Belum juga rilis, tapi film Kesempatan Keduda sudah heboh dan menjadi perbincangan di mana-mana. Bukan hanya ‘menyatukan’ Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting yang kabarnya tengah perang dingin, tetapi juga ada adegan yang dinilai cukup kontroversi.

Adegan tersebut adalah saat Raffi Ahmad dan Marsha Aruan berciuman di pinggir pantai. Dilansir dari Kapanlagi.com, Raffi mengatakan bahwa untuk melakukan adegan ciuman tersebut ia sudah mendapat izin dari Nagita Slavina, istrinya. Menurut Raffi, Nagita membebaskan Raffi untuk melakukan hal tersebut selama proses syuting berlangsung dan demi kelancaran film Kesempatan Keduda. Dalam teaser film yang berdurasi dua menit, adegan ciuman tersebut nggak diperlihatkan secara gamblang, namun cukup membuat penonton penasaran.

Selain Raffi Ahmad dan Marsha Aruan, 5 Film Ini Juga Tampilkan Adegan CiumanInstagram.com/filmkesempatankeduda

Selain film Kesempatan Keduda yang dibintangi oleh Marsha Aruan dan Raffi Ahmad, Popbela telah merangkum lima film Indonesia yang juga menyuguhkan adegan ciuman. Apa saja?

1. Ada Apa Dengan Cinta 2

Selain Raffi Ahmad dan Marsha Aruan, 5 Film Ini Juga Tampilkan Adegan CiumanDok. Internet

Siapa pun pasti masih ingat dengan tiap lokasi wisata yang dikunjungi oleh Rangga dan Cinta saat keduanya bertemu kembali di Yogyakarta setelah 15 tahun berpisah. Selain mengangkat wisata Yogyakarta, adegan paling berkesan dari film ini adalah ketika Rangga dan Cinta berciuman di depan vila tempat Cinta menginap setelah keduanya menghabiskan malam bersama. Siapa sih yang nggak baper saat melihat adegan tersebut?

2. Eiffel I’m In Love 2

Selain Raffi Ahmad dan Marsha Aruan, 5 Film Ini Juga Tampilkan Adegan CiumanMedium.com

Mengulang kembali kisah cinta romantis Tita dan Adit membuat kita mengingat kisah hubungan mereka yang penuh dengan masalah. Polosnya Tita dan cueknya Adit membuat siapa saja gemas melihat keduanya. Meski cuek, Adit juga memiliki sikap romantis saat berdua dengan Tita. Salah satu adegan romantis mereka adalah saat keduanya berciuman dengan latar menara Eiffel di waktu malam.

3. Love For Sale

Selain Raffi Ahmad dan Marsha Aruan, 5 Film Ini Juga Tampilkan Adegan CiumanDok. Internet

Film garapan Angga Dwimas Sasongko dan Chicco Jerikho ini berkisah tentang seorang pria yang belum menikah hingga usianya berkepala empat dan sedang mencari pendamping hidup. Film yang dibintangi oleh Gading Marten ini bukan hanya lucu, tetapi juga romantis. Film yang tayang pada 15 Maret 2018 ini sempat menjadi kontroversi lantaran adegan ranjang dan ciuman yang dilakukan oleh Gading dan Della Dartyan.

4. A Copy of My Mind

Selain Raffi Ahmad dan Marsha Aruan, 5 Film Ini Juga Tampilkan Adegan CiumanCinemapoetica.com

Berperan sebagai pasangan suami-istri membuat Chicco Jerikho dan Tara Basro harus melakukan beberapa adegan intim dalam film A Copy of My Mind. Mulai dari berciuman, berpelukan, hingga bermesraan di atas ranjang. Meski sempat dirumorkan tidak lolos sensor film, namun sang sutradara, Joko Anwar, menjelaskan bahwa film ini nggak ada adegan berbahaya atau adegan seks. Dalam film ini hanya ada adegan mesra yang cukup intim lantaran memang keduanya berperan sebagai suami istri.

5. 7/24

Selain Raffi Ahmad dan Marsha Aruan, 5 Film Ini Juga Tampilkan Adegan CiumanMuvila.com

Film yang dibintangi oleh Lukman Sardi dan Dian Sastrowardoyo ini berkisah tentang sepasang suami istri yang gila kerja. Keduanya jarang bertemu dan hanya bertatap muka di pagi, malam, atau terkadang di akhir pekan. Meski sibuk, keduanya tetap bisa menjaga keromantisan dan membuat momen-momen manis. Salah satunya adalah saat Lukman Sardi yang berperan menjadi Pras mencium Tania, sosok yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo untuk meminta maaf atas kesibukannya selama ini.

Meski film Indonesia juga menampilkan adegan ciuman atau adegan dewasa lainnya, namun bisa dibilang masih dalam kategori wajar. Misalnya, beberapa adegan ciuman tidak diperlihatkan secara gamblang atau menyamarkannya. Lagi pula, adegan-adegan tersebut hanya ada di dalam film dengan kategori dewasa, sehingga aman untuk ditonton.

BACA JUGA: Rekomendasi Film Drama Romantis yang Bisa Kamu Tonton Saat Senggang​