Menyambut Hari Perempuan Internasional di bulan Maret ini, platform konten audio lokal NOICE menghadirkan segmen spesial bertajuk #PerempuanBersuara yang berisi kurasi berbagai karya podcast inspiratif dari para konten kreator perempuan berbakat Indonesia.

Program ini dihadirkan sebagai bentuk apresiasi NOICE terhadap perempuan yang tak henti terus berkarya serta memberikan pengaruh dan kontribusinya bagi masyarakat melalui berbagai cara, salah satunya melalui konten audio yang diperdengarkan melalui siniar (podcast) secara eksklusif di aplikasi NOICE.

Apa saja podcast inspiratif hasil karya konten kreator perempuan itu? Simak daftarnya berikut ini.

Raising Angels

Deretan Kreator Perempuan Suarakan Karya Inspiratifnya Lewat PodcastDok. NOICE

Podcast Raising Angels bersama Becky Tumewu, berisi berbagai konten inspiratif mengenai pola asuh anak dan cara mendidik yang disajikan secara seru dan menghibur. Di setiap episode, perempuan inspiratif yang telah memiliki dua anak remaja ini akan menghadirkan bintang tamu spesial untuk mengulas secara mendalam berdasarkan pengalaman yang dialami dan membagikan tipsnya kepada pendengar.

Tayang setiap Sabtu, Raising Angels kini telah memiliki 34 episode yang bisa diperdengarkan langsung secara eksklusif di NOICE.

A Night Ride

Deretan Kreator Perempuan Suarakan Karya Inspiratifnya Lewat PodcastDok. NOICE

Podcast A Night Ride bersama Nessie Judge, menampilkan ragam konten horor yang diangkat dari kisah nyata para pendengar ataupun bintang tamu yang dihadirkan. Tayang setiap hari Rabu, podcast Nessie kini telah memiliki lebih dari 6.000 pengikut. Kalau kamu suka dengan konten berbau horor, podcast ini wajib kamu dengarkan.

Ha Ha Land

Deretan Kreator Perempuan Suarakan Karya Inspiratifnya Lewat PodcastDok. NOICE

Podcast Ha Ha Land bersama Rachel Florencia, merupakan podcast komedi yang menghadirkan drama dari cerita-cerita legenda, memparodikan scene dari film pilihan, hingga jokes ringan yang mengocok perut. Ha Ha Land kini telah memiliki 38 episode dengan lebih dari 11 ribu pengikut di NOICE. Podcast satu ini cocok didengarkan kalau kamu butuh teman saat istirahat dan ingin me-refresh pikiran sejenak.

Selaras Jiwa

Deretan Kreator Perempuan Suarakan Karya Inspiratifnya Lewat PodcastDok. NOICE

Podcast Selaras Jiwa bersama Nabila Gasani, merupakan konten meditasi yang banyak mengangkat topik seputar kesehatan mental, spiritual, pengembangan diri, kesehatan, motivasi dan inspirasi.

Melalui podcast ini, sebagai hypnotherapist dan human design reader, Nabila banyak membagikan tips dan mengajak pendengar untuk mengetahui pentingnya menjaga kesehatan mental, bagaimana cara kerja hipnoterapi untuk menyembuhkan luka batin, hingga definisi bahagia sesungguhnya.

Ruang 28

Deretan Kreator Perempuan Suarakan Karya Inspiratifnya Lewat PodcastDok. NOICE

Podcast Ruang 28 bersama Cania Citta, menghadirkan diskusi soal kebijakan baru, serta topik politik yang dikemas secara seru dan dibalut komedi. Melalui podcast ini, Cania ingin mengajak pendengar untuk berpikir lebih kritis terhadap pemerintah, serta menyuarakan pendapat dan aspirasinya kepada masyarakat. Ruang 28 kini telah memiliki 12 episode dengan lebih dari 4.000 pengikut.

Sama Dengan by Tsamara Amany

Deretan Kreator Perempuan Suarakan Karya Inspiratifnya Lewat PodcastInstagram.com/Tsamaradki

Terakhir, ada Tsmara Amany. Politikus perempuan muda ini akan segera menghadirkan debut podcast-nya di NOICE yang membahas seputar kesetaraan hak antara perempuan dan laki-laki. Tentang hak publik dan politik, hingga kebebasan untuk bersuara dengan lantang di hadapan publik.

Deretan Kreator Perempuan Suarakan Karya Inspiratifnya Lewat PodcastDok. NOICE

Kurasi podcast yang dihadirkan merupakan kombinasi lengkap yang mencakup hampir semua genre. Selain bentuk dukungan NOICE terhadap kreator perempuan, kurasi podcast ini diharapkan dapat menjadi rekomendasi menarik yang dapat didengarkan oleh Paranoice – sebutan untuk pendengar setia NOICE, kapanpun dimanapun.

"NOICE berkomitmen untuk menjadi platform yang inklusif bagi para konten kreator perempuan untuk menyuarakan aspirasi, karya dan cerita inspiratifnya melalui konten audio termasuk podcast. Terlepas dari gender, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa tumbuh dan berkembang menjadi konten kreator yang sukses dan menginspirasi masyarakat Indonesia. Produksi konten audio sangat sederhana dan fleksibel, tanpa perlu fokus ke penampilan atau peralatan yang rumit. Untuk itu, konten audio bisa menjadi ruang yang tepat bagi semua konten kreator untuk berkarya dengan percaya diri," kata Chief Business Officer (CBO) NOICE Niken Sasmaya.

Selain para konten kreator tersebut yang memiliki karya podcast original di NOICE, platform karya anak bangsa ini juga membuka peluang bagi konten kreator perempuan lainnya untuk bisa memasukkan karya podcast mereka ke aplikasi NOICE.

Beberapa konten kreator perempuan lainnya yang juga memiliki podcast menarik di NOICE antara lain Tsamara Fahrana lewat podcastnya Meditate with Tsamara yang mengangkat konten seputar meditasi dan wellness, Felicia Tjiasaka, yang membahas obrolan ringan dan mendalam seputar perencanaan serta investasi keuangan, Stefaney Chandra dengan podcast bertajuk Out of the Books yang membahas segala hal tentang kehidupan dari berbagai referensi literasi dan Musikalisasi Rhia dari Rhia Lestari, podcast eksklusif di NOICE yang mengangkat musikalisasi puisi cinta romantis dalam format audio.

Sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia NOICE telah memiliki lebih dari 1,5 juta pengguna dan berkolaborasi dengan lebih dari 300 konten kreator yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

"Dengan potensi pendengar yang terus tumbuh secara signifikan di era digital saat ini, NOICE membuka ruang selebar-lebarnya bagi para kreator perempuan untuk berkolaborasi dalam menghadirkan konten yang menarik dan menginspirasi melalui platform konten audio. Ke depan, kami akan terus memperkaya ragam konten di NOICE sekaligus mendukung lebih banyak kreator perempuan dalam memaksimalkan potensi mereka berkarya di industri konten audio Indonesia," tutup Niken.

Baca Juga: Terpuruk di Puncak Kariernya, 3 Hal ini yang Disesali Lucinta Luna

Baca Juga: Terus Berkarya, Arief Muhammad Mulai Terjun ke Dunia Podcast 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Podcast Pasangan Seleb yang Seru, Lucu dan Bermanfaat!