Siapa yang tak kenal Tara Basro? Akting aktris asal Makassar ini selalu memukau para penonton lewat peran yang dimainkannya. Tara selalu serius membintangi setiap peran yang dilakoninya. Sampai tahun 2019 ini saja sudah tercatat ada 16 film yang pernah dibintanginya.

Sadar nggak sih lima dari 16 film yang pernah dibintangi Tara adalah film besutan sutradara Joko Anwar? Melihat seringnya Tara bermain dalam film Joko Anwar, banyak yang mengatakan kalau Tara sudah langganan dan dengan mudah mendapatkan film yang Joko sutradarai.

Namun pada kenyataannya, Tara tetap harus mengikuti casting seperti aktor dan aktris lainnya untuk mendapatkan salah satu peran di dalam film yang disutradarai oleh Joko Anwar.

Berikut ini ada lima film Joko Anwar yang pernah dibintangi oleh Tara. Apa saja?

1. Pengabdi Setan

Langganan, Ini Deretan Film Joko Anwar yang Dibintangi Tara BasroDok. Internet

Bukan film baru, Joko Anwar membuat ulang film Pengabdi Setan yang pernah tayang di bioskop Indonesia pada tahun 1980. Dalam film ini, Tara berperan sebagai Rini. Rini anak tertua dari Mawarni (Ayu Laksmi) dan bapaknya (Bront Palarae). Sebagai anak tertua, Rini bertanggung jawab atas keluarganya. Terlebih lagi sejak ibunya jatuh sakit selama lebih dari tiga tahun, keadaan keluarga Rini jatuh begitu saja. Kematian ibu Rini ternyata menjadi awal teror di rumah Rini yang tak kunjung selesai.

2. A Copy Of My Mind

Langganan, Ini Deretan Film Joko Anwar yang Dibintangi Tara BasroDok. Internet

Meski ditayangkan secara terbatas dan nggak semua bioskop menayangkan film ini, A Copy of My Mind berhasil mengantarkan Tara Basro meraih beberapa penghargaan. Lewat perannya sebagai Sari dalam A Copy of My Mind, Tara berhasil menyabet penghargaan sebagai pemeran utama terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015 dan Pemeran Utama Wanita Terfavorit pada penghargaan Usmar Ismail Awards 2016.

3. Halfworlds

Langganan, Ini Deretan Film Joko Anwar yang Dibintangi Tara BasroDok. Internet

Melebarkan sayap ke ranah pefilman Asia, Tara Basro turut bermain dalam serial Halfworlds yang tayang di channel HBO Asia. Bersama Joko Anwar sebagai sutradara, dalam serial ini Tara berperan sebagai Ros. Halfworlds berkisah tentang perkumpulan bawah tanah yang dipenuhi dengan makhluk aneh dan dedemit dari cerita rakyat Asia.

4. Gundala

Langganan, Ini Deretan Film Joko Anwar yang Dibintangi Tara BasroYouTube.com/Screenplay Pictures

Film terbaru dari Tara yang baru saja tayang adalah Gundala. Mengangkat superhero dari komik yang pernah berjaya pada masanya, Tara mendapat peran sebagai Wulan alias Merpati. Dikisahkan Wulan adalah sosok yang cool, independen dan sangat peduli dengan sekitarnya. Karena sangat peduli, tak heran kalau Wulan rela melakukan apapun untuk membela kebenaran.

5. Perempuan Tanah Jahanam

Langganan, Ini Deretan Film Joko Anwar yang Dibintangi Tara BasroInstagram.com/tanahjahanam

Satu lagi film besutan sutradara Joko Anwar dan dibintangi Tara Basro yang akan tayang di bioskop di Tanah Air adalah Perempuan Tanah Jahanam. Film yang digadang-gadang akan seseram Pengabdi Setan ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2019 mendatang. Dalam trailer yang beredar pun, Tara hanya muncul 40 detik dan sama sekali belum menjelaskan bagaimana karakternya di film tersebut. Penasaran bukan?

Baca Juga: 7 Potret Eksotis Tara Basro