Setelah resmi mengundurkan diri dari manajemen dan keluar dari girl band Girls’ Generation, banyak hal dilakukan oleh Jessica Jung. Mulai dari bersolo karier, merilis fashion brand miliknya sendiri, hingga menulis novel yang berjudul Shine. Kisah dalam novel yang rilis pada September 2020 lalu ini terinspirasi dari perjalanan hidupnya saat menjalani trainee. 

Sabtu, 23 Januari 2021 lalu, Popbela berkesempatan untuk berbincang langsung via Zoom dengan Jessica seputar novelnya ini dalam acara Ruang Tengah #Bersama yang diselenggarakan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Penasaran nggak, sih, dengan cerita seru di balik novel pertama Jessica Jung ini, Bela? Berikut rangkumannya untuk kamu.

Krystal banyak membantu dalam proses pembuatan novel

5 Cerita Seru Jessica Jung Soal Debut Novelnya ‘Shine’Instagram.com/Jessica.syj

Dalam proses pembuatan novel ini, Jessica mengaku kalau adiknya, Krystal Jung, banyak memberinya masukan. Bahkan nama karakter utama dalam Shine, yakni Rachel Kim, juga usulan dari Kystal, lho.

Butuh tiga tahun untuk menyelesaikan novel ini

5 Cerita Seru Jessica Jung Soal Debut Novelnya ‘Shine’Instagram.com/Jessica.syj

Sebagai novel pertamanya, Jessica menginginkan yang terbaik untuk Shine. Maka dari itu, ia mengaku sangat serius saat mengerjakannya. Bahkan, saking perfeksionisnya, Jessica membutuhkan waktu tiga tahun untuk menyelesaikannya.

Komentar keluarga dan penggemar soal Shine

5 Cerita Seru Jessica Jung Soal Debut Novelnya ‘Shine’Instagram.com/Jessica.syj

Ketika novel Shine ini rilis, Jessica mengaku banyak keluarga dan penggemarnya yang menghubunginya dan mengatakan kalau mereka menyukai novel itu. Bahkan, keluarga besar Jessica sampai merayakannya.

“Saat novel ini rilis, semua keluargaku menyukainya. Karena mereka tahu kalau kisah di novel ini mirip dengan kehidupanku, mereka sampai datang kepadaku dan bertanya ‘apakah aku ada di dalam novel? Siapa nama samaranku di dalam novel ini?’ Melihat mereka begitu antusias, aku sangat bahagia,” ungkap Jessica.

Rumor tentang Girls’ Generation di dalam novel ini

5 Cerita Seru Jessica Jung Soal Debut Novelnya ‘Shine’Instagram.com/Jessica.syj

Sebelum rilis, beberapa kontroversi sempat muncul terkait novel ini. Salah satunya mencatut nama Girls’ Generation di dalamnya. Mengenai rumor ini, Jessica mengatakan tak ambil pusing dan pembaca akan melihat sendiri perbedaannya.

“Girls’ Generation pernah menjadi perjalanan hidupku. Novel ini fiksi yang tersisipkan fakta dari kejadian hidup yang pernah aku alami. Kamu akan tahu perbedaannya dengan kehidupan nyata saat kamu membacanya sampai selesai.”

Akan ada sekuel novel Shine

5 Cerita Seru Jessica Jung Soal Debut Novelnya ‘Shine’

Ditanya soal rencana selanjutnya, Jessica mengatakan kalau ia tengah mempersiapkan sekuel dari Shine yang berjudul Bright. Apakah novel tersebut masih berkisah tentang Rachel Kim atau tidak, Jessica masih belum memberikan bocorannya.

Kita tunggu saja, ya, Bela kapan sekuel dari Shine ini akan rilis. Kamu sendiri sudah membaca Shine belum?

Baca Juga: Jessica Jung eks SNSD Rilis Novel Shine, Intip Fakta Menariknya!

Baca Juga: 9 Momen Kompak Jessica Jung & Park Min Young yang Jarang Terekspos

Baca Juga: Sibling Goals! Ini Foto Transformasi Jessica Jung dan Krystal Jung