Bela, pasti kamu belum lupa dengan film horor terbaik di tahun 2017 lalu kan? Pengabdi Setan, film karya sutradara Joko Anwar ini berhasil menjadi film horor terbaik dengan penonton terbanyak ini masih terngiang di benak kita. Sosok ibu yang menyeramkan, bunyi lonceng, hingga soundtrack-nya yang ikonik banget pastinya membekas di ingatan.

Ini Alasannya Mengapa Film Pengabdi Setan Tak Akan Ada Bentuk FisiknyaPopbela.com/Iflix

Bagi mereka yang takut untuk menonton di bioskop, film dalam bentuk laser disk atau DVD masih sangat ditunggu. Karena, dengan adanya DVD, kita bisa menontonnya di rumah dalam keadaan yang lebih nyaman tanpa harus takut berlebihan seperti jika menonton di layar lebar.

Tapi untuk kamu yang menunggu film Pengabdi Setan dalam bentuk fisik, sepertinya harus kecewa nih, Bela. Soalnya menurut Executive Producers Rapi Film, Sunil Samtani, film Pengabdi Setan tidak akan hadir dalam bentuk DVD. Kenapa ya?

Ini Alasannya Mengapa Film Pengabdi Setan Tak Akan Ada Bentuk FisiknyaDok. Internet

Ditemui di Tugu Kuntskring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Sutradara Pengabdi Setan, Joko Anwar menjelaskan salah satu alasan nggak menghadirkan film Pengabdi Setan dalam bentuk DVD adalah untuk mengurangi pembajakan.

"Distribusi melalui platform streaming akan memperbesar akses masyarakat untuk menikmati film secara legal dan akan sangat mengurangi pembajakan. Saya sangat senang Pengabdi Setan bisa diakses melalui platform streaming supaya penonton yang belum sempat menonton bisa menonton, dan yang ingin kembali mengunjungi keluarga ibu bisa melakukannya kapan saja."

Ini Alasannya Mengapa Film Pengabdi Setan Tak Akan Ada Bentuk FisiknyaIMDB.com

Senada dengan Joko, Sunil juga mengungkapkan alasan lain mengapa Pengabdi Setan hanya tersedia secara streaming. "DVD memudahkan pembajakan. Kita bisa membuat 1000 copy hanya dari 1 keping DVD. Seluruh kru sudah bekerja keras untuk film ini tapi dibajak begitu saja. Menurut saya ini nggak fair dan jelas ilegal."

Dengan adanya akses streaming ini juga diharapkan dapat menjangkau wilayah yang nggak memiliki bioskop, sehingga dapat ikut menonton dan mengapresiasi karya anak bangsa.

Ini Alasannya Mengapa Film Pengabdi Setan Tak Akan Ada Bentuk FisiknyaDok. Internet

"Hadirnya Pengabdi Setan adalah bukti komitmen kami untuk mendukung hiburan lokal di Indonesia. iflix Original peraih penghargaan, Pengabdi Setan, adalah mahakarya dengan sinematografi yang spektakuler, plot twist dan akting yang luar biasa dijamin dapat membuat penonton terpaku. Kami sangat senang bisa bermitra dengan Rapi Films dalam misi bersama kami untuk meningkatkan pengalaman hiburan di Indonesia dengan memproduksi film lokal yang luar biasa dan memberikan platform global kepada masyarakat Indonesia untuk menampilkan bakat-bakal lokal." ujar Galvin Marne, Head of Marketing iflix Indonesia

Untuk kamu yang nggak sabar menunggu kedatangan ibu Pengabdi Setan, kamu bisa menyaksikannya di aplikasi iflix yang bisa kamu unduh secara gratis. Kamu bisa menikmati film ini mulai tanggal 23 Februari 2018 mendatang. Bukan hanya Pengabdi Setan, di aplikasi tersebut kamu juga bisa menonton banyak film dan serial dengan kualitas terbaik dan tentunya legal. Happy watching!

BACA JUGA: Laku Keras, Ini 5 Hal yang Bikin Film Pengabdi Setan Tenar Banget