Serial drama Korea terbaru, Hometown Cha-Cha-Cha sudah mulai tayang di Netflix sejak 28 Agustus 2021 lalu. Kehadiran Kim Seon Ho dan Shin Min A langsung menarik perhatian pencinta drama Korea. Makanya, tak heran jika rating serial ini di dua episode pertamanya langsung melesat. Tak hanya itu, tagar #HometownChaChaCha juga sempat merajai trending topic di tanggal 28 Agustus 2021 malam.

Penasaran kenapa serial drama ini begitu disukai oleh penonton? Berikut deretan faktanya.

1. Menampilkan dua bintang komedi romantis yang populer

7 Fakta 'Hometown Cha-Cha-Cha', Hadirkan Kisah Manis & Hangatkan HatiDok. Netflix

Hometown Cha-Cha-Cha dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min A yang dikenal sebagai aktor dan aktris komedi romantis. Hal ini disematkan untuk keduanya karena mereka selalu sukses membintangi serial drama komedi romantis.

Shin Min A disebut sebagai ‘Ratu Komedi Romantis’ berkat perannya di berbagai drama
populer seperti Tomorrow With You, Oh My Venus dan My Girlfriend Is a Gumiho. Tidak hanya karakter-karakternya yang menggemaskan, Shin Min A juga selalu menampilkan chemistry yang sangat baik dengan para lawan mainnya.

Di sisi lain, Kim Seon Ho banyak dikenal penonton karena perannya yang memicu second lead syndrome di Start-Up. Namun, sebenarnya ia telah lama mencuri hati penggemar lewat perannya di Welcome to Waikiki 2, 100 Days My Prince dan Strongest Deliveryman.

Penuh dengan pemandangan indah yang memanjakan mata

7 Fakta 'Hometown Cha-Cha-Cha', Hadirkan Kisah Manis & Hangatkan HatiDok. Netflix

Hometown Cha-Cha-Cha berlatar di sebuah desa tepi laut yang fiktif bernama Gongjin. Aslinya, tempat ini merupakan Kota Pelabuhan Pohang yang sangat indah. Mulai dari pantai yang menakjubkan hingga berbagai lokasi desa yang menggemaskan, akan ada banyak pemandangan yang memanjakan mata.

Para pemain pun menyampaikan rasa takjub mereka terhadap pemandangan di tempat ini, serta bagaimana melihat laut membuat mereka merasa nyaman dan tenang. Meskipun sulit untuk bepergian di situasi saat ini, kita dapat mengobati rasa rindu dengan
menyaksikan Hometown Cha-Cha-Cha.

3. Karakter yang relate dengan kehidupan sehari-hari

7 Fakta 'Hometown Cha-Cha-Cha', Hadirkan Kisah Manis & Hangatkan HatiDok. Netflix

Dalam serial Hometown Cha-Cha-Cha, tidak ada tokoh penjahat atau super jenius. Para karakternya sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari, namun tetap menarik. Yoon Hye Jin (Shin Min A) merupakan dokter gigi yang hidupnya terlihat sangat teratur, tapi ternyata juga memiliki sisi kikuk.

Sementara itu, ada pula Hong Du Sik (Kim Seon Ho) memiliki banyak kemampuan dan sangat berbakat di berbagai bidang, namun sebenarnya seorang pengangguran. Selain itu, Ji Seong Hyeon (Lee Sang Yi) adalah produser variety show yang sangat mencintai pekerjaannya dan penggemar kuliner. 

4. Belajar aktivitas baru demi peran

7 Fakta 'Hometown Cha-Cha-Cha', Hadirkan Kisah Manis & Hangatkan Hatisoompi.com

Ada fakta menarik, nih, Bela. Di balik para karakter ini. Demi mendalami perannya sebagai sosok yang bisa segalanya, Kim Seon Ho pun harus mempelajari cara berselancar dan membuat kopi. Totalitas banget, nih!

5. Raih rating tinggi di dua episode pertama

7 Fakta 'Hometown Cha-Cha-Cha', Hadirkan Kisah Manis & Hangatkan HatiDok. Netflix

Di dua episode pertama yang tayang pada 28 dan 29 Agustus 2021 lalu, Hometown Cha-Cha-Cha berhasil meraih rating yang cukup tinggi. Yakni dengan rata-rata 6,7. Rating ini diperkirakan akan terus menanjak dari minggu ke minggu karena melihat bagaimana antusias penonton sejauh ini. 

6. Drama dengan pesan yang menghangatkan hati

7 Fakta 'Hometown Cha-Cha-Cha', Hadirkan Kisah Manis & Hangatkan HatiDok. Netflix

Sutradara Yu Je-won menggambarkan Hometown Cha-Cha-Cha sebagai drama yang lebih berfokus pada kisah sederhana di kehidupan sehari-hari. Berbagai cerita yang lucu dan mengharukan dari kehidupan para karakter akan membuat kita tertawa dan merasa tersentuh.

Segala hal dalam serial ini dikombinasikan dengan baik, sehingga mampu menghasilkan tayangan dengan pesan yang menyembuhkan dan menghangatkan hati. 

7. Simak trailernya di sini

https://www.youtube.com/embed/v9sFhGMc7zE

Tayang setiap hari Sabtu dan Minggu, serial ini akan menjadi tontonan sempurna di akhir pekan dan menjadi teman bersantai setelah minggu yang panjang. 

Melihat kisahnya yang ringan dan hangat, serial drama ini bisa jadi favorit kamu selanjutnya, nih!

Baca Juga: Jadi Pengangguran, 5 Fakta Seru KDrama 'Hometown Cha-Cha-Cha'

Baca Juga: Siap Jadi 'Pasangan' Kim Seon Ho, Begini Potret Modis Shin Min Ah

Baca Juga: 6 Rekomendasi KDrama yang Tayang Agustus 2021, Ada Kim Seon Ho!