Setelah reda dengan berita miring tentang kasus perselingkuhannya dengan seorang model beberapa waktu lalu, Al Ghazali kini kembali diberitakan negatif. Ia tertangkap kamera yang diduga tengah mabuk di sebuah acara di daerah Purwokerto, Jawa Tengah.

Namun, bukan hanya sekali ini saja Al tertangkap kamera diberitakan negatif. Sebelumnya, Al juga pernah menjadi sorotan media lantaran sikapnya yang mengundang kontroversi. Popbela telah merangkum lima hal kontroversial yang pernah dilakukan Al Ghazali yang menjadi sorotan media. Apa saja?

1. Mabuk bersama sang pacar

5 Perilaku Al Ghazali yang Dinilai Kontroversial dan Jadi Sorotan MediaInstagram.com/alyssadaguise

Sekitar bulan Juli 2017 lalu, beredar Instastory yang memperlihatkan Al bersama sang pacar sedang meminum sebuah minuman. Dalam video tersebut, Al terlihat seolah ia sedang dicekoki oleh sang pacar, Alyssa Daguise. Mengetahui videonya beredar, Al mengklarifikasi kekhilafannya tersebut dan meminta maaf kepada sang bunda, Maia Estianty, atas apa yang telah dilakukannya itu.

2. Ciuman di kolam renang

5 Perilaku Al Ghazali yang Dinilai Kontroversial dan Jadi Sorotan MediaInstagram.com/alghazali7

Tidak lama berselang dari kejadian sebelumnya, Al kembali diserang netizen lantaran dirinya tertangkap kamera tengah berciuman dengan Alyssa Daguise, sang pacar. Kejadian tersebut pertama kali tersebar dari akun gosip Lambe Turah.

3.  Pose mesra dengan wanita lain

5 Perilaku Al Ghazali yang Dinilai Kontroversial dan Jadi Sorotan MediaInstagram.com/alghazali7

Akhir April 2018 lalu, tersebar foto mesra Al bersama seorang wanita bernama Tanaya Alyssia. Banyak netizen menuduh bahwa Al tengah berselingkuh dengan model sekaligus selebgram tersebut. Kenyataannya, Al dan Tanaya sedang berada dalam satu proyek kerjaan yang sama sehingga mengharuskan mereka lebih sering bertemu.

4. Sering berada di klub malam

5 Perilaku Al Ghazali yang Dinilai Kontroversial dan Jadi Sorotan MediaInstagram.com/alghazali7

Menjadi orang yang terkenal memang terkadang membuat siapapun merasa tidak bebas. Pasalnya, akan ada banyak orang yang akan menyoroti apapun yang sedang kita lakukan. Hal tersebut juga terjadi pada Al. Banyak orang menilai negatif dirinya lantaran banyak orang yang ‘memergokinya’ sedang berada di klub malam. Padahal wajar saja jika Al sering ada di klub malam karena profesinya sebagai DJ.

5. Kontroversi dengan Ahok

5 Perilaku Al Ghazali yang Dinilai Kontroversial dan Jadi Sorotan MediaInstagram.com/alghazali7

Saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu sempat beredar foto Al memegang secarik kertas dengan tulisan "Saya Anak Ahmad Dhani, Saya Pilih Ahok". Seperti diketahui, saat itu Ahmad Dhani sangat bertolak belakang dengan calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Karena kejadian tersebut, Al membuat klarifikasi bahwa foto tersebut hanyalah rekayasa yang dibuat oleh orang yang nggak bertanggung jawab. Dirinya nggak memilih Ahok saat pemilu dan tetap membela sang ayah.

BACA JUGA: Lama Tak Terdengar, Ini Proyek Baru Al Ghazali​