Menjelang akhir tahun, tentu kamu akan mulai disibukan dengan banyak pekerjaan yang sangat menyita waktu. Karena kesibukan itu pula, kamu membutuhkan liburan untuk melepas stres dan penat yang kamu rasakan.

Liburan ke tempat yang menyenangkan seperti pantai mungkin menjadi salah satu pilihan destinasi wisatamu di akhir tahun ini. Dan Lokasi favorit yang selalu dikunjungi saat musim liburan tiba adalah Lombok.

Kalau kamu berpikir liburan ke Lombok itu mahal, kamu harus cek daftar penginapan yang satu ini. Berdasarkan pengamatan Popbela, berikut ini ada tujuh penginapan dengan harga di bawah Rp200 ribu di Lombok. Cek yuk!

1. Hotel Bumi Aditya

Sebelum Liburan, Cek 7 Hotel di Bawah Rp200 Ribu di LombokBooking.com

Hotel Bumi Aditya menjadi salah satu hotel dengan fasilitas yang lengkap. Berbentuk berundak dengan tiga tingkat, Hotel Bumi Aditya memiliki pemandangan yang indah kolam renang yang bisa kamu nikmati di waktu senggang.

Alamat: Jalan Raya Senggigi, Dusun Loco, 80361 Senggigi

Harga: Rp150.000

2. Hotel Kurnia Jaya

Sebelum Liburan, Cek 7 Hotel di Bawah Rp200 Ribu di LombokBooking.com

Penginapan murah di Lombok selanjutnya adalah Hotel Kurnia Jaya. Hotel dengan konsep seperti rumah ini sangat cocok dengan kamu yang memang menginginkan suasana homey dan akrab karena bisa berkenalan dengan banyak tamu di ruang tengah yang bisa diakses oleh seluruh tamu.

Alamat: Jalan Prasarana Terusan No. 11, Gomong, 83126 Mataram

Harga: Rp150.000

3. Guest House Rumah Lombok

Sebelum Liburan, Cek 7 Hotel di Bawah Rp200 Ribu di LombokBooking.com

Dekat dengan banyak lokasi wisata menjadi salah satu kelebihan Guest House Rumah Lombok, selain harga yang terjangkau tentunya. Mirip seperti rumah deret, Guest House Rumah Lombok, kamu juga akan merasakan suasana yang nyaman dan ramah di sini.

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman 18, Rembiga, 83124 Mataram

Harga: Rp135.000

4. Tamu Lombok Guest House

Sebelum Liburan, Cek 7 Hotel di Bawah Rp200 Ribu di LombokBooking.com

Kalau kamu pecinta pantai, Tamu Lombok Guest House bisa menjadi salah satu pilihan penginapan yang jadi referensi kamu. Hanya 45 menit dari Pantai Senggigi, kamu nggak perlu bingung menentukan itinerary dadakan saat tiba di Lombok.

Alamat: Jalan Pariwisata No 82, 83121 Mataram

Harga: Rp165.000

5. Kuta Circle Homestay

Sebelum Liburan, Cek 7 Hotel di Bawah Rp200 Ribu di LombokBooking.com

Harus tetap terhubung ke sosial media, membuat wifi menjadi kebutuhan penting yang harus ada meski kamu sedang liburan ke lokasi yang susah sinyal. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Kuta Circle Homestay bisa menjadi pilihanmu. Bukan hanya wifi, adanya shuttle bus dari dan ke bandara membuat Kuta Circle Homestay menjadi homestay favorit.

Alamat: Jalan Pariwisata Kuta Pujut, 83573 Kuta Lombok

Harga: Rp130.000

6. Ekas Green Cottage

Sebelum Liburan, Cek 7 Hotel di Bawah Rp200 Ribu di LombokTraveloka.com

Mau merasakan menginap di lokasi dengan penginapan yang unik? Ekas Green Cottage punya cottage yang nggak cuma unik, tapi juga harganya yang terjangkau. Penginapan berbentuk cottage ini cocok banget sebagai tempat menginap bareng teman se-genk.

Alamat: Jalan TGH. Muhamad Mutawalli, Ekas, Jerowaru, Lombok Timur, 83672 Ekas

Harga: Rp180.000

7. Ramay Homestay

Sebelum Liburan, Cek 7 Hotel di Bawah Rp200 Ribu di LombokTraveloka.com

Seperti kontrakan, Ramay Homestay menjadi penginapan murah yang ada di Lombok selanjutnya. Ramay Homestay biasanya dihuni oleh keluarga atau liburan dengan jumlah orang yang banyak. Nggak heran deh kalau penginapan yang satu ini selalu ramai.

Alamat: Jalan By Pass Kuta - Awang KM.3 , Kuta, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Harga: Rp190.000

Semoga artikel berikut ini bisa jadi referensi kamu ya!

BACA JUGA: 7 Hostel di Yogyakarta dengan Harga di Bawah Rp150 Ribu​