Dengan kecanggihan dunia digital seperti saat ini, kita dapat melakukan apapun dengan mudah. Salah satunya mengakses film yang bahkan tidak tayang di Indonesia. Seperti film India, misalnya, deretan film Bollywood tersebut beberapa memang nggak tayang di Indonesia, namun kita dapat menontonnya secara streaming.

Bingung mau menonton film India yang mana saja? Berikut ini sepuluh kumpulan film India terbaru yang bisa jadi rekomendasimu saat memilih film. Apa saja?

1. Bombairiya

10 Kumpulan Film India TerbaruBoxofficeindia.co.in

Film ber-genre drama-misteri ini dibuka dengan tertembaknya seorang lelaki tua yang sedang bersembunyi di sebuah pondok. Film kemudian bergerak ke adegan lain, yakni seorang perempuan bernama Meghna (Radhika Apte) yang ponselnya dicuri seorang pengendara sepeda motor. Tanpa disangka, pencurian ponselnya tersebut membawa Meghna ke masalah lebih besar, yang masih berhubungan dengan seorang laki-laki tua yang tertembak di awal cerita.

2. Petta

10 Kumpulan Film India TerbaruIMDB.com

Film ini berkisah tentang seorang laki-laki lanjut usia bernama Kaali (Rajinikant) yang bekerja sebagai penjaga asrama laki-laki di salah satu perguruan tinggi di Tamil, Nadu. Ketika pertama kali datang, asrama tersebut dikuasai oleh seorang anak berandalan bernama Michael (Bobby Simha), putra seorang pemimpin daerah tersebut bernama Gnanam (Aadukalam Naren). Kaali berhasil menghentikan kenakalan Michael yang membuatnya memiliki hubungan yang buruk dengan anak muda tersebut. Di sisi lain, Kaali juga menjalin hubungan dengan anak laki-laki baik di asrama tersebut bernama Anwar (Sananth Reddy). Hanya kepada Kaali, Anwar mau berbagi cerita bahwa ia sedang jatuh cinta dengan Anu (Megha Akash).

3. Firebrand

10 Kumpulan Film India TerbaruNetflix.com

Firebrand berkisah tentang seorang perempuan bernama Sunanda (Usha Jadhav), pengacara yang selalu menangani kasus perceraian. Dalam kehidupan pribadinya, pernikahan Sunanda juga tidak baik-baik saja. Ia dan suaminya Madhav Patkar (Girish Kulkarni) tidak pernah menikmati hubungan seksual layaknya pasangan pada umumnya.

4. Darkness Visible

10 Kumpulan Film India TerbaruDok. Internet

Darkness Visible merupakan film produksi India yang mengambil tiga negara sebagai lokasi syutingnya, yakni India, Inggris, dan Amerika Serikat. Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Ronnie (Jaz Deol) yang dibesarkan di London, Inggris. Suatu hari, Ronnie harus mengunjungi India, kampung halamannya untuk mencari tahu kematian ibunya yang tiba-tiba dan misterius.

5. Ek Ladki Ko Dekha Toh Aisa Laga

10 Kumpulan Film India Terbarudnaindia.com

Ek Ladki Ko Dekha Toh Aisa Laga menjadi film kontroversial yang tayang pada tahun 2019 ini. Sebab, film ini menjadi film pertama di India yang menampilkan kisah sesama jenis secara gamblang. Ek Ladki Ko Dekha Toh Aisa Laga mengisahkan tentang karakter bernama Sweety (Sonam Kapoor) yang menyukai seorang perempuan. Ia menyukai sesama jenis sebagai akibat dari kekerasan oleh kakaknya yang pernah dialami saat kecil.

6. Uri: The Surgical Strike

10 Kumpulan Film India Terbarudnaindia.com

Satu lagi film India yang diangkat dari kisah nyata, Uri: The Surgical Strike. Film ini terinspirasi dari aksi pemogokan yang dilakukan oleh angkatan bersenjata India usai serangan Uri pada September 2016. Uri: The Surgical Strike diawali dengan penyergapan tentara India di Manipur yang diikuti oleh serangan balasan di perbatasan India dan Myanmar.

7. Mr. Majnu

10 Kumpulan Film India Terbarudnaindia.com

Film India selanjutnya ini berkisah tentang seorang pria bernama Vicky (Akhil Akkineni) yang suka menggoda banyak perempuan dan tidak pernah menjalani hubungan yang serius. Suatu ketika, Vicky bertemu dengan Nikki, perempuan yang selalu bermimpi untuk dapat memiliki suami seperti Lord Shri Rama. Entah bagaimana, keduanya bertemu di sebuah toko saat Nikki sedang mempersiapkan pernikahan adiknya. Vicky yang melihatnya pun langsung jatuh hati dan ingin mengejar cinta Nikki.

8. Manikarnika: The Queen of Jhansi

10 Kumpulan Film India TerbaruIMDB.com

Manikarnika: The Queen of Jhansi berkisah tentang perjuangan kemerdekaan perempuan India pada zaman penjajahan Inggris di India yang diadaptasi dari kisah nyata. Film ini dibintangi oleh beberapa selebritas terkenal, yakni Kangana Ranaut, Atul Kulkarni, Jisshu Sengupta dan Jisshu Sengupta.

9. Viswasam

10 Kumpulan Film India TerbaruIMDB.com

Viswasam berkisah tentang seorang kepala suku yang sangat dihormati di Desa Koduvilaarpatti di Distrik Theni bernama Thookku Durai. Suatu ketika Thookku Durai memutuskan untuk pergi mengunjungi Mumbai. Dalam perjalanannya, Thookku Durai bertemu kembali dengan Merit dan Rosamani. Sepuluh tahun yang lalu, Merit dan Rosamani merupakan rekan yang akrab saat masih sama-sama bekerja di sebuah penggilingan padi.

10. Badla

10 Kumpulan Film India TerbaruIn.com

Badla berkisah tentang perjuangan pembuktian seorang perempuan tidak bersalah yang dituduh membunuh. Naina Sethi (Taapsee Pannu) seorang perempuan sukses yang tinggal di London. Hidupnya seketika berubah saat ia dituduh membunuh kekasihnya sendiri, Arjun Joseph (Tony Luke). Semua bukti mengarah ke Naina karena hanya Naina yang ada di kamar hotel tempat Arjun ditemukan tak bernyawa.

Itu tadi sepuluh kumpulan film India terbaru yang sayang untuk kamu lewatkan. Yuk mulai menontonnya di minggu ini.

Baca Juga: 9 Kumpulan Judul Film India Lama