Malang kini telah menjadi salah satu lokasi wisata kekinian yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain biayanya terjangkau, Malang juga memiliki hawa yang masih segar dan dingin.

Untuk transportasinya sendiri, Malang juga mudah dijangkau. Kamu bisa mengunjungi Malang menggunakan kereta, mobil, atau pesawat. Begitu pula dengan penginapannya. Malang punya banyak pilihan penginapan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kalau kamu mengunjungi Malang bersama keluarga, kamu bisa menyewa guest house atau vila. Sementara jika kamu ke sana bersama pasangan dan ingin suasana yang lebih private, kamu bisa menyewa hotel berbintang. Namun, kalau backpacker adalah tujuanmu, hostel menjadi pilihan yang tepat karena harganya yang terjangkau.

Berminat mengunjungi Malang dalam waktu dekat? Berikut ini ada enam hostel di bawah Rp150 ribu di Malang. Apa saja?

1. Woodlot Hostel

Liburan ke Malang? Ini Deretan Hostel Murah di Bawah Rp150 RibuBooking.com

Hostel murah pertama yang ada di Malang adalah Woodlot Hostel. Berada di lokasi strategi, yakni di sekitar Alun-Alun Malang, membuat Woodlot Hostel menjadi favorit para wisatawan. Selain itu, Woodlot Hostel juga dekat dengan lokasi wisata lainnya, seperti Kampung Tridi dan Kampung Warna-Warni Jodipan.

Alamat: Jalan MGR Sugiyopranoto Kav. 3A, Klojen, Malang, Jawa Timur

Harga: Rp90 ribu

2. Mador Malang Dorm Hostel

Liburan ke Malang? Ini Deretan Hostel Murah di Bawah Rp150 RibuBooking.com

Hostel yang satu ini menjadi favoritnya para wisatawan asing, yakni Mador Malang Dorm Hostel. Terletak di jalan utama Kota Malang, Mador Malang Dorm Hostel bukan hanya menyediakan penginapan berbentuk sharing room, tetapi juga ada private room yang bisa ditempati oleh dua tamu.

Alamat: Laksamana Martadinata No.32, Kotalama, Kedungkandang, Klojen, Malang, Jawa Timur

Harga: Rp65 ribu – Rp150 ribu

3. Butik Capsule Hostel

Liburan ke Malang? Ini Deretan Hostel Murah di Bawah Rp150 RibuTraveloka.com

Mengusung tema shabby chic, hostel satu ini kekinian banget. Butik Capsule Hostel sekilas terlihat seperti sebuah toko dari luar. Namun, saat masuk, kamu akan dimanjakan dengan interior hostel yang keren dan Instagramable banget.

Alamat: Jalan W R Supratman 2L, Klojen, Malang, Jawa Timur

Harga: Rp98 ribu – Rp110 ribu

4. Huize Jon Hostel

Liburan ke Malang? Ini Deretan Hostel Murah di Bawah Rp150 RibuBooking.com

Kesan minimalis langsung terasa saat kita memasuki Huize Jon Hostel. Berada tepat di tengah Kota Malang, Huize Jon Hostel memudahkanmu untuk mengunjungi Alun-Alun Malang karena letaknya yang sangat dekat. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Kampung Warna Warni Jodipan hanya dalam 15 menit menggunakan becak.

Alamat: Jalan Majapahit No.6 H7, Klojen, Malang, Jawa Timur

Harga: Rp75 ribu

5. Kavie Hostel

Liburan ke Malang? Ini Deretan Hostel Murah di Bawah Rp150 RibuBooking.com

Berkunjung ke Malang menggunakan kereta dan nggak mau berjalan jauh dari Stasiun Malang? Kamu bisa memilih Kavie Hostel sebagai pilihan penginapanmu. Lokasinya yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari Stasiun dan Kampung Warna Warni Jodipan, membuat Kavie Hostel layak kamu pertimbangkan.

Alamat: Ruko WOW NY 1-6, Jl. Raya Sawojajar, Kedungkandang, Malang

Harga: Rp75 ribu

6. Palmyra Hostel

Liburan ke Malang? Ini Deretan Hostel Murah di Bawah Rp150 RibuBooking.com

Terakhir ada Palmyra Hostel. Penginapan berbentuk rumah besar ini memiliki tempat tidur susun unik yang terbuat dari bambu. Bukan hanya sharing room, Palmyra Hostel juga menyediakan private room dengan twin bed atau double bed yang disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Alamat: Jalan Jaksa Agung Suprapto III No. 1, Klojen, Malang

Harga: Rp80 ribu

Kapan nih kamu berkunjung ke Malang?

BACA JUGA: Sebelum Liburan, Cek 7 Hotel di Bawah Rp200 Ribu di Lombok​