5 Fakta 'The Ferryman: Legends of Nanyang'Dok. iQIYI

Seperti yang kita tahu, iQIYI merupakan penyedia layanan streaming platform yang menyediakan serial drama dari Tiongkok. Biasanya, serial atau film yang ditayangkan di platform tersebut bergenre romance atau sejarah.

Demi memuaskan penonton, serta menghadirkan inovasi baru, iQIYI kemudian merilis serial The Ferryman: Legends of Nanyang yang menjadi serial bergenre horor-action  pertama. The Ferryman: Legends of Nanyang juga merupakan remake dari serial Soul Ferry yang tayang di Tiongkok pada tahun 2014.

Dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas Asia

Mendebarkan dan Mencekam, 5 Fakta 'The Ferryman: Legends of Nanyang'Dok. iQIYI

Selain menjadi serial horor original pertama yang diproduksi oleh iQIYI, The Ferryman: Legends of Nanyang menjadi begitu spesial karena dibuat di beberapa negara, serta dibintangi oleh aktor dan aktris internasional. Serial ini mengambil lokasi di Tiongkok, Malaysia dan Singapura. 

Sementara itu, di jajaran pemainnya, The Ferryman: Legends of Nanyang dibintangi oleh Lawrence Wong, Qi Yuwu, Kate Kinney, Tay Ping Hui, Jeanette Aw, Debbie Goh, Jojo Goh dan Koe Yeet.

Sempat mengalami kejadian mistis di tengah-tengah syuting

Mendebarkan dan Mencekam, 5 Fakta 'The Ferryman: Legends of Nanyang'Dok. iQIYI

Bermain di serial horor, tentu menjadi pengalaman baru untuk para pemainnya. Dalam press conference The Ferryman: Legends of Nanyang yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat, 20 Agustus 2021 lalu, Kate Kinney mengatakan ada salah satu tim produksi yang mengalami kejadian mistis. Hal ini kemudian dijelaskan lebih lanjut oleh Lawrence.

"Ada salah satu kru yang mendengar suara aneh dari belakang set syuting. Ia pun meminta kita untuk berhenti sejenak dan mencari sumber suara. Namun, kita tidak menemukan siapa pun di belakang set syuting arah sumber suara itu," jelas Lawrence.

Selain itu, kejadian aneh lainnya adalah Lawrence mengaku menjadi lebih sering sakit saat dengan syuting serial ini. Padahal sebelumnya, ia tidak pernah sakit saat syuting film atau serial lainnya karena ia selalu berada dalam kondisi fit. Duhkok horor banget, ya?

Sinopsis The Ferryman: Legends of Nanyang

Mendebarkan dan Mencekam, 5 Fakta 'The Ferryman: Legends of Nanyang'Dok. iQIYI

Serial ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Xia Dong Qing (Lawrence Wong) dan Ferry Man bernama Zhao Li (Qi Yu Wu). Bersama, mereka membantu arwah-arwah yang sudah lama tersesat di dunia manusia untuk menyelesaikan urusan mereka di sana.

Xia Dong Qing yang dapat melihat dan berkomunikasi dengan para arwah sejak masih kecil mencoba memanfaatkan kemampuannya ini. Tapi tanpa ia sadari, ternyata kemampuannya itu justtu membawa banyak masalah baginya. Bisakah ia menyelamatkan diri dan menyelesaikan masalah-masalah tersebut?

Catat tanggal tayangnya!

https://www.youtube.com/embed/KlxbQIWrvvw

Penasaran, Bela, dengan kisah The Ferryman: Legends of Nanyang ini? Kamu sudah bisa mulai menyaksikannya di platform iQIYI mulai tanggal 24 Agustus 2021 lalu dan episode barunya akan tayang tiap Selasa, Rabu, serta Kamis. So, jangan sampai terlewat, ya!

Baca Juga: 7 Drama Tiongkok Berbagai Genre yang Tak Kalah Seru dari Kdrama

Baca Juga: 5 Serial Drama Tiongkok Rilis Juni 2021, Banyak Kisah Romantisnya!

Baca Juga: Nontonnya Bikin Deg-Degan, Ini 7 Film Semi Tiongkok Terbaik