Bersama Spotify, Jungkook Bawa 'GOLDEN' Warnai Seluruh Dunia

Perayaan debut album solo Jungkook yang meriah

Bersama Spotify, Jungkook Bawa 'GOLDEN' Warnai Seluruh Dunia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Golden maknae dari BTS, Jungkook telah menggemparkan dunia melalui perilisan debut albumnya, GOLDEN. Untuk merayakan dan menambah kemeriahan seputar perilisan yang sangat dinantikan ini, Spotify membawa kamu lebih dekat dengan sang superstar global dan musiknya melalui cara berbeda, mulai dari konten bonus eksklusif, hingga takeover di salah satu landmark dunia yang viral.

Penasaran dengan apa yang dilakukan Spotify untuk album terbaru Jungkook tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.

Warnai dunia dengan GOLDEN

Mengawali peluncurannya, Spotify dan Jungkook mewarnai salah satu ikon paling terkenal di New York dengan warna emas - hampir seluruhnya. Seperti yang dipublikasikan di X (sebelumnya Twitter), spanduk emas CGI yang indah membentang dari puncak Empire State Building untuk memperlihatkan judul album GOLDEN. Perilisan ini disambut dengan ungkapan cinta untuk Jung Kook, yang memicu perbincangan global dari para penggemar dan pengikutnya yang penasaran. Tonton video lengkapnya di video berikut ini.

Sementara itu, penggemar di seluruh dunia mendapatkan kejutan saat GOLDEN mengambil alih billboard dalam bentuk animasi dan efek 3D, di kota-kota besar termasuk New York, Seoul, Tokyo, Manila, dan Bangkok. Di Jakarta, ARMY dapat melihat tampilan yang memukau ini di billboard Ratu Plaza.

"Popularitas K-Pop telah berkembang pesat, melintasi batas-batas negara dan melampaui perbedaan bahasa dan budaya untuk menyatukan para penggemar dari seluruh penjuru dunia," ujar Jungjoo Park, Spotify’s Head of Music, Korea Selatan, mengutip dari rilis yang diterima POPBELA.

"Di setiap perilisan, para penggemar telah menunjukkan kecintaan yang luar biasa kepada Jung Kook di Spotify. Kami bangga dapat bersama-sama dengan mereka untuk merayakan pencapaian debut album solo Jungkook yang begitu disukai, dan membantunya memperluas kehadirannya sebagai artis di kancah global.”

Spotify juga telah meluncurkan konten bonus agar para penggemar dapat mengetahui lebih banyak tentang Jung Kook dan momen-momen GOLDEN-nya. Saksikan Jungkook beristirahat dan bersantai di ruangan GOLDEN yang dibuat khusus untuknya, temukan resep bubur ramyeon buatannya, dan nikmati keseruannya saat ia melakukan tugas Payback Challenge dengan begitu enerjik melalui kanal YouTube K-Pop ON! dan video podcast.

Momen Golden yang tak terlupakan

Tidak dapat dipungkiri bahwa Jungkook dapat membuat segala sesuatunya menjadi sangat sukses. Setelah single "Seven (feat. Latto)" menjadi lagu tercepat yang mencapai 1 miliar streams dalam sejarah Spotify, Jung Kook kembali meraih pencapaian luar biasa dengan GOLDEN. Pada 5 November, sepuluh dari 11 lagu dalam album ini masuk ke dalam tangga lagu Global Daily Top Songs di Spotify, dengan "Seven (feat. Latto)" yang masih menduduki posisi teratas di #1, dan title track "Standing Next to You" menyusul di posisi #2.

Memperoleh lebih dari 6,4 juta streaming di hari perilisannya, "Standing Next to You" menjadi lagu baru teratas di tangga lagu tersebut, dan sampai 8 November 2023 lalu, GOLDEN telah meraup lebih dari 1,34 miliar streaming Spotify. Hal ini membuktikan kekuatan seorang popstar dalam memikat para pendengar di seluruh dunia.

"Album solo saya resmi dirilis. Inilah saatnya bagi saya untuk menunjukkan semua hal yang saya ciptakan saat bertumbuh bersama BTS. Saya bekerja sangat keras untuk album ini, dan kalian dapat menantikannya. Albumnya bagus, jadi dengarkanlah di Spotify," ujar Jungkook di lokasi syuting K-Pop ON!.

Dalam pesan khusus untuk ARMY, ia juga berkata, "Terima kasih telah berada di samping saya. Saya juga akan selalu mendukung ARMY."

Kamu sudah dengar album ini belum, Bela?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here