Pertandingan bulutangkis Tepok Bulu 2022 yang digelar oleh Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta menjadi trending di media sosial. Pertandingan tersebut menghadirkan Hesti Purwadinata-Erika Carlina melawan Raisa-Anya Geraldine. Selama kurang lebih satu jam, pertandingan yang dapat disaksikan secara live streaming di YouTube Vindes itu berjalan begitu ketat. Akhirnya, pertandingan dimenangkan oleh pasangan Hesti-Erika dengan skor tipis 22-20 dan 21-15.

Kemenangan Hesti-Erika membuat nama mereka menjadi trending di media sosial. Bahkan, nama Erika juga sempat muncul di trending topic Twitter. Erika sendiri merupakan selebgram yang baru-baru ini melebarkan sayapnya ke dunia akting, khususnya layar lebar.

Berbicara soal kemampuan akting Erika, perempuan kelahiran 10 Agustus 1993 itu telah cukup banyak membintangi judul film dan serial. Apa saja film dan serial yang pernah dibintanginya? Simak berikut ini.

Sakral

Ini Daftar Series dan Film Erika Carlina, Pernah Nonton yang Mana?YouTube.com

Sakral (2018) menjadi film debut Erika. Dalam film ini, ia memerankan dua karakter sekaligus. Yakni, karakter bernama Bianca dan hantu. Meski film pertama, Erika cukup piawai membawakan dua peran dan begitu lancar beradu akting dengan aktor lainnya, yaitu Teuku Zacky dan Olla Ramlan.

Sakral berkisah tentang Melina (Olla Ramlan) dan suaminya Daniel (Teuku Zacky) yang harus merelakan satu anak kembar mereka. Anak kembar lainnya yang selamat, Flora (Makayla Rose) tumbuh menjadi anak yang pemurung dan bahkan tidak pernah tertawa atau pun mengucapkan satu patah kata.

Saat Flora berulang tahun ke-5, keluarga Melina dan Daniel mendapat gangguan gaib yang misterius. Satu per satu keluarga terdekat mereka meninggal dunia tanpa sebab, dan gangguan tak kasat mata juga muncul mengganggu kehidupan mereka.

https://www.youtube.com/embed/4wiw_8k0U04

Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama

Ini Daftar Series dan Film Erika Carlina, Pernah Nonton yang Mana?Instagram.com/Eri.carl

Erika juga muncul dalam film biopik Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama (2022). Dalam film ini, Erika dipercaya memerankan tokoh Djudjuk Djuwariyah, istri dari Teguh Slamet Raharjo, pendiri grup lawak Srimulat.

Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama berkisah tentang grup lawak asal Solo yang mulai melebarkan sayap dan menapaki industri hiburan di Ibukota. Dengan segala kekurangan mereka, salah satunya kendala bahasa, menjadi tantangan bagi grup Srimulat untuk bisa diterima dan eksis di tengah persaingan dunia hiburan. Mampukah mereka tampil di layar kaca dan panggung Ibukota?

https://www.youtube.com/embed/NhFj8pUaoAY

Turn On

Ini Daftar Series dan Film Erika Carlina, Pernah Nonton yang Mana?YouTube.com/Vidio

Sebelum muncul dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama, Erika lebih dulu muncul dalam serial Turn On yang rilis di platform Vidio pada tahun 2021. Dalam serial ini, Erika berperan sebagai Flora, rekan kerja Maria (Clara Bernadeth).

Turn On mengisahkan tentang Andreas (Giorgino Abraham) yang nggak bisa ereksi karena selalu dihantui masa lalunya. Masalah hidupnya bertambah runyam saat salah satu karyawannya, Maria (Clara Bernadeth) mengajukan resign demi bisa membuka toko rotinya sendiri.

Melihat hal ini, Andreas pun mempekerjakan Maria dengan tugas khusus dan membuat Maria harus pindah ke Bali. Apa tugas itu dan bagaimana Andreas mengatasi masalah pribadinya?

https://www.youtube.com/embed/KMepjIwitJg

Flora: Turn On

Ini Daftar Series dan Film Erika Carlina, Pernah Nonton yang Mana?YouTube.com/Vidio

Karena perannya yang begitu mencuri perhatian di serial Turn On, tokoh Flora yang diperankan oleh Erika kemudian dibuatkan serial solonya yang berjudul Flora: Turn On. Dalam serial ini, kisah berfokus pada Flora dan tak ada lagi kisah Andreas-Maria yang muncul di serial sebelumnya.

Flora: Turn On berkisah tentang Flora (Erika Carlina) yang diputuskan begitu saja oleh Steven (Mike Ethan). Mati-matian ia mengatakan kalau dirinya baik-baik saja, padahal begitu hancur. Flora pun memutuskan untuk healing di Bali dan berharap dirinya bisa melupakan Steven.

Sayangnya, Steven seolah sulit lepas dari hidupnya. Ia muncul terus dan bahkan, sedang dekat dengan perempuan baru bernama Gloria (Frederika Alexis). Flora pun berusaha menutupi rasa cemburunya dengan tingkah konyol yang kadang membuat geleng-geleng kepala.

https://www.youtube.com/embed/D-Zy-3b8LFk

Itulah tadi daftar film dan serial Erika Carlina. Dari daftar ini, mana saja yang sudah pernah kamu tonton, Bela?

Baca Juga: Lebarkan Sayap ke Dunia Akting, Intip Perjalanan Karier Erika Carlina 

Baca Juga: Aksi Erika Carlina Pamer Lekuk Tubuh, Seksi Abis!

Baca Juga: 10 Potret Persahabatan Awkarin dan Erika Carlina yang Lagi Disorot