Sedih Banget, 9 Film Korea Ini Bisa Membuatmu Banjir Air Mata

Jangan lupa siapkan tisu, ya...

Sedih Banget, 9 Film Korea Ini Bisa Membuatmu Banjir Air Mata

Selain terkenal karena drama dan KPop, Korea juga banyak menghasilkan film-film berkualitas tiap tahunnya sampai ada yang diadaptasi ke kelas Hollywood. Biasanya orang-orang kerap kali menghindari film-film yang menguras air mata dan lebih memilih untuk menonton film yang bisa memancing tawa untuk menguapkan beban mereka, tapi ternyata banyak juga, lho, yang lebih senang menonton tayangan emosional dan memancing kesedihan.

Bagi beberapa orang menonton film bertema melodrama menjadi sebagai sarana untuk meluapkan emosi yang terpendam di dalam hati dan membuat pikiran jadi lebih ringan. Ada berbagai macam koleksi film di seluruh dunia yang bisa mengaduk-aduk perasaanmu dan sembilan film Korea tersedih ini dijamin akan membuatmu banjir air mata.

Biasanya waktu terbaik untuk menonton film itu di malam hari. Jadi, saat kamu sudah menemukan waktu yang tepat untuk menontonnya jangan lupa siapkan tisu yang banyak ya!

1. Ode To My Father (2014)

Sedih Banget, 9 Film Korea Ini Bisa Membuatmu Banjir Air Mata

Tayang tahun 2014 silam Ode To My Father memang terbilang sukses di box office Korea. Film mengikuti kisah hidup panjang seorang pria bernama Deok-Su yang telah melalui banyak hal dalam hidupnya. Berlatar di jaman penjajahan Jepang, saat orang-orang Korea melakukan migrasi untuk menyelamatkan diri dari serangan penjajah Deok Su terpisah dengan adik semata wayangnya saat ia menggendongnya begitu memanjat menuju dek kapal.

Perpisahan itu menimbulkan luka mendalam. Karena kesulitan hidup pasca penjajahan, Deok Su melakukan semua yang dia bisa untuk melindungi keluarganya meskipun dalam kondisi yang keras dia harus melarikan diri dari peristiwa paling mengerikan.

Bagian paling emosional dari semuanya adalah ketika dia pada akhirnya bisa bertemu dengan sang adik di hari tuanya. Kalau kamu ingin menonton film yang menyentuh tentang seorang ayah yang akan melakukan apa pun untuk membuat keluarganya tetap aman dan bertahan hidup, film ini cocok untuk sekali buatmu!

2. My Brilliant Life

My Brilliant Life berkisah tentang hubungan antara Dae-soo yang canggung dan Mi-ra, gadis cantik yang bermulut kotor. Karena sebuah kecelakaan remaja, Mi-Ra terpaksa harus mengandung saat usianya masih 17 tahun. Ditentang oleh keluarga, keduanya memilih untuk menjalani kehidupannya sendiri sebagai sepasang suami istri dan berhenti sekolah.

Tapi nasib berkata lain, anak pertama mereka yang sangat diidam-idamkan, Ah-reum, lahir dengan didiagnosa telah mengalami kelainan genetik progeria, yang membuat usianya cepat tua 10 kali dari usia normal. Beberapa tahun kemudian, Ah-reum berusia enam belas tahun, tapi tubuhnya terlihat seperti kakek berusia delapan puluh tahun. Ah-reum kemudian menulis sebuah cerita bagaimana orang tua dia yang masih muda jatuh cinta, dan berharap mereka memberikan hadiah pada ulang tahunnya yang ke tujuh belas nanti.

Selain disuguhkan dengan momen mengharukan, banyak hal-hal lucu nan aneh yang terjadi dari dua pasangan ini. Meskipun terbilang kekanak-kanakan, tapi kedua orang tua ini sangat menyayangi Ah-Reum dan dengan sabar mengasuhnya meskipun mereka tahu kalau penderita progeria tidak akan bertahan hidup dengan lama. Film yang sangat manusiawi yang mengajarkan bagaimana menjadi bahagia saat berada dalam posisi yang sulit tetapi saling mencintai.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here