Membeli makanan melalui aplikasi biasanya kita akan diarahkan ke restoran atau cafe terdekat dari lokasi kita. Hal ini dimaksudkan supaya makanan yang kita pesan bisa cepat sampai dan biaya kirimnya pun tidak begitu mahal.

Namun apa jadinya kalau makanan yang kita pesan berada di luar negeri? Apakah makanan tersebut akan sampai dengan cepat?

Hal inilah yang baru saja dialami oleh penyanyi Brian Imanuel alias Rich Brian beberapa waktu lalu.

Secara random, Brian menuliskan Tweet kalau dia baru saja tiba di New York dan ia merindukan makanan Indonesia

Bukan Hoax, Gojek Antar Pesanan Rich Brian Hingga ke New YorkTwitter.com/richbrian

Dengan cepat, Gojek Indonesia merespon Tweet Brian sambil bertanya makanan apa yang ingin ia makan

Bukan Hoax, Gojek Antar Pesanan Rich Brian Hingga ke New YorkTwitter.com/gojekindonesia

Seolah tak percaya, Brian mengikuti instruksi Gojek untuk mengirimkan pesan pribadi ke akun Twitter Gojek Indonesia yang berisikan makanan apa yang ingin ia nikmati

Bukan Hoax, Gojek Antar Pesanan Rich Brian Hingga ke New YorkTwitter.com/richbrian

Berselang dua hari kemudian, makanan pesanan Brian datang langsung tepat di depan pintu apartemen

Bukan Hoax, Gojek Antar Pesanan Rich Brian Hingga ke New YorkTwitter.com/88rising

Melihat cuitan-cuitan ini, Popbela mencoba melakukan klarifikasi langsung ke pihak Gojek Indonesia tentang kebenaran Gojek yang mengantar langsung pesanan makanan Indonesia ke apartemen Brian di New York.

"Beberapa waktu lalu kami membaca cuitan Rich Brian via Twitter tentang kerinduannya akan masakan Indonesia, sesaat setelah ia bertolak ke New York. Sebagai sesama anak bangsa, kami sangat paham bagaimana rasanya kangen sama kampung halaman, terlebih masakan Indonesia. Dari situlah kami secara spontan & langsung proaktif berkolaborasi melakukan pengantaran makanan yang dibantu salah satu rekan driver kami," ungkap Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek.

"Komitmen kami," lanjut Nila, "sebagai ekosistem dengan tiga super app yang terintegrasi adalah selalu mencari solusi untuk membantu para pengguna kami mengatasi permasalahan sehari-hari. Dalam ini kami senang dapat membantu Rich Brian mengobati kerinduannya akan masakan Indonesia dengan cara kolaborasi bersama berbagai pihak. Satu lagi bukti bahwa dengan Gojek pasti ada jalan."

Jadi, Gojek yang mengantar makanan Indonesia ke apartemen Brian di New York, bukanlah kabar burung semata. Hal itu benar adanya sebagai bentuk komitmen dari Gojek Indonesia.

Baca Juga: Fakta Dibalik Logo Baru Gojek