Melancarkan Rezeki dan Diampuni Dosa, Ini 5 Manfaat Surat Yasin

Rutin membacanya membuat hati tenang

Melancarkan Rezeki dan Diampuni Dosa, Ini 5 Manfaat Surat Yasin

Membaca Alquran dalam agama Islam akan mendapatkan pahala yang besar. Selain itu, terdapat manfaat lainnya untuk urusan duniawi dan surgawi. Membaca Alquran juga termasuk amalan dan tabungan untuk di akhirat nanti.

Kamu bisa mulai membaca surat-surat dalam Alquran. Seperti Surat Yasin misalnya, yang biasanya dilakukan setiap hari Jumat. Surat Yasin memiliki tiga hal pokok, yaitu keimanan kepada hari kebangkitan, kisah penduduk desa, dan dalil-dalil yang menunjukan bahwa Allah SWT itu Esa.

Selain tiga hal pokok tadi, Surat Yasin juga mengungkapkan tentang surga dan sifatnya yang diperuntukan orang mukmin. Surat Yasin juga biasanya dibacakan untuk mengirim doa kepada orang yang sudah meninggal untuk meringankan siksa kubur, orang yang sedang sakit dan ungkapan rasa bersyukur.

Berikut beberapa manfaat membaca Surat Yasin selain untuk mengirimkan doa. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Hidup menjadi berkah

Melancarkan Rezeki dan Diampuni Dosa, Ini 5 Manfaat Surat Yasin

Manfaat membaca Surat Yasin adalah hidup menjadi berkah karena mendapatkan pahala selama membaca ayat suci Alquran. Jika hidup menjadi berkah niscaya bahwa segala urusan duniawi dan surgawi menjadi lancar.

Hal ini dikarenakan Allah SWT akan mmperlancar segala urusannya kepada orang-orang yang taat. Hal ini juga dijelaskan dalam HR Darimi yang mengatakan bahwa:

"Siapa yang membaca Surat Yasin pada awal pagi, seluruh hajatnya akan dikabulkan oleh Allah."

Untuk itu, bacalah Surat Yasin jika ingin segala urusan duniawi dan surgawi menjadi lancar dan tidak adanya hambatan.

2. Dilimpahkan kebahagiaan

Surat Yasin juga bisa mengembalikan suasana hati menjadi damai, tenang, dan suka cita. Apalagi membaca Surat Yasin setiap hari, pasti perasaan tak tenang dan gelisah segera dihapuskan oleh Allah SWT.

Hal ini juga dijelaskan pada Surat Ar-Ra’d ayat 28 yang mengatakan bahwa:

ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ ٱللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ ٱللَّهِ تَطْمَئِنُّ ٱلْقُلُوبُ

Artinya: "Orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Q.S. Ar-Ra'd: 28)

Jika kamu selama ini merasakan gelisah terus menerus maka segeralah membaca Alquran khususnya Surat Yasin agar perasaan tersebut segera dihilangkan oleh Allah SWT.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here