Inilah 12 Perempuan Terpilih dalam Her World Women of the Year 2021

Sosok yang berkarya dan berdampak bagi lingkungan sekitarnya

Inilah 12 Perempuan Terpilih dalam Her World Women of the Year 2021

Women Of The Year 2021 dilangsungkan secara online, di tengah pandemi COVID-19. Acara ini diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk penghargaan kepada para perempuan yang kerja dan karya mereka memberikan dampak baik bagi masyarakat.

Memasuki gelaran yang ke-15, Her World Indonesia kembali menyelenggarakan acara penghargaan Women Of The Year 2021 (WOTY), bertujuan untuk mengapresiasi para perempuan Indonesia inspiratif yang telah mewujudkan cita-citanya, serta memiliki konsistensi yang kuat dalam karier tanpa henti berjuang di bidang masing-masing, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Siapa saja sosok tersebut? Berikut profil singkat mereka.

1. Suci Apriani

Suci Apriani, Ketua KPAD Kediri, Lombok Barat, hadir untuk menolong anak-anak keluar dari praktik perkawinan usia anak yang sudah terlanjur mengakar di daerahnya. Segala jenis ancaman pun pernah ia terima, mulai dari disumpahi takkan menikah sampai usia berapa pun, hingga ancaman fisik seperti tangannya akan dipotong dan dibegal jika bersikeras menggagalkan perkawinan anak yang nyaris terjadi.

2. Nadhira Afifa

Sosok inspiratif lainnya, yakni Nadhira Afifa. Meringankan beban orang lain atau memberi manfaat sebesar-besarnya bagi banyak orang adalah hal yang membuat Nadhira merasa bahagia. Perasaan inilah yang kemudian mendorong perempuan 25 tahun ini untuk mengemban tanggung jawab sebagai dokter.

Nama Nadhira Afifa menggema di penjuru Tanah Air ketika ia mendapat kesempatan untuk menjadi commencement student speaker pada wisuda daring Harvard University 2020 lalu, tepatnya saat ia resmi menyelesaikan studi pascasarjananya dengan mengambil jurusan Public Health.

Ketika menempuh studinya di Harvard, Nadhira memfokuskan diri untuk memahami lebih dalam tentang nutrisi. Bersama dengan rekan-rekan mahasiswanya juga, ia pun bertolak ke Tanzania, Afrika Timur untuk mengambil bagian dalam penanganan masalah gizi buruk di kalangan remaja usia sekolah.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here