Sepertinya anggapan bahwa orang nggak bisa hidup tanpa musik adalah benar adanya. Soalnya, setiap hari pasti kita mendengarkan musik. Mulai dari pagi hari saat berangkat beraktivitas, siang hari saat menemani makan siang, hingga malam sebagai teman pengantar tidur.

Berikut ini ada tujuh lagu legendaris yang tanpa disadari semua orang hapal liriknya. Apa saja ya?

1. Dan – Sheila on 7

 

Lagu yang rilis pada tahun 1999 ini sangat terngiang di benak kita. Meski kita nggak terlalu sering mendengarkan lagu Sheila on 7 saat ini, tapi ketika 'Dan' diputar, tanpa sadar kita dapat mengikuti dan hapal liriknya sampai habis. Setuju?

2. Kangen – Dewa 19

 

Lagu yang rilis pada tahun 1992 ini berkisah tentang kerinduan sepasang kekasih yang telah lama tidak berjumpa. Lagu yang pernah hits pada masanya ini bahkan sudah dibawakan ulang oleh banyak penyanyi, salah satunya Chrisye yang berduet dengan Sophia Latjuba.

3. Cintaku – Chrisye

 

Lagu yang terdapat pada album Badai Pasti Berlalu ini rilis pada tahun 1999. Lagunya yang asik dan enak didengar membuat siapa saja yang mendengarnya akan dengan mudah hapal liriknya. Hal lain yang menarik dari lagu ini adalah video klipnya yang penuh dengan selebritas yang sedang hits pada masa itu.

4. Andai Dia Tahu – Kahitna

 

Bercerita tentang rasa cinta terpendam kepada seseorang membuat lagu ini menjadi senjata andalan mengungkapkan perasaan pada jaman itu. Lagu yang rilis pada tahun 1996 ini semakin menarik karena dilengkapi video klip khas anak SMA jadul dengan bintang video klip Maudy Koesnaedi.

5. Bunda – Potret

 

Lagu yang sering diputar saat hari ibu tiba ini pasti kamu hapal di luar kepala. Liriknya yang mendalam tentang rasa cinta kepada sang bunda, membuat Bunda menjadi lagu legendaris yang nggak akan mudah dilupakan oleh siapa pun yang pernah mendengarnya.

6. Masih, Sahabatku Kekasihku – Ada Band

 

Lirik yang sederhana tentang perasaan terpendam kepada sahabat, membuat lagu ini pernah menjadi hits pada masanya. Masih, Sahabatku Kekasihku bahkan sempat menjadi soundtrack pernikahan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

7. Jomblo – Gigi

 

Di tahun 2001, Gigi mengeluarkan single yang mewakili isi hati para jomblo yang berjudul Jomblo. Lagu yang terdapat di dalam album Semua Umur ini mengisahkan tentang bagaimana rasanya menjadi seorang jomblo yang selalu melakukan apa apa sendirian. Sedih juga ya. Hehehe.

Lagu mana yang sampai saat ini liriknya masih kamu ingat, Bela?

BACA JUGA: Tak Hanya Cantik, 7 Penyanyi Wanita Ini Juga Piawai Ciptakan Lagu Mereka Sendiri!​