Salah satu yang wajib ada untuk menemani kumpul keluarga dalam suasana Ramadan dan libur lebaran mendatang adalah film. Film komedi Indonesia atau film keluarga cocok diputar saat sedang berkumpul bersama keluarga. Alasannya? Jalan cerita yang ringan dan mengocok perut dapat menambah keakraban keluarga.

Meski sudah rilis pada tahun 2017 lalu, namun nggak ada salahnya kalau kita menonton ulang film komedi Indonesia yang satu ini, Bela. Berikut daftar judul film komedi Indonesia terlucu yang rilis di tahun 2017 lalu. Apa saja?

1. Jomblo

https://www.youtube.com/embed/b0lIAkfxdU8

Meski sempat diprotes karena dianggap nggak semirip dan selucu film pertamanya, Jomblo berhasil membuat kita tersenyum dan tertawa karena jokes recehnya. Film komedi Indonesia yang dibintangi oleh Ge Pamungkas, Arie Kriting, Richard Kyle, dan Deva Mahenra ini memang diangkat dari novel laris berjudul sama karya Adhitya Mulya. Buat kamu yang jomblo, jangan baper dan tersinggung karena merasa tersindir ya saat menonton film ini.

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2

https://www.youtube.com/embed/RqG20t70PP4

Meski nggak se-hype film pertamanya, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, namun film ini berhasil ditonton oleh lebih dari 4 juta penonton. Film besutan Anggy Umbara ini masih dibintangi oleh Dono (Abimana Aryasatya), Kasino (Vino G. Bastian), dan Indro (Tora Sudiro). Untuk menemanimu saat kumpul keluarga, film komedi Indonesia ini cocok kamu putar.

3. Sweet 20

https://www.youtube.com/embed/JBeLpMHcpYY

Merasa familiar dengan jalan cerita film ini, Bela? Sweet 20 merupakan remake dari film Korea berjudul Miss Granny. Mengisahkan tentang seorang perempuan berusia 70 tahun yang tiba-tiba berubah menjadi gadis berusia 20 tahun. Film yang dibintangi oleh Tatjana Saphira, Morgan Oey, dan Kevin Julio ini bukan hanya menyisipkan pesan moral yang baik, tetapi juga berhasil membuat kita tertawa.

4. Insya Allah Sah

https://www.youtube.com/embed/D9f8Rqupdw8

Film yang akan dibuat sequel-nya pada tahun 2018 ini ternyata cukup menyita perhatian. Insya Allah Sah mengisahkan tentang seorang gadis dengan kehidupan sempurna yang terjebak di dalam sebuah lift bersama seorang pria lugu dan religius. Dibintangi oleh Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal, dan Richard Kyle, Insya Allah Sah wajib kamu tonton sebelum film sequel-nya tayang di bulan Juni 2018 ini.

5. Stip dan Pensil

https://www.youtube.com/embed/spIsyTJ0DS8

Bagaimana jadinya jika sekelompok anak orang kaya diharuskan membuat observasi di sebuah daerah kumuh di pinggiran ibu kota? Canggung, lucu dan gemas. Mungkin itu kata yang pas untuk menggambarkan apa yang terjadi terhadap empat sahabat ini. Film yang dibintangi oleh Ernest Prakasa, Babe Cabita, Indah Permatasari, dan Tatjana Saphira ini sangat cocok kamu tonton bersama keluarga di libur lebaran nanti.

Itulah beberapa daftar judul film komedi Indonesia terlucu yang rilis di tahun 2017 mana nih yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: Deretan Film Komedi Indonesia yang Tayang di Bulan Juni 2018