Setelah sempat berselisih paham, kini Sony Pictures dan Disney mengumumkan kesepakatan baru yang berujung pada kembalinya Spider-Man dengan Marvel. Kedua pihak tersebut sempat terlibat dalam diskusi yang alot.

Sebab, awalnya Sony Pictures seperti sudah tak ada harapan lagi sehingga mereka memutuskan untuk berhenti bekerja sama dengan Marvel dan Disney dalam memproduksi Spider-Man. Namun, akhir minggu lalu, kesepakatan baru berhasil ditandatangani dan mereka langsung membicarakan film terbaru Spider-Man. Berikut kabar selengkapnya yang harus kamu tahu.

Kesepakatan Awal Soal Pembagian Hasil yang Membuat Sony Pictures dan Marvel Berpisah

Gabung Lagi dengan Marvel, Jadwal Film Spider-Man Terbaru DiumumkanIMDB.com

Di awal kesepakatan, Marvel meminta pembagian hasil sebesar 50%-50% dari semua keuntungan yang dihasilkan dari film Spider-Man. Jumlah ini tak disetujui oleh Sony Pictures karena dinilai terlalu besar.

Sony Pictures mengusulkan kalau Disney, perusahaan induk Marvel, akan mendapatkan 5% dari pendapatan kotor film, termasuk dari pendapatan merchandise. Melihat jumlah yang ditawarkan Sony Pictures tidak disetujui oleh Disney dan membuat mereka sempat memutuskan untuk tak lagi bekerja sama.

Diskusi Terus Terjadi dan Kesepakatan Baru Ditanda Tangani

Gabung Lagi dengan Marvel, Jadwal Film Spider-Man Terbaru DiumumkanIMDB.com

Setelah memutuskan untuk tak lagi bekerja sama, namun diskusi di antara kedua belah pihak masih terus terjadi. Sampai pada puncaknya, yakni Kamis (26/9) malam waktu setempat, baik Sony Pictures maupun Disney akhirnya berhasil mencapai satu kesepakatan yang dinilai menguntungkan kedua belah pihak.

Disney akan mendapatkan 25% keuntungan dari film dan merchandise yang dijual dengan catatan, semua merchandise diproduksi oleh Disney. Tak cuma itu, hak cipta merchandise official Spider-Man pun dimiliki penuh oleh Disney dan semua keputusan ini disetujui oleh kedua belah pihak. Diketahui baik Disney maupun Sony Pictures sama-sama sudah menandatangani kesepakatan tersebut dan siap memulai proses produksi film terbaru.

Film Terbaru Spider-Man akan Tayang di Tahun 2021

Gabung Lagi dengan Marvel, Jadwal Film Spider-Man Terbaru DiumumkanIMDB.com

Setelah kesepakatan baru tercapai yang membuat semua fans Marvel bahagia, karena akhirnya Spider-Man kembali bergabung, langkah selanjutnya yang dilakukan oleh Disney dan Sony Pictures adalah memulai produksi film Spider-Man. Sekuel ketiga dari Spider-Man: Homecoming ini akan segera diproduksi.

Sekuel Spider-Man selanjutnya kabarnya masih akan diperankan oleh Tom Holland. Beberapa pemain pendukungnya, seperti Zendaya, juga dikabarkan masih akan terlibat dalam film yang akan tayang pada 16 Juli 2021 mendatang nanti.

Siap menyaksikan film Spider-Man selanjutnya, Bela? 

Baca Juga: Review Film Spider-Man Far From Home Superhero yang Ingin Hidup Normal