7 Makhluk Aneh yang Pernah Terdampar di Pantai, Bikin Heboh

Memang aneh, tapi nyata!

7 Makhluk Aneh yang Pernah Terdampar di Pantai, Bikin Heboh

Pantai merupakan perbatasan antara daratan tempat kita hidup dan laut yang sangat misterius. Bukan tidak jarang makhluk laut yang seharusnya hidup di samudra terdampar di pantai, baik dalam keadaan sekarat maupun tanpa tanda kehidupan.

Banyak di antara mereka yang jarang terlihat dan sulit diidentifikasi. Berikut tujuh makhluk aneh yang pernah terdampar di pantai, dilansir berbagai sumber.

1. The globster

7 Makhluk Aneh yang Pernah Terdampar di Pantai, Bikin Heboh

Keberadaan makhluk terdampar yang besar dan kelihatannya berambut tebal tidak hanya membuat masyarakat Filipina mengernyitkan dahi, tetapi juga masyarakat dunia. Sebelum diidentifikasi, bangkai berukuran 6 meter yang berbau busuk ini dinamakan 'the globster'.

Berdasarkan informasi Livescience, para ilmuwan membuka kemungkinan bahwa makhluk tersebut adalah bangkai paus. Rambutnya yang tebal merupakan serat otot yang terurai. 

2. Ikan football

Ikan dengan warna hitam pekat, deretan gigi yang runcing, dan bagian kepala yang aneh membuatnya terlihat menyeramkan. Makhluk yang diidentifikasi sebagai ikan football Pasifik (Himantolophus sagamius) merupakan salah satu spesies ikan angler (Lophiiformes) yang hidup di laut dalam.

Mereka hidup di kedalaman laut sekitar 600-1005 meter yang tidak mendapatkan sinar matahari sebagaimana dilansir California Academy of Sciences. Mengerikan, ya!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here