Brian Imanuel atau yang lebih dikenal sebagai Rich Brian, penyanyi rap dan penulis lagu asal Indonesia yang saat ini sedang menetap di Amerika Serikat, baru saja meluncurkan video klip versi kedua dari lagunya yang berjudul "Bali".

Tak hanya merilis video klip versi terbaru, melalui lagu "Bali" ini, Rich Brian kembali mengajak para penggemarnya untuk ikut berdonasi. Donasi yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada mereka yang terdampak COVID-19 dari segi ekonomi.

Seperti apa video klipnya dan bagaimana cara berdonasi? Simak selengkapnya berikut ini, ya!

Pengambilan gambar dilakukan di Indonesia

Demi Donasi, Rich Brian Rilis Klip Bali Versi IndonesiaDok. Yayasan Anak Bangsa Bisa

Mulai tanggal 19 Juni 2020 lalu, video klip "Bali" sudah dirilis dan dapat ditonton di kanal YouTube 88rising. Pengambilan gambar video klip "Bali" versi pertama dilakukan di Los Angeles, sedangkan video klip keduanya diambil di negara asal Brian, Indonesia. 

Melalui video klipnya ini, Brian juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi membantu para pekerja harian di Indonesia yang penghasilannya terdampak oleh pandemi COVID-19 melalui penggalangan dana Sumbang Suara di kitabisa.com/sumbangsuara.

Bekerja sama dengan aplikasi transportasi online dalam menyalurkan bantuan

https://www.youtube.com/embed/nNPzRXdsH7k

Seperti versi pertamanya, video ini juga menunjukkan Brian membagikan donasi kepada masyarakat dan organisasi yang terdampak pandemi. Di video ini, Brian mendonasikan rezekinya kepada para pedagang kaki lima, para pekerja harian, pekerja di sektor pariwisata, tempat ibadah, hingga organisasi nirlaba. 

Berbeda dengan video klip pertamanya yang menunjukkan Brian mengirimkan donasi menggunakan drone, di versi kedua video klip Brian memercayakan para mitra Gojek untuk mengantarkan donasinya kepada yang membutuhkan. Pengambilan gambar dilakukan di Jakarta dan Bali sebelum pembatasan sosial ditetapkan oleh masing-masing pemerintah provinsi.

“Alasan saya membuat versi kedua dari video klip lagu ‘Bali’ karena saya ingin membantu masyarakat yang membutuhkan di Indonesia. Tentunya sekarang ini adalah masa yang sulit untuk setiap orang, oleh karena itu aku ingin membantu individu, organisasi, dan komunitas yang terdampak pandemi," ujar Rich Brian.

Ingin menginspirasi banyak orang agar mau berbagi kepada mereka yang membutuhkan

https://www.youtube.com/embed/MfvODlf6rK0

Brian lebih lanjut mengatakan ia ingin bisa menginspirasi banyak orang untuk mau berbagi dan peduli dengan sesama, terlebih di masa sulit seperti saat ini.

“Hal yang lebih penting, melalui lagu dan video klip ini, aku ingin menginspirasi lebih banyak orang dengan mendonasikan rezeki kita kepada masyarakat yang penghasilannya paling terdampak oleh pandemi, melalui penggalangan dana #SumbangSuara oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa yang didirikan oleh Gojek. Walau saya sadar bahwa beberapa kota di Indonesia telah memulai kembali aktivitas ekonominya, tidak bisa dipungkiri para pekerja harian masih membutuhkan bantuan dari kita semua.”

Berbagi kepada sesama tidak perlu dengan sesuatu yang besar, kok, Bela. Kita bisa memulainya dengan sesuatu yang sederhana dan kita bisa lakukan. Semoga lagu dari Rich Brian ini bisa menginspirasi kita, ya!

Baca Juga: Dari Fans Jadi Kekasih, Begini Kisah Cinta Rich Brian & Pacar Baru

Baca Juga: Kontribusi Rich Brian Pada Terdampak Pandemi lewat Video Musik "Bali"

Baca Juga: Kolaborasi Apik Bareng Rich Brian, Ini 9 Fakta Unik Solois Chung Ha