Setelah sukses dengan film Cinderella dan Aladdin, Disney kembali produktif dengan membuat kembali film versi live action Disney Princess yang lain, yakni The Little Mermaid. Beberapa namanya pun sudah dikonfirmasi sebagai pemeran tokoh dalam film tersebut, termasuk pemeran Princess Ariel.

Kemarin Disney secara resmi mengumumkan sosok aktris yang akan memerankan Princess Ariel. Kabar tersebut langsung menjadi pembicaraan di media sosial dan mengundang reaksi beragam dari netizen. Mengapa?

Halle Bailey Sebagai Pemeran Sosok Ariel

Confirmed! Halle Bailey Perankan Princess Ariel, Ini Reaksi NetizenRefinery29.com

Halle Bailey, penyanyi berusia 19 tahun ini terpilih memerankan tokoh Princess Ariel. Kabar ini tersiar setelah akun grup Chloe X Halle mengunggah cuitan yang bertuliskan “Dream come true...” beserta foto Princess Ariel di dalamnya.

Confirmed! Halle Bailey Perankan Princess Ariel, Ini Reaksi NetizenTwitter.com/chloexhalle

Ia menghapus semua rumor yang selama ini beredar di media sosial kalau Ariel akan diperankan oleh Zendaya atau Ariana Grande. FYI, Halle Bailey dikenal sebagai seorang penyanyi yang terkenal bersama grup duonya Chloe X Halle.

Berbagai Alasan Mengapa Halle Bailey Dapatkan Peran Ariel

Confirmed! Halle Bailey Perankan Princess Ariel, Ini Reaksi NetizenGoodmorningamerica.com

Melansir The Guardian, terpilihnya Halle Bailey sebagai sosok Ariel telah melalui serangkaian proses audisi dan pertimbangan yang cukup panjang. Rob Marshall, sutradara dari The Little Mermaid mengatakan kalau Bailey memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk memerankan tokoh ini.

“Setelah melalui pencarian yang cukup panjang, Bailey terpilih karena ia memiliki semua yang kami cari. Ia muda, bersemangat, polos, dan memiliki suara yang sangat bagus. Kualitas itulah yang memang kami cari untuk memerankan tokoh ikonik ini,” jelas Rob.

Masih menurut Rob, diperkirakan film ini akan baru mulai diproduksi pada awal tahun 2020 mendatang.

Aktris Lain yang Ikut Bintangi The Little Mermaid

Confirmed! Halle Bailey Perankan Princess Ariel, Ini Reaksi NetizenDeadline.com

Selain Halle Bailey, ada beberapa nama-nama lain dikabarkan resmi akan ikut membintangi The Little Mermaid. Mereka adalah Melissa McCarthy sebagai Ursula, Jacob Tremblay sebagai Flounder, dan Awkwafina sebagai Scuttle.

Pro Kontra dari Warganet

Confirmed! Halle Bailey Perankan Princess Ariel, Ini Reaksi NetizenTwitter.com/ChloeXHalle

Terpilihnya Bailey sebagai sosok Ariel ternyata tidak mudah diterima begitu saja oleh warganet. Kabar tersebut justru menuai pro kontra dari warganet. Ada yang mendukung dan ada pula yang kontra sebab menurut mereka seharusnya Ariel diperankan oleh sosok aktris berkulit putih serta berambut merah jika mengacu pada kisah asli The Little Mermaid karya Hand Christian Andersen. Bagaimana komentar pro kontra dari warganet? 

Komentar Positif

Confirmed! Halle Bailey Perankan Princess Ariel, Ini Reaksi NetizenTwitter.com/wajahatali
Confirmed! Halle Bailey Perankan Princess Ariel, Ini Reaksi NetizenTwitter.com/freeblackgirl
Confirmed! Halle Bailey Perankan Princess Ariel, Ini Reaksi NetizenTwitter.com/kpfallon

Komentar Negatif

Confirmed! Halle Bailey Perankan Princess Ariel, Ini Reaksi NetizenTwitter.com/alexpradousa
Confirmed! Halle Bailey Perankan Princess Ariel, Ini Reaksi NetizenTwitter.com/wewinx100
Confirmed! Halle Bailey Perankan Princess Ariel, Ini Reaksi NetizenTwitter.com/j0semontero

Terlepas dari pro kontra yang terjadi, kita tunggu saja semoga The Little Mermaid akan sesukses Cinderella dan Aladdin ya Bela!

Baca Juga: Gemas, Hadir Rangkaian Makeup Bertema The Little Mermaid