Saat pasangan kita sedang sakit dan membutuhkan biaya yang tak sedikit, tentu kita akan mencoba mencari cara untuk mendapatkan uang. Tak apa badan lelah dan psikis terganggu, asal seseorang yang kita cintai itu bisa kembali sehat. 

Namun, apakah kamu mau mempertaruhkan nyawa demi mendapatkan uang jutaan dolar asalkan pasanganmu bisa sembuh kembali? Kebimbangan ini yang kemudian memaksa Yahya Abdul-Mateen II untuk menjadi seorang perampok bank, meski hal bertentangan dengan hati nuraninya.

Sinopsis: ketika uang membuat orang gelap mata

5 Fakta 'Ambulance', Film Action dengan Adegan Kejar-Kejaran IntensDok. Universal Pictures

Will Sharp (Yahya Abdul-Mateen II) adalah veteran perang yang memutuskan hidup sederhana. Sayangnya, gajinya sebagai tentara dan asuransi miliknya tidak mampu menutupi biaya pengobatan istrinya yang menderita kanker langka.

Ia pun meminta bantuan kepada saudaranya Daniel Sharp (Jake Gyllenhaal) yang kaya raya. Awalnya, Will enggan meminjam uang kepada Daniel karena ia tahu kekayaan milik Daniel adalah hasil merampok bank. Namun, ia terpaksa mendatangi Daniel karena sudah sangat terdesak.

Saat Will datang ke rumah Daniel, pas sekali waktunya ketika Daniel akan berangkat menuju sebuah bank yang menjadi target selanjutnya. Daniel berjanji akan memberikan US$2 juta jika Will mau ikut membantunya merampok bank. Meski awalnya ragu, akhirnya Will ikut demi sang istri.

Tanpa mereka sangka, perampokan yang sudah mereka susun sedemikian rupa menjadi bencana kejar-kejaran yang membuat heboh Los Angeles. Bisakah Will selamat dan mendapatkan uang untuk pengobatan istrinya?

Re-make dari film berjudul sama

5 Fakta 'Ambulance', Film Action dengan Adegan Kejar-Kejaran IntensDok. Universal Pictures

Melansir dari The West NewsAmbulance merupakan film re-make dari film berjudul sama yang rilis di Denmark pada 2005. Film ini merupakan besutan sutradara Laurits Munch-Petersen dan Lars Andreas Pedersen.

Pada 28 Agustus 2015, produksi film Ambulance diumumkan dengan Phillip Noyce dan Chris Fedak sebagai penulis naskahnya. Namun, dua tahun setelahnya, Phillip dikabarkan mundur dari proyek ini dan digantikan oleh Navot Papushado dan Aharon Keshales.

Sebelum akhirnya proyek berjalan, Universal Pictures kemudian mengumumkan pada 11 November 2020 bahwa Michael Bay yang akan menjadi sutradara film ini. 

Apa yang membuat Ambulance spesial dibandingkan dengan film Michael Bay lainnya?

5 Fakta 'Ambulance', Film Action dengan Adegan Kejar-Kejaran IntensDok. Universal Pictures

Bagi Michael Bay, syuting menggunakan berbagai macam jenis kendaraan bukanlah hal yang baru lagi. Sebut saja franchise Transformers, Armageddon, dan 6 Undergorund semuanya melibatkan kendaraan-kendaaraan super keren dan canggih.

Namun, hal yang spesial dan membedakan Ambulance dengan karya Michael lainnya adalah adanya sisi humanis yang menyentuh, serta banyak aksi yang melibatkan tembakan dan benar-benar dinamis.

Deretan pemain yang turut membintangi Ambulance

5 Fakta 'Ambulance', Film Action dengan Adegan Kejar-Kejaran IntensDok. Universal Pictures

Selain disutradarai oleh sutradara berbakat, deretan pemainnya tak perlu diragukan lagi, Bela. Ambulance dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Yahya Abdul-Mateen II, dan Eiza González yang memainkan karakter utama dalam film ini. Sementara itu, Garret Dillahunt, A Martinez, Keir O'Donnell, Moses Ingram, dan Devan Long muncul dalam film sebagai karakter pendukung.

Jake Gyllenhaal memerankan Danny Sharp, sementara Yahya Abdul-Mateen II memerankan William Sharp, seorang tentara yang tidak mampu membayar perawatan istrinya dan memutuskan untuk bergabung dengan saudaranya dalam perampokan bank. Keduanya digambarkan sebagai saudara.

Eiza Gonzalez berperan sebagai Cam Thompson, orang yang membantu kedua kakak-beradik melarikan diri. Sementara itu, Devan Chandler Long memerankan karakter William Wallace.

Jadwal tayang Ambulance

5 Fakta 'Ambulance', Film Action dengan Adegan Kejar-Kejaran IntensDok. Universal Pictures

Ambulance direncanakan tayang secara global pada 18 Februari 2022. Namun, karena satu dan lain hal, film ini kemudian memundurkan jadwal tayangnya menjadi pada 8 April 2022. 

Beruntungnya, Indonesia mendapat kesempatan untuk bisa menyaksikan film ini lebih dulu, Bela. Film Ambulance sudah bisa disaksikan mulai 16 Maret 2022 mendatang. Jadwal tayang di Indonesia ini tiga minggu lebih dulu dibandingkan jadwal tayangnya di Amerika.

Jika kamu menyaksikan film ini nantinya, siap-siap kehabisan nafas. Sebab, adegan kejar-kejaran yang begitu intens, membuat kita tak bisa bernafas lega sepanjang film.

Penasaran dengan film ini, Bela? Simak trailer-nya berikut ini dulu, yuk!

https://www.youtube.com/embed/7NU-STboFeI

Baca Juga: Can't Wait! Fakta Film Korea 'The Pirates: The Last Royal Treasure'

Baca Juga: 5 Fakta 'Dog', Film Debut Channing Tatum sebagai Sutradara

Baca Juga: Dapat Banyak Kritik, ini 5 Fakta Film Tom Holland Terbaru 'Uncharted'