Yogyakarta selalu menjadi tujuan wisata karena kaya akan budaya dan lokasi wisata. Entah dengan keluarga, teman, atau bahkan tur bersama teman satu sekolah, Yogyakarta selalu masuk ke dalam daftar kota wisata yang wajib dikunjungi.

Berkunjung ke Yogyakarta tidak akan puas rasanya kalau hanya satu hari. Paling tidak, kamu harus menghabiskan minimal dua hari untuk menjelajah seluruh kotanya. Supaya badan selalu fit, kamu butuh istirahat yang cukup. Penginapan yang nyaman menjadi salah satu faktor penting mendapatkan istirahat yang berkualitas.

Berdasarkan hasil pengamatan yang telah Popbela.com lakukan, berikut ada tujuh hostel murah dengan harga di bawah Rp150 ribu yang bisa menjadi referensimu saat berlibur ke Yogyakarta. Dimana saja? Cek daftarnya berikut ini ya!

1. EDU Hostel

7 Hostel di Yogyakarta dengan Harga di Bawah Rp150 RibuInstagram.com/eduhosteljogja

Instagramable mungkin menjadi salah satu kriteriamu untuk mencari penginapan selain harga yang terjangkau, tentunya. EDU Hostel bisa menjadi pilihanmu jika kamu memang mencari penginapan yang kece untuk berfoto. Selain itu, lokasi yang strategis menjadi kelebihan tersendiri bagi EDU Hostel.

Lokasi: Jalan Let Jen Suprapto No. 17, Ngampilan

Biaya: Rp80.000 per malam

2. Retra’s Hostel

7 Hostel di Yogyakarta dengan Harga di Bawah Rp150 RibuInstagram.com/retrashostel

Kalau kamu berlibur ke Yogyakarta bersama keluarga besar dan mengajak anak-anak, Retra’s Hostel bisa menjadi salah satu pilihan tempat menginap yang oke. Pasalnya, hostel yang satu ini punya fasilitas yang cukup lengkap. Seperti gazebo, playground, dan kolam renang.

Lokasi: Jalan Kaliurang Km 5.5, Yogyakarta

Biaya: Rp90.000 – Rp120.000 per malam

3. Hostel Backpackers44

7 Hostel di Yogyakarta dengan Harga di Bawah Rp150 RibuInstagram.com/hostelbackpackers44

Sampai di Yogyakarta malam hari dan ingin langsung beristirahat di hostel yang nyaman dan murah? Kamu bisa menyewa satu tempat tidur di Hostel Backpackers 44. Hostel dengan sistem shared room ini bukan hanya nyaman, tetapi strategis karena lokasinya yang dekat dengan stasiun dan pusat perbelanjaan Malioboro.

Lokasi: Jalan Tegal Panggung No. 44 Danurejan, Danurejan

Biaya: Rp70.000 – Rp130.000 per malam

4. Kamikoti House Hostel

7 Hostel di Yogyakarta dengan Harga di Bawah Rp150 RibuInstagram.com/houseofkamikoti

Hostel dengan suasana rumah yang homey banget menjadi kelebihan dari Kamikoti House Hostel. Selain itu, untuk kamu yang sangat suka sejarah, hostel yang satu ini bisa menjadi pilihan karena dekat dengan beragam situs sejarah di Yogyakarta. Seperti Keraton Yogyakarta dan Taman Sari Water Castle.

Lokasi: Jalan Timuran MG III, Gang Demarkasi No. 27 A, Brontokusuman, Mergangsan

Biaya: Rp80.000 per malam

5. Jawa Jiwa Hostel

7 Hostel di Yogyakarta dengan Harga di Bawah Rp150 RibuInstagram.com/jawajiwa_homestay

Banyak pilihan jenis kamar di hostel yang satu ini. Kalau kamu datang bersama keluarga dan menginginkan ruangan yang lebih privat, kamu bisa menyewa private room. Kalau kamu datang bersama teman-teman dan menginginkan biaya yang lebih hemat, kamu bisa menyewa shared room yang lebih terjangkau di Jawa Jiwa Hostel.

Lokasi: Jalan Kersan, Bekelan No.65, Tirtonirmolo, Kasihan, Yogyakarta

Biaya: Rp125.000 per malam

6. See You SOON! Hostel

7 Hostel di Yogyakarta dengan Harga di Bawah Rp150 RibuInstagram.com/seeyousoon.hostel

Kekinian dan cocok untuk staycation adalah kelebihan dari See You SOON! Hostel. Hostel yang berlokasi dekat dengan Keraton Yogyakarta ini selain Instagramable, juga menyediakan banyak board game yang bisa mengakrabkanmu dengan pengunjung hostel lainnya.

Lokasi: Jalan Sawojajar 25/29 A Panembahan Kraton, Kraton

Biaya: Rp70.000 per malam

7. Otu Hostel by Ostic

7 Hostel di Yogyakarta dengan Harga di Bawah Rp150 RibuInstagram.com/otuhostel

Dari luar, Otu Hostel by Ostic terlihat seperti rumah penduduk pada umumnya. Namun, nyatanya hostel dengan konsep rumahan seperti ini nyaman banget dan harganya terjangkau untuk kamu yang memang sedang backpacker-an ke Yogyakarta.

Lokasi: Jalan Prawirotaman 1 Gg Batik Gringsing No 517, Prawirotaman Street, Mergangsan

Biaya: Rp70.000 – Rp120.000 per malam

BACA JUGA: 7 Hostel di Jakarta dengan Harga di Bawah Rp200 ribu​