Memulai kariernya sebagai member boyband Super Junior, kini Siwon Choi lebih dikenal sebagai aktor dan aktivis yang bergerak di bidang kemanusiaan. Ia dipercaya menjadi brand ambassador UNICEF untuk AsiaPasifik Timur. Kini, Siwon lebih dikenal sebagai aktor sebab cukup banyak serial drama yang dibintanginya.

Apa saja, sih, drama Korea yang pernah dibintangi Siwon? Ini daftarnya.

1. Oh! My Lady (2010)

https://www.youtube.com/embed/V1kDUlwBu18

Meskipun sudah beberapa kali muncul dalam drama Korea sebagai cameo sejak tahun 2004, namun Oh! My Lady menjadi debut Siwon berperan sebagai tokoh utama. Dalam drama ini, Siwon berperan sebagai artis yang sombong bernama Min Woo.

Min Woo tinggal di rumah bersama dengan asisten rumah tangganya bernama Yoo Gae Hwa (Chae Rim). Suatu hari, anak perempuan Min Woo datang ke rumahnya. Ia pun meminta Gae Hwa untuk mengurus anak perempuannya itu. Karena hal itulah keduanya jadi dekat dan saling jatuh cinta.

2. Athena: Goddess of War (2010-2011)

https://www.youtube.com/embed/52eBlgWmIwU

Selesai membintangi Oh! My Lady, Siwon langsung mengerjakan proyek drama lainnya, yakni Athena: Goddess of War. Serial ini bergenre action yang sangat berbeda dengan drama yang ia bintangi sebelumnya.

Dalam serial ini, Siwon berperan sebagai agen rahasia bernama Kim Junho. Kim Junho dan timnya mendapat tugas yang cukup berat, yakni menangkap sindikat teroris yang dikenal dengan nama Athena. Athena berhasil menculik presiden Korea Selatan dan putrinya. Mereka disekap di Italia. Bekerja sama dengan badan keamanan negara, Kim Junho berusaha mencari keberadaan presiden dan putrinya itu.

3. Poseidon (2011)

https://www.youtube.com/embed/vH44Lkb72Xw

Sepertinya Siwon ketagihan bermain dalam serial bergenre action, nih, Bela. Sebab, setelah Athena: Goddess of War, Siwon langsung didapuk untuk bermain dalam serial bergenre sama dengan judul Poseidon.

Serial drama ini berkisah tentang anak SMA yang sangat nakal bernama Kim Sun Woo (Choi Siwon). Bosan dengan kenakalannya di sekolah yang membuatnya berkali-kali dipanggil oleh guru membuat Sun Woo memutuskan untuk bergabung dengan pasukan khusus bernama Poseidon. Perlahan hidup Sun Woo yang berantakan dan liar berubah menjadi sangat tak terduga.

4. Skip Beat! (2011-2012)

https://www.youtube.com/embed/asQRQ64aICE

Kemampuan akting pria kelahiran 7 April 1986 ini sepertinya tak perlu diragukan lagi. Ia bahkan berkolaborasi dengan aktris asal Taiwan dalam serial drama Skip Beat!.

Skip Beat! bercerita tentang perempuan bernama Gong Xi yang rela melepas cita-citanya untuk mendukung sahabatnya menjadi seorang idol bernama Po Shang. Sayangnya, di tengah perjalanan mereka, Gong Xi dan Po Shang cekcok hebat yang membuat Gong Xi memutuskan untuk bergabung di agensi lain.

Saat bergabung dengan agensi barunya ini, Gong Xi bertemu dengan Dun He Lian (Siwon Choi). Keduanya kerap kali bertengkar karena selalu berbeda pendapat. Meski sering bertengkar, lama kelamaan Dun He Lian merasa bahwa ia menyukai Gong Xi.

5. The King of Dramas (2012)

https://www.youtube.com/embed/ZUtYsqnktio

Meskipun bukan sebagai pemeran utama, namun akting Siwon yang memerankan Kang Hyun-min dalam serial ini cukup berkesan. Dalam drama ini, ia memerankan tokoh artis yang banyak memiliki penggemar.

The King of Dramas sendiri bercerita tentang seorang CEO bernama Anthony Kim yang dikenal jahat dan licik. Suatu ketika, ia harus mengantarkan kaset berisi file drama terbaru miliknya ke stasiun televisi yang akan menayangkan drama tersebut. Supaya cepat, ia menggunakan jasa ojek. Sayangnya, di tengah jalan terjadi kecelakaan. Bukannya menolong si supir ojek, Anthony Kim malah melanjutkan perjalanan ke stasiun televisi. Sejak saat itu, banyak kejadian aneh dan sial menimpanya.

6. She Was Pretty (2015)

https://www.youtube.com/embed/Av_G2B8p6IA

Karakter Siwon dalam serial drama She Was Pretty bisa dibilang berbeda dari karakter yang pernah ia bintangi sebelumnya. Di sini, Siwon berperan sebagai Kim Shin Hyuk, editor majalah mode yang lucu dan konyol.

Serial ini berkisah tentang Kim Hye Jin, seorang perempuan yang sangat tidak peduli dengan penampilannya karena sangat sibuk mencari pekerjaan. Karena sering bertemu, Kim Shin Hyuk (Siwon Choi) akhirnya jatuh cinta dengan Hye Jin. Kisah mereka tidak mulus begitu saja karena di sisi lain ada Ji Sung Joon yang juga menyukai Hye Jin.

7. Revolutionary Love (2017)

https://www.youtube.com/embed/lFDcPL_NY2Y

Selanjutnya Siwon juga turut membintangi serial drama berjudul Revolutionary Love yang rilis tahun 2017. Dalam serial drama bergenre komedi romantis ini, Siwon berperan sebagai Byun Hyuk, anak dari pemilik perusahaan raksasas di Korea yang sangat manja dan kekanak-kanakan.

Suatu hari, Byun Hyuk terlibat kasus pelecehan dengan seorang pramugari. Merasa kesal, Byun Hyuk pergi dan menginap di hotel. Saat ia berada di hotel tersebut, ada insiden pencurian dan karyawati bernama Baek Joon dituduh sebagai pelakunya. Merasa tak melakukannya, Baek Joon membela diri dan hal ini membuat Byun Hyuk kagum.

Dari tujuh serial drama Korea yang dibintangi Siwon di atas, yang mana nih yang jadi favorit kamu, Bela?

Baca Juga: Punya Pesona Berbeda, 5 Alasan Siwon 'Super Junior' Sosok Pacar Idaman

Baca Juga: 9 Kumpulan Foto Siwon Choi Suju Saat Liburan di Bali

Baca Juga: Salut Banget! Ini 12 Potret Menyejukkan Saat Siwon Jadi Duta UNICEF