Masuk Nominasi MTV VMA 2019, Fans BTS Marah-Marah

Padahal masuk ke ajang penghargaan internasional lho

Masuk Nominasi MTV VMA 2019, Fans BTS Marah-Marah

Kemarin (25/7), nominasi MTV Video Music Awards 2019 (MTV VMA 2019) baru saja diumumkan. Banyak selebritas dan nominasi baru di ajang penghargaan musik tersebut. Sama seperti tahun sebelumnya, boyband asal Korea, BTS masuk ke dalam salah satu nominasi MTV VMA 2019. Bukannya bangga, para Army, sebutan untuk fans BTS malah kecewa dan menumpahkan kemarahannya di media sosial. Ada apa?

Melansir dari SBS.com, kekecewaan para Army ini disebabkan karena munculnya satu kategori baru yang didedikasikan khusus untuk musik Kpop, yakni Best Kpop Music Video. Menurut para Army, munculnya kategori khusus untuk musik Kpop membuat musik yang masuk dalam kategori tersebut kurang spesial. Sebab, persaingan mereka hanyalah sesama boy group atau girl group saja yang rata-rata berasal dari negara yang sama dan bukan bersaing secara internasional.

Masuk Nominasi MTV VMA 2019, Fans BTS Marah-Marah

Dalam kategori Best Kpop Music Video ini, nominasinya antara lain adalah BTS ft. Halsey Boy With Luv, BLACKPINK Kill This Love, Monsta X ft. French Montana Who Do You Love, TOMORROW X TOGETHER Cat & Dog, NCT 127 Regular dan EXO Tempo.

Masih melansir dari SBS.com, beberapa warganet berpendapat kalau kekecewaan para Army ini sangatlah berlebihan. Mereka terlihat egois karena menginginkan hanya BTS yang boleh masuk ke dalam nominasi sementara yang lain tidak. Padahal siapapun berhak masuk ke dalam nominasi ajang penghargaan apapun asalkan lolos kurasi.

Terlepas dari kekecewaan para Army, prestasi BTS bisa masuk ke dalam nominasi MTV VMA 2019 patut diapresiasi. Sebab, bukan hanya satu, BTS bahkan masuk ke dalam empat kategori sekaligus. Kategori tersebut adalah Best Collaboration, Best Choreography, Best Art Direction dan Best Kpop Music Video.

Dari empat kategori tersebut, kira-kira BTS akan mendapatkan nominasi yang mana ya? Tunggu malam penganugerahannya yang akan diadakan di Prudential Center, Newark, New Jersey pada 26 Agustus 2019 mendatang.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Lights' BTS dan Artinya

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here