Tak terasa "Road to BeautyFest Asia #DiRumahAja" sudah di penghujung acara. Sebagai penutup, Popbela berkesempatan untuk live dan ngobrol bareng sama Cinta Laura Kiehls. Perempuan berdarah Jerman ini kini menjalani karantina mandiri di rumah orangtuanya di Bali. 

Nggak hanya ngobrolin soal kesehariannya selama pembatasan interaksi sosial, Cinta juga berbagi kisah tentang video 'A Letter from Covid-19' yang ia unggah di akun Instagramnya. Penasaran apa saja fakta seru tentang Cinta Laura Kiehls selama karantina di rumah? Simak yuk!

1. Kembali Tinggal Bersama Orangtua Setelah 9 Tahun Tinggal Sendiri

5 Fakta Seru dari Cinta Laura Kiehls Selama Karantina di RumahInstagram.com/claurakiehls

Di awal obrolan bersama Popbela, Cinta mengaku kini tinggal di rumah orangtuanya di Bali. Hal ini menurutnya adalah saat-saat yang berat sebab selama ini Cinta sudah tinggal sendiri selama sembilan tahun dan butuh waktu untuk beradaptasi dengan orangtuanya.

"Aku sudah sembilan tahun tinggal sendiri, sejak 2011. Akhirnya aku tinggal bareng mami-papiku lagi. Tiga hari pertama aku berantem terus karena mungkin sudah terbiasa tinggal sendiri dan nggak bergantung sama siapapun. Setelah 2,5 minggu lama-lama aku terbiasa tinggal kembali sama mereka," ungkap Cinta.

Cinta mengatakan keadaan ini membuat ia merasa lebih mengapresiasi waktu bersama orangtuanya. Apalagi dari berita yang beredar, banyak korban virus corona adalah mereka yang berusia lebih dari 60 tahun. Meski orangtuanya dalam keadaan sehat, namun keadaan ini tentu membuat Cinta khawatir dan tinggal bersama mereka bisa mengurangi kekhawatirannya.

2. Baca Berita untuk Tahu Perkembangan di Luar Sana

5 Fakta Seru dari Cinta Laura Kiehls Selama Karantina di RumahInstagram.com/claurakiehls

Meski sedang karantina mandiri di rumahnya, bukan berarti Cinta Laura Kiehls abai dengan perkembangan berita di luar sana. Ia malah menyediakan waktu khusus di pagi hari untuk membaca berita. Sembari sarapan, Cinta membaca berita tentang perkembangan yang terjadi.

Walaupun berita yang dibaca bisa membuat stres, kita harus tetap membaca berita untuk tahu informasi terbaru. Cinta menyarankan untuk nggak membaca berita dari satu sumber saja tapi juga dari berbagai sumber. Hal ini dimaksudkan supaya kita bisa membedakan mana berita yang fakta, mana yang hanya opini atau yang bias.

"Kalau baca berita jangan langsung percaya, penting sekali untuk harus mencari tahu dari sumber lain juga. Karena dari sana kamu akan tahu mana berita yang benar-benar fakta atau hanya opini," jelas Cinta.

3. Tetap Produktif Membuat Konten Dibantu Sang Mama

5 Fakta Seru dari Cinta Laura Kiehls Selama Karantina di RumahInstagram.com/claurakiehls

Saat-saat di rumah aja, bukan berarti Cinta selalu santai-santai saja Bela. Ia tetap produktif dengan banyaknya kegiatan dan pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya. Mulai dari membalas email, melakukan berbagai interview dari media, bahkan membuat konten video yang dibantu oleh sang mama.

"Selain interview dari beragam media, aku juga harus membuat video untuk aku kirim ke editor aku di Jakarta. Di Bali nggak ada tim digital media, jadi untuk membuat video ini aku dibantu sama mami sebagai videografer. Agak sulit karena pekerjaan yang bisa selesai dalam waktu 15 menit tapi sama mami aku malah jadinya setengah jam karena banyak berantemnya," ungkap Cinta sambil tertawa.

Bagaimana pun akhirnya Cinta belajar memahami sang mama dan pelan-pelan mereka bisa bekerja sama untuk menyelesaikan pekerjaannya.

4. Persiapan Single Baru 'Cloud 9'

5 Fakta Seru dari Cinta Laura Kiehls Selama Karantina di RumahInstagram.com/claurakiehls

Nggak cuma soal kegiatannya, di live bareng Popbela Cinta juga membocorkan sedikit tentang single barunya yang berjudul 'Cloud 9'. Rencananya single ini akan rilis pada 17 April 2020. 

"Lewat single 'Cloud 9' aku ingin mengajak semua perempuan untuk merasa lebih hidup dan lebih semangat. Pesan dari single ini adalah kebahagiaan itu datangnya dari diri sendiri. Kita yang ciptakan kebahagiaan itu dan jangan sampai terpengaruh oleh orang lain," jelas Cinta.

Nah, nggak cuma rilis single-nya saja nih Bela. Bersamaan dengan tanggal rilisnya, Cinta juga akan membuat Cloud 9 Dance Challenge di aplikasi Tik Tok. Buat kamu yang videonya keren dan terpilih akan mendapat hadiah seru serta bisa live bareng Cinta. Duh, jangan sampai ketinggalan dan nggak ikutan challenge-nya ya!

5. Pesan di Balik Video 'A Letter from Covid-19'

Kurang lebih seminggu yang lalu, Cinta mengunggah video dengan judul 'A Letter from Covid-19'. Video tersebut dibuat Cinta setelah ia melihat video serupa yang dikirimkan oleh kerabatnya di Jerman. Tersentuh dan merasa video ini harus dilihat oleh banyak orang karena pesannya yang mendalam, Cinta akhirnya membuat video dalam versi Bahasa Inggris dan caption dalam Bahasa Indonesia. Hal ini ia lakukan agar semakin banyak orang paham bahwa wabah ini datang sebagai pengingat kita untuk lebih memahami tentang kehidupan.

"Aku sadar sebagai seorang public figure, memberikan bantuan dalam bentuk materi saja tidak cukup. Aku juga ingin kasih pesan positif dan makanya aku translate video ini ke dalam bahasa Inggris. Alasan aku membuat video ini adalah karena kita perlu diingatkan kembali tentang humanity. Selama ini kita kurang bersyukur dan kurang komunikasi. Lewat video ini semoga kita bisa introspeksi diri," jelas Cinta.

Terakhir sebelum menutup obrolan malam ini, Cinta berpesan untuk mulai menata kembali goals karena ini adalah saat yang tepat.

"Buat kalian yang saat ini di rumah saja, biarpun kita bosan di rumah, tetap ingat kalau kita juga pahlawan. Sebab, dengan kita di rumah, kita memperlambat penyebaran corona. Saat ini pun merupakan waktu yang tepat untuk membuat kembali goals baru yang ingin dicapai. Waktu yang tepat untuk lebih bersyukur, perbanyak waktu bersama keluarga, introspeksi diri dan jangan lupa untuk selalu berpikir positif," tutup Cinta.

Semoga saja setelah pandemi ini berlalu, kehidupan bisa semakin pulih dan kita bisa beraktivitas kembali seperti biasa ya, Bela.

Meskipun hari ini menjadi hari terakhir "Road to BeautyFest #DiRumahAja", kamu tetap bisa kok melakukan donasi yang digalang oleh IDN Media. Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk dana pengadaan APD bagi petugas medis di garda terdepan yang melawan virus corona. Untuk donasi, kamu bisa buka situs kitabisa.com/campaign/kitaidnlawancorona. atau klik link yang ada di bio Instagram @beautyfest.asia.

Baca Juga: 5 Kegiatan yang Dilakukan Prilly Latuconsina Selama Karantina di Rumah

Baca Juga: 5 Tips Biar Betah di Rumah Buat Perempuan Sibuk a la Kallula

Baca Juga: Lepas Stres, Ini 5 Manfaat Rutin Melakukan Yoga Selama #DiRumahAja